4 Zodiak yang Selalu Insecure dalam Hubungan, Kamu Termasuk?

Ada beberapa zodiak yang sangat rentan dan menahan rasa insecure sepanjang waktu saat menjalin hubungan.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 14 Feb 2023, 08:04 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 08:04 WIB
pasangan menikah
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Smoke Weddings from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Kepercayaan menjadi salah satu pilar terpenting dalam hubungan cinta. Ikatan atau hubungan apa pun yang tidak memiliki keyakinan akan hancur dalam waktu singkat.

Masalah kepercayaan juga berpotensi meningkatkan perasaan posesif, ketidakpastian dan perselingkuhan, yang nantinya akan merusak hubungan.

Dari perkelahian tanpa akhir hingga stres yang tak terbatas, rasa tidak aman dalam hubungan cinta meningkatkan masalah komitmen yang beragam.

Namun, tidak semua orang merasa tidak aman dalam hubungannya. Ada beberapa zodiak yang sangat rentan dan menahan rasa insecure sepanjang waktu saat menjalin hubungan.

Berikut beberapa zodiak yang selalu merasa insecure dalam hubungannya menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (13/2/2023).

1. Cancer

Cancer menjadi zodiak yang paling rentan di antara yang lainnya. Individu dengan tanda zodiak ini berharap banyak dari pasangannya karena kecenderungannya untuk membuat skenario imajinatif dan nyata di kepalanya.

Begitu jatuh cinta, mereka akan membuat seluruh hidupnya berputar di sekitar pasangannya. Mereka bahkan dengan jeli mengamati setiap langkah pasangannya.

2. Leo

Meskipun pemilik zodiak ini dikenal karena kepribadiannya yang kuat dan berorientasi pada karier, kerentanan mereka meningkat begitu memasuki suatu hubungan.

Para Leo mulai menyaksikan setiap langkah pasangannya dari lubuk hatinya dan mengabaikan rasionalisme.

Terlalu banyak cinta yang menyeretnya ke jalan ketidakamanan, meningkatkan kemarahan dan rasa sakit. Selain itu, mereka juga mengawasi sinyal-sinyal merah dalam hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Aries

Ilustrasi pasangan, pacaran, kencan
Ilustrasi pasangan, pacaran, kencan. (Photo by Kelly Sikkema on Unsplash)

Aries dikenal dengan kepribadian yang impulsif, spontan dan bersemangat. Mereka tertarik pada proses mengejar dan mengambil keputusan secara acak tanpa banyak berpikir.

Mereka sebagian ebsar menghadapi rasa tidak aman dalam hubungan jangka panjang karena mereka selalu memiliki kepercayaan yang rendah.

Begitu mereka menemukan bahwa ada sesuatu tentang sikap pasangannya yang salah, mereka akan meneliti dan menganalisisnya secara berlebihan.

4. Scorpio

Dikenal karena sisi misterius dan obsesifnya, Scorpio akan mencintai dengan sepenuh hati. Tapi begitu mereka menganalisis aktivitas misterius pasangannya, rasa tidak aman mereka akan meluap dan akan melampaui batas untuk mengungkap kebenaran.

Kepribadian mereka yang sangat rahasia membuat setiap klandestin tersembunyi di dalam hatinya, dan mereka berubah menjadi pendendam begitu mereka terluka.


Tanda Pasangan Melakukan Love Bombing

Rahasia Kecil Agar Rumah Tangga yang Romantis dan Harmonis
Ilustrasi pasangan bahagia. (freepik/senivpetro)

Hubungan cinta yang tidak sehat sering kali mulai terasa seperti hubungan paling romantis dalam hidupmu.

Itu terkadang karena love bombing, yang terjadi ketika salah satu pasangan dalam suatu hubungan menggunakan cinta dan kasih sayang melalui kata-kata, tindakan dan perilaku sebagai cara untuk mengendalikan yang lain.

Love bombing sendiri merupakan strategi yang digunakan untuk menaklukan pasangan. Sehingga korban akan merasa ketergantungan dengan pasangannya. Namun, banyak orang tidak menyadari hal ini karena terdengar tidak masuk akal. Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda Anda pasanganmu melakukan love bombing.

Dia ingin selalu bersamamu

Ini bisa menjadi indikasi bahwa seseorang berusaha untuk bergerak secepat mungkin denganmu jika mereka mencoba menghabiskan banyak waktu denganmu terlepas dari tanggung jawab atau janjimu kepada orang lain.

Pasanganmu bisa menjadi marah jika Anda tidak cukup memperhatikannya. Bahkan saat Anda berbicara di telepon dengan teman, mereka menginginkan perhatian penuh darimu.

Dia menghujanimu dengan isyarat romantis

Anda pasti akan sangat senang saat pasanganmu menunjukkan isyarat romantis untuk membuatmu merasa spesial.

Tapi itu adalah love bombing ketika pasanganmu menawarkan barang-barang mewah dan memberi tahumu berapa harganya.

Dia memperkuat ikatan denganmu dengan memperlakukanmu seperti ratu. Itu juga yang membuatnya mengambil keuntungan dari ketergantungan yang mulai Anda rasakan terhadapnya.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya