UMN Gelar Pameran Foto Kebudayaan dan Destinasi Pariwisata Lampung

Dengan mengusung tema kebudayaan dan destinasi pariwisata Lampung, pameran foto ini diselenggarakan pada 22-23 Mei 2023, di Collabospace, Universitas Multimedia Nusantara, Tanggerang, Banten.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Mei 2023, 18:11 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2023, 18:06 WIB
UMN Gelar Pameran Foto Kebudayaan dan Destinasi Pariwisata Lampung
dok: UMN

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Media Nusantara (UMN) menggelar pameran foto bertajuk Helau Lappung. Dengan mengusung tema kebudayaan dan destinasi pariwisata Lampung, pameran foto ini diselenggarakan pada 22-23 Mei 2023, di Collabospace, Universitas Multimedia Nusantara, Tanggerang, Banten.

Pameran ini dilakukan oleh Jason Putra Wijaya, mahasiswa UMN Angkatan 2019 jurusan ilmu komunikasi. Jason mengatakan bahwa tema "Helau Lappung" merupakan bahasa daerah Lampung yang memiliki arti yaitu keindahan Lampung.

Dalam pameran ini, Jason menampilkan 56 karya fotografi dengan sudut pandang yang berbeda-beda yaitu kebudayaan, adat istiadat, hewan khas, sumber daya alam, dan wisata alam. Hal ini untuk menunjukkan keunikan Lampung.

Selama 4 bulan pemotretan, Jason mungkin telah menghabiskan waktu untuk mencari lokasi yang tepat, mengatur pencahayaan yang baik, memilih subjek yang menarik, dan melakukan proses editing atau retouching pada foto-foto tersebut.

Selain itu, dia mungkin juga melakukan pemotretan ulang jika diperlukan, mencoba berbagai teknik fotografi, dan melakukan eksperimen kreatif lainnya.

“Foto-foto yang sudah dipamerkan ini akan dibentuk dalam bentuk buku yang berjudul Middogh Mit Lappung yang berarti main ke Lampung sih. Projek ini menjadi projek skrpsi berbasis karya saya,” ucap Jason, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/5/2023).


Selain pameran, ada berbagai UMKM yang menjual oleh-oleh khas Lampung

UMN Gelar Pameran Foto Kebudayaan dan Destinasi Pariwisata Lampung
dok: UMN

Selain pameran Jason, dalam pameran ini juga memperlihatkan UMKM yang menjual oleh-oleh khas Lampung. Hal ini menjadi langkah yang tepat untuk mempromosikan produk lokal dan mendukung industri kecil dan menengah di daerah tersebut.

Ini memberikan kesempatan kepada pengunjung pameran untuk menemukan dan membeli oleh-oleh khas Lampung yang mungkin sulit mereka temukan di tempat lain.

Dengan menggelar pameran tersebuut, Jason ingin memberikan pesan kepada generasi muda untuk membanggakan budaya dan juga destinasi wisata lokal mereka agar pariwisata di Indonesia semakin banyak dikenal oleh banyak orang. 

Infografis Seniman Indonesia Mendunia
Seniman Indonesia tak hanya berkarya di dalam negeri, namun mampu tembus secara global. (Dok: Liputan6.com Tim Grafis)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya