6 Fakta Menarik Anne Hathaway, Salah Satu Pembicara di B20 Bali

Anne Hathaway menjadi salah satu pembicara dalam forum Business 20 (B20) di Bali

oleh Elly Purnama diperbarui 10 Nov 2022, 10:26 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2022, 10:26 WIB
Anne Hathaway (Foto: Twitter/@b20)
Anne Hathaway (Foto: Twitter/@b20)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Hollywood, Anne Hathaway, bakal menghadiri sekaligus jadi pembicara di Business Twenty atau B20 di Bali. Hal tersebut terungkap dari unggahan akun resmi B20 di Twitter pada Rabu, 9 November 2022.

B20 adalah forum komunitas bisnis global dalam rangka Presidensi G20 Indonesia. B20 menjadi salah satu forum dialog remi di KTT G20.

Puncak acara B20 akan digelar di Bali pada 13 s.d 14 November 2022, sebagai rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Selanjutnya, kami sangat senang menyambut para pemimpin bisnis dan berpengaruh yang menginspirasi sebagai pembicara sesi berikut ini. Sesi "Mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas yang inklusif", 1. Anne Hathaway, Duta Besar Women Goodwill PBB," ungkap akun @b20.

Bintang The Intern ini dipastikan akan hadir di Bali. Lalu, seperti apa sosok Anne Hathaway? 

Berikut 6 fakta menarik Anne Hathaway yang telah Citizen6 Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/11):

1. Berasal dari New York, Amerika Serikat

Anne Hathaway, lengkapnya Anne Jacqueline Hathaway, lahir 12 November 1982, Brooklyn, New York, AS. Aktris Amerika yang dikenal karena kepiawaiannya ini, tampil dalam film yang berkisar dari dongeng hingga drama dan komedi yang berorientasi dewasa, dikutip dari Britannica.

Keluarga Hathaway pindah dari Brooklyn, New York, ke Millburn, pinggiran kota New Jersey, ketika dia berusia enam tahun. Ayahnya, Gerald, adalah seorang pengacara, dan ibunya, Kate McCauley, adalah seorang aktris panggung.

Ketika dia masih muda, Anne Hathaway melakukan tur bersama ibunya selama produksi musikal Les Misérables, yang memacunya untuk mengejar karier di bidang teater.

Dia belajar dengan Barrow Group yang terkenal di New York, dan pada usia 16 tahun, dia mendapatkan peran televisi pertamanya, dalam drama keluarga Get Real (1999-2000).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Debut Layar Lebar

The Princess Diaries (2001). (Foto: The Walt Disney Company/ IMDb)
Anne Hathaway di The Princess Diaries (2001). (Foto: The Walt Disney Company/ IMDb)

Setelah lulus SMA pada tahun 2000, Hathaway mulai menekuni dunia film. Debut layar lebarnya datang dengan The Princess Diaries (2001), di mana dia berperan sebagai Mia Thermopolis, seorang remaja yang tidak tahu apa-apa yang menemukan bahwa dia adalah pewaris takhta kerajaan.

Pada tahun 2004, Hathaway membintangi sekuel film itu, The Princess Diaries 2: Royal Engagement, dan memainkan peran dongeng lainnya dalam Ella Enchanted.

Takut menjadi typecast atau sangat teridentifikasi dengan karakter tertentu, Hathaway mencari peran yang lebih dewasa, dan peran utama berikutnya adalah dalam Brokeback Mountain (2005) karya Ang Lee.


3. Bakat Menyanyi

Anne Hathaway
Anne Hathaway tiba untuk pemutaran film "Armageddon Time" selama Festival Film Cannes edisi ke-75 di Cannes, Prancis selatan, 19 Mei 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Selain aktingnya, Hathaway dikenal karena bakat menyanyinya. Pada tahun 1999, ia tampil di Carnegie Hall New York sebagai bagian dari paduan suara kehormatan.

Dia membuat debut panggungnya di New York dalam musikal Carnival pada tahun 2002. Peran panggung Hathaway yang bukan sebagai penyanyi yaitu berperan menjadi Viola dalam produksi New York Shakespeare in the Park berjudul Twelfth Night pada tahun 2009.


4. Latar Belakang Pendidikan

Anne Hathaway di Festival Film Cannes. (Vianney Le Caer/Invision/AP)
Anne Hathaway di Festival Film Cannes. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Mengutip The Famous People, setelah menerima pendidikan dasarnya dari Brooklyn Heights Montessori School dan Wyoming Elementary School, Hathaway mendaftar di Millburn High School di mana dia menjadi aktif dalam produksi panggung.

Dia belajar di Vassar College di Poughkeepsie, New York, sebelum pindah ke Gallatin School of Individualized Study di New York University. Bintang Brokeback Mountain ini juga belajar di American Academy of Dramatic Arts, dan menjadi remaja pertama yang diterima dalam program akting perusahaan The Barrow Group Theater.


5. Prestasi

Anne Hathaway Tampil Memesona Kenakan Gaun Manik-Manik Perak di New York Film Festival
Anne Hathaway melambaikan tangan saat tiba menghadiri pemutaran perdana film "Armageddon Time" selama Festival Film New York ke-60 di Alice Tully Hall di New York pada Rabu, 12 Oktober 2022. Anne mengenakan sepasang anting-anting perak yang menjuntai dan melapisi kulitnya dengan sedikit sentuhan blush on pink, eye shadow yang mempesona, dan liner untuk menonjolkan mata cokelatnya. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Berikut sederet prestasi Anne Hathaway mengutip dari The Second Angle:

- Dinominasikan untuk Academy Award dua kali dan memenangkan satu untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Les Miserables pada tahun 2012.

- Dinominasikan untuk tiga Golden Globe Award dan memenangkan satu untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Les Miserables pada tahun 2012.

- Pada tahun 2012, ia memenangkan Teen Choice Award untuk Aktris Film Pilihan: Action untuk The Dark Knight Rises, dan pada tahun 2009, ia memenangkan Teen Choice Award untuk Aktris Film Pilihan: Komedi untuk Bride Wars.

- Anne Hathaway mendapat kehormatan mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame.


6. Pasangan

Anne Hathaway
Anne Hathaway dan suaminya, Adam Shulman (Cosmopolitan)

Hathaway menikah dengan Adam Shulman pada 29 September 2012 di Big Sur, California.

Hathaway dan Adam menyambut kelahiran anak pertama mereka, Jonathan Rosebanks Shulman pada 24 Maret 2016. Seperti beberapa selebriti yang mementingkan privasi, Hathaway biasanya tidak berbagi foto Jonathan di media sosial.

Tidak disebutkan persis hari ulang tahunnya, pada Oktober 2020, Hathaway mengonfirmasi nama putra keduanya yaitu Jack yang saat tahun itu berusia 11 bulan.

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya