Petasan Meledak di Tangan, Lima Jari Bocah Ini Putus

Bulan puasa identik dengan petasan.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Mei 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2019, 07:30 WIB
Petasan, Kembang Api dan Mercon
Ilustrasi Foto Petasan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Bulan puasa identik dengan petasan. Bagi anak-anak, rasanya belum lengkap pulang dari tarawih tanpa memainkan petasan.

Namun, siapapun harus menyadari bahaya dari petasan itu sendiri. Alih-alih malah melukai diri sendiri seperti yang terjadi pada bocah asal Malaysia ini.

Seorang bocah berusia 13 tahun kehilangan kelima jari tangan kanannya setelah bermain dengan petasan. Peristiwa itu terjadi pada Senin sore lalu di Kampung Kubang Ikan di Besut, Trengganu, Malaysia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meledak di tangan

Petasan Meledak di Tangan, Lima Jari Bocah Ini Putus
Doc: The Star

Menurut laporan The Star, bocah itu dilaporkan bernama Syafiq Haikal Shaharrudin. Berdasarkan laporan kepala polisi distrik Besut, Mohd Zamri Mohd Rowi, petasan itu meledak saat masih berada dalam genggaman bocah itu.

Alhasil, pergelangan tangan kanan serta semua jari bocah itu hancur. Ibu bocah itu, Zainab Mohd (40) ada di dalam rumah ketika dia tiba-tiba mendengar ledakan dan teriakan putranya dari luar rumah.

"Sepupunya datang dan memberi tahu dia tentang kecelakaan yang menimpa putranya," kata Zamri.

Pria itu menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya kecelakaan akibat petasan terjadi di distrik itu selama bulan Ramadan. Bocah itu sendiri langsung dibawa ke rumah sakit oleh ibunya untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya