Ikut War Tiket Konser Blackpink Born Pink untuk Dijual Lagi, Blink Murka

Penjualan tiket konser BLACKPINK 'Born Pink' pada hari ini dibuka untuk umum

oleh Azizah Savira diperbarui 15 Nov 2022, 15:25 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 15:25 WIB
Blackpink
[Foto: Twitter/ @ime_indonesia]

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan tiket konser BLACKPINK di Jakarta resmi dijual pada hari ini, Selasa, 15 November. Sukses dengan membership sales, kali ini penjualan tiket dibuka untuk umum.

Blackpink akan menggelar konser BORN PINK in Jakarta pada 11 hingga 12 Maret 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada 14 November 2022, tiket konser Blackpink dijual khusus untuk membership presale dan early bird presale.

Sedangkan pada hari ini, 15 November 2022, tiket konser Blackpink akan dijual untuk umum yang akan dibuka dalam dua sesi.

Sesi pertama tiket konser Blackpink secara umum akan dijual pada pukul 12.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 14.00 WIB.

Mengetahui tentang jadwal ini, BLINK sebutan penggemar BLACKPINK mulai bersiap untuk melakukan war ticket. Sebagian dari mereka telah menetapkan posisi seating yang diinginkan.

Dalam satu akun, Blink dapat membeli tiket konser Blackpink sekaligus enam. Namun, hal ini tentu tidak mudah.

Sebab, bakal ada ribuan Blink mencoba mengakses situs penjualan tiket Blackpink. Bahkan, penjualan tiket konser girl group YG Entertainment tersebut diburu oleh fans mancanegara.

Ada sejumlah kategori yang dapat dipilih yakni VIP (Rp3,8 juta), Platinum (Rp3,4 Juta), CAT 1 (Rp2,9 juta), CAT 2 (Rp2,6 juta), CAT 3 (Rp2,1 juta), dan CAT 4 (Rp1,35 juta).

Semua tiket konser Blackpink adalah tiket seating (duduk) bukan tiket standing (berdiri). Nomor kursi juga tak bisa pilih.

Sementara untuk VIP akan mendapatkan benefit soundcheck atau melihat Blackpink berlatih sebelum konser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membeli hanya untuk dijual lagi

BLACKPINK World Tour Jakarta
BLACKPINK World Tour Jakarta (iME Indonesia)

Setelah war ticket selesai, banyak orang yang langsung menjualnya kembali di Twitter dengan harga yang lebih tinggi. Atau mereka menambahkan biaya jasa war ticket tersebut.

Ada yang menjual tiket tersebut dengan alasan ingin mengganti hari.

"WTS tiket Blackpink day 1, cat 1 left, harga cek out Rp2,9 juta, fee 400k aja. Berubah pikiran pengen nonton day 2 aja. Ntar aku kasih surat kuasa. Boleh cod untuk dom Bandung. Boleh minta cek email e ticket jg. Beneran trusted. Dm aja wts wtb," tulis akun @ngemilbiskuat.

Selain itu ada yang memang sengaja menjualnya kembali "WTS Day 1 Cat 2 Tikcket Blackpink Ready 2 tiket. Dibantu sampai tiket fisik keluar, Fee 100k 1 tiket. Ambil 2 Tiket fee 150k. No tipu tipu ya.” Tulis akun @ahmadsetiawaan_.

“WTS TIKET BLACKPINK. CAT 3(2TIX) tinggal payment aja ya ke va nya. Fee 150/tiket di urus sampe tiket fisik.” Tulis akun @jaexxu_

Tidak hanya itu ada juga yang menjualnya hingga 10 juta "Aku lagi nyari tiket Blackpink yang VIP tapi ada yang jual masa 1 tiketnya Rp10 juta, yay or nay," tulis akun @tanyakanrl sambil melampirkan screenshoot chattan dengan penjual.


Membuat para fans kesal

Blackpink saat konser, dokumen twitter Blackpink
Blackpink saat konser di tengah-tengah para fans. (dok: twitter Blackpink)

Dengan adanya want to sale (WTS) membuat para fans Blackpink geram, karena mereka membeli tiket hanya untuk mendapat keuntungan pribadi yaitu dengan dijual kembali.

Salah satu BLINK ada yang menuliskan kekesalannya di Twitter akan hal tersebut "Demi apapun, yang baru war tiket dan dapet malah WTS TIKET BLACKPINK. Kaya… njir, kalau emang buat di jual kenapa ikutan war, banyak fans yang gadapet at least jangan egois demi duit baru aja checkout udah dijual. Gakasihan apa sama yang bener bener nabung buat nonton. SICK!" Tulis akun @pawangdalgom.

Selain itu ada juga yang melampiaskan kekesalannya dengan mendoakan sakit perut untuk orang yang pura-pura menjual dengan alasan padahal niatnya memang ingin dijual.

"Woiii, kalian yang beli tiket BLACKPINK Jakarta lalu pura-pura ‘aduh, tiba-tiba gak jadi nih, ada yang mau gak?’ kalian ngambil hak fans yang beneran pengen dateng demi untung buat diri sendiri. Semoga kalian SEMBELIT berbulan-bulan sampe BP selesai manggung di Jkt!” Tulis akun @R4ZORCANDY.


Konser Tur Kedua BLACKPINK

BLACKPINK - Selena Gomez
Comeback dengan vibe musim panas, berikut lirik lagu Ice Cream dari BLACKPINK dan Selena Gomez.

Konser BLACKPINK bertajuk "BLACKPINK World Tour 'BORN PINK' Jakarta" ini merupakan konser kedua mereka sejak 2019. Di 2019 lalu, girl group generasi ketiga ini sempat menggelar konser bertajuk "In Your Area".

Pada konser kali ini, BLACKPINK akan banyak membawakan lagu dari album 'Born Pink', seperti "Pink Venom", "Shut Down", dan lagu B-Side "Typa Girl". Mereka juga membawakan lagu-lagu terpopuler yang lainnya dalam konser ini.

Grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé ini pertama kali debut pada tahun 2016. Setelah mendapatkan lebih dari 25 penghargaan dari 100 nominasi musik internasional, BLACKPINK bisa disebut sebagai salah satu girl group KPop populer dengan musik-musik yang banyak diminati.

Salah satu pencapaian terbarunya adalah album 'Born Pink' yang berhasil terjual lebih dari 2 juta keping album. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai girl group KPop pertama yang mendapatkan predikat Double Million Seller.

Infografis 7 Cara Aman Naik Transportasi Publik Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 7 Cara Aman Naik Transportasi Publik Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya