Keren Banget, Wanita Ini Rias Wajahnya ala Suasana Pedesaan

Kreasi lukisan alam buatannya, jadikan wajah sebagai media gambarnya.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 21 Agu 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi Melukis di Wajah
(@destryangryana/twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta Sering kita melihat kumpulan beauty vlogger memproduksi konten dengan menampilkan riasan wajah yang unik dan menarik. Seni tersebut dinamakan face painting, teknik melukis pada wajah dengan alat-alat makeup yang dimiliki.

Dalam membuatnya, beauty vlogger maupun penyuka makeup butuh konsep agar hasilnya mampu terealisasikan dengan baik. Variasi tema-tema yang sering digunakan meliputi horor dan tokoh kartun. Dan baru-baru ini muncul tema makanan nusantara yang dikreasikan oleh makeup artis, Nia Ingrid.

Berbeda dengan yang lainnya, face painting bernuansa keindahan gunung yang diperlihatkan oleh akun Twitter @destryangryana menampilkan pemandangan pedesaan dengan sentuhan warna-warna yang natural. Bagi warganet yang tertunda mudiknya akibat pandemi COVID-19, lukisan wajah ini akan membayar rindu Anda sejenak.

Sembari merias wajahnya, Destry juga mendengarkan musik, makan, dan minum kopi. Pasalnya proses pembuatannya menghabiskan waktu 6 jam, lama bukan?

Hasil kreasi ini sukses memikat perhatian para pengguna jejaring sosial terkagum melihatnya. Banyak dari mereka yang berkomentar keluh kesahnya semasa kecil ketika disuruh menggambar hanya menghasilkan bentuk 2 gunung dengan tengahnya matahari. Komposisi tersebut sudah hal lumrah dilakukan anak-anak sekolah dasar (SD) pada umumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Detail-detail Pesona Pemandangan Buatan Destry

Terinspirasi dari karya buatan anak SD, Destry menambahkan sentuhan-sentuhan lain demi meningkatkan level yang rumit. Gradasi warna dengan komposisi yang rumit membuat riasannya tersebut semakin kompleks. Selain gunung, keberadaan komponen lainnya seperti sawah, aliran sungai, bebatuan, dan gubuk menjadikan face painting ini semakin natural.

Dalam proses pembuatannya, diperlukan gerakan tangan yang luwes untuk mengoperasikan alat-alat riasnya. Hal tersebut akan meninggalkan goresan-goresan fleksibel tanpa terkesan kaku.


Respon Warganet

Unggahan tersebut membuat publik, terutama para pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai respons. Berikut beberapa respons warganet seperti merangkum dari timeline Twitter.

"Bagus bnget,gak kaya gambaranku dua gunung terus tengah2nya ada matahari sama jalan raya,hmm pasti bu guru kasih nilai 80 tp knp ya klo pelajaran sbk nilai nya paling tinggi 80 gak pernah ada yg 100," tulis akun @sampaijumpakamu.

"Ini pas ngapus makeup nya nangis gak sih,bikinnya 5 jam ngapusnya 5 menit:(," ucap akun @pacarnayelhoran.

"Sumpah baru kali ini liat face painting sebagus, sekeren, se se an lah pokonya! Aww terimakasih suda menginspirasi hyungg," sahut akun @yangkamuw.

"Gambar di buku gambar aja masih ga bisa apalagi gambar di wajah gini, btw bagus banget kak," balas akun @zeeraupe.

"Bagus bgt kak. Aku kang makeup tp blm bisa se ahli ini susah bgt kalo makeup gini tuh," kata akun @Tashasn_.

"Kak itu gambar rumahnya kok bisa lebih simetris daripada muka saya, cara gambarnya gimana," tutur akun @hamburgvrl.

 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya