8 Bangsawan Ini Dulunya Hidup sebagai Orang Biasa

Para bangsawan ini dulunya orang biasa sebelum akhirnya menikah dengan keluarga kerajaan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Apr 2021, 18:01 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2021, 18:01 WIB
Keluarga Cambridge
Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, serta Putri Louis bertepuk tangan apresiasi tenaga kesehatan di masa pandemi COVID-19. (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/B_VhLyVFwro/)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bermimpi tentang menikah dengan keluarga kerajaan dan menjalani sisa hidup mereka dalam kemewahan. Tapi, tak banyak dari mereka yang benar-benar mewujudkannya.

Orang-orang berikut ini berasal dari latar belakang keluarga sederhana, rakyat biasa, sampai seorang keluarga kerajaan mengajak mereka naik ke pelaminan dan mengikat janji sebagai pasangan.

Berikut beberapa bangsawan yang memulai hidup mereka sebagai orang biasa seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


1. Kate Middleton - Duchess of Cambridge

Kate Middleton Langgar Protokol Soal Pakaian, Ikuti Jejak Meghan Markle?
Kate Middleton dikatakan melanggar protokol kerajaan karena mengenakan celana ketat hitam (Foto: instagram/elegantandclassic_style)

Middleton tengah menuntut ilmu sejarah seni di universitas ketika dia bertemu Pangeran William. Pasangan itu kemudian berkencan sebelum akhirnya menikah pada 2011 lalu.

 


2. Silvia Sommerlath - Ratu Swedia

8 Bangsawan Ini Dulunya Hidup sebagai Orang Biasa
Doc: Istimewa

Sebelum dia menjadi Yang Mulia Ratu Silvia, dia bekerja sebagai nyonya rumah di Olimpiade Musim Panas 1972. Di situlah dia menarik perhatian Pangeran Carl Gustaf. Mereka menikah empat tahun kemudian dan dia menjadi ratu ketika ayah Carl meninggal dan suaminya naik tahta.

 


3. Maxima Zorreguieta - Ratu Belanda

Jokowi Terima Kunjungan Raja dan Ratu Belanda
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan Raja Belanda Willem Alexander didampingi Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di beranda Istana Bogor, Selasa (10/3/2020). Kunjungan membahas kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ratu ini dulunya adalah wanita karier yang sukses. Dia memiliki gelar di bidang ekonomi dan pengalaman sebagai VP penjualan internasional di Deutsche Bank.

Ketika dia bertemu Putra Mahkota Willem-Alexander pada 1999, pria itu hanya memperkenalkan dirinya sebagai "Alexander." Butuh waktu beberapa lama sebelum Maxima akhirnya menyadari bahwa pria itu adalah bangsawan.

 


4. Grace Kelly - Putri Monako

Grace Kelly
Grace Kelly (AP Photo)

Grace Kelly dulunya adalah ikon layar perak. Ia kemudian menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monako. Pernikahan mereka tdi televisi hanya memakan waktu 16 menit, tetapi menarik lebih dari 30 juta penonton di seluruh dunia.

 


5. Letizia Ortiz - Ratu Spanyol

Perkenalkan Letizia Ortiz, Ratu Spanyol yang Modis
Tampil cantik diberbagai kesempatan menjadi kewajiban bagi ratu Spanyol ini.

Ortiz adalah seorang jurnalis dan pembawa berita sebelum memulai hubungan dengan Pangeran Felipe VI. Oleh karena itu, dia tahu apa yang dia hadapi ketika mereka menikah. Dia menjadi Ratu ketika ayah Felipe turun tahta pada tahun 2014.

 


6. Sonja Haraldsen - Ratu Norwegia

8 Bangsawan Ini Dulunya Hidup sebagai Orang Biasa
Doc: Royal Correspondant

Putra Mahkota Harald harus merahasiakan cintanya pada Haraldsen, karena dia bukan bangsawan dan pernikahan mereka dilarang. Dia bersumpah kepada ayahnya bahwa dia tidak akan pernah menikah kecuali dia bisa bersama Haraldsen, dan raja memberinya izin khusus untuk hubungan tersebut.

 


7. Charlene Wittstock - Putri Monako

Charlene Wittstock Putri Monako
Pangeran dan Putri di Gala "Cinema Against AIDS" bersama Karl Lagerfeld (kanan). (Creative Commons)

Putra Pangeran Rainier dan Putri Grace Kelly, Pangeran Albert II, jatuh cinta dengan perenang Olimpiade Afrika Selatan Charlene Wittstock. Pasangan itu menikah pada 2011, dan memiliki sepasang anak kembar fraternal pada 2014.

 


8. Michiko Shoda - Permaisuri Jepang

8 Bangsawan Ini Dulunya Hidup sebagai Orang Biasa
Doc: Kunaicho.go

Shoda adalah mitra tenis dengan Putra Mahkota Akihito pada 1950-an, dan dia harus berdebat dengan ibunya untuk mendapatkan izin menikahinya. Shoda menjadi orang biasa pertama yang menikah dengan keluarga kerajaan Jepang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya