6 Zodiak yang Kerap Tak Merasa Bahagia dalam Hidup

Berikut ini zodiak yang kerap merasakan tidak bahagia dalam hidup

oleh Sulung Lahitani diperbarui 29 Jul 2023, 08:04 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2023, 08:04 WIB
5 Zodiak Berwajah Dingin yang Hampir Tak Pernah Menunjukkan Emosi
Bukan karena tidak peduli, Kelima zodiak berwajah dingin ini hanya sulit menunjukkan emosi. (Foto: Unsplash.com/Maria Lysenko).

Liputan6.com, Jakarta Sinar matahari, pelangi, dan senyuman tidak cocok untuk semua orang. Orang-orang tertentu menjalani hidup dengan sikap setengah gelas kosong dan tampaknya tidak dapat menemukan kebahagiaan dalam segala hal.

Mereka bergerak terlalu cepat untuk menghargai momen kecil dalam hidup. Tentu, mereka bisa saja sedang dalam suasana hati yang buruk, tetapi para astrolog mengatakan astrologi mereka juga bisa menjadi alasan mengapa orang-orang ini begitu melankolis.

Berikut ini daftar zodiak yang paling tidak bahagia, dari sedikit sedih hingga amat muram menurut Bestlife.

1. Pisces

Sulit untuk bahagia ketika Anda selalu melarikan diri dari kenyataan. Pisces sering melewatkan banyak hal, dan mereka mungkin dikucilkan dari waktu ke waktu karena mereka selalu terjebak di dalam kepala mereka.

Tara Bennet, peramal dan pelatih spiritual di Mediumchat, mencatat bahwa mereka menemukan kebahagiaan dalam imajinasi mereka, tetapi itu tidak cukup. "Dalam hidup, mereka cenderung mati syahid," katanya. "Mereka akan mengorbankan diri demi kebaikan orang lain tapi kemudian menjadi korban."

Mereka tampaknya tidak dapat menghindari jalan menuju kesedihan ini meskipun secara emosional tidak sehat. Dan meskipun mereka mungkin tampak senang untuk ledakan singkat, mereka umumnya lebih murung daripada kebanyakan.

2. Capricorn

Zodiak Capricorn memiliki standar dan harapan yang tinggi untuk semua orang termasuk diri mereka sendiri. Tapi kebutuhan untuk sukses itu bisa menjadi pencuri kebahagiaan.

Di satu sisi, tekad yang berfokus pada laser ini bisa menjadi hal yang baik, tetapi di sisi lain, hal itu dapat menyebabkan banyak ketidakbahagiaan ketika tidak ada yang terlihat cukup baik, Lauren DeGolia, konsultan kejelasan dan peramal di Fresh Start Registry, memberi tahu Best Life.

Tanda-tanda bumi yang membumi ini juga jarang mengambil risiko karena terlalu takut untuk gagal. Selalu bermain aman pasti membuat mereka melewatkan hal-hal seru dan membahagiakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Virgo

Aquarius
Ilustrasi Kecantikan Zodiak Aquarius Credit: pexels.com/Miftah

Seperti Capricorn, Virgo adalah tanda bumi yang juga memiliki standar yang tidak realistis untuk diri mereka sendiri — mereka adalah perfeksionis zodiak. Karena itu, mereka tidak pernah benar-benar bahagia.

"Dengan standar yang begitu tinggi, apa pun yang mereka lakukan atau seberapa keras mereka bekerja, itu selalu bisa lebih baik," kata Bennet.

Tanpa ruang untuk kekacauan atau spontanitas dalam hidup mereka, kurangnya kegembiraan itu nyata.

4. Cancer

Cancer tidak mementingkan diri sendiri, selalu mengutamakan orang lain. "Bayangkan bagaimana rasanya terus-menerus memberi dan tidak pernah menerima... cukup melelahkan dan mengecilkan hati," kata DeGolia.

Dia menjelaskan bahwa Cancer terprogram untuk berpikir bahwa mereka harus menjadi perekat yang menyatukan semua orang. Ada banyak tekanan yang menyertai peran itu, yang bisa membuat mereka merasa tidak bahagia dan tidak puas.

Dan saat mereka merasa seperti ini, kepiting ini mundur ke dalam cangkangnya, terutama saat mereka terluka.

 


5. Scorpio

Sulit Ditebak dan Bikin Penasaran, 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Misterius
4 zodiak ini dikenal paling misterius. Ada kamu? (pexels/ike louie natividad).

"Scorpio adalah tanda zodiak yang paling kuat dan perasaan yang begitu kuat menyebabkan ketidakbahagiaan," kata Bennet. Jika mereka terluka, luka itu semakin dalam, apalagi jika mereka dikhianati oleh seseorang yang dekat dengan mereka.

Tanda air emosional ini tertutup, tetapi mereka ingin dicintai sama seperti tanda lainnya. Mereka memang memiliki kecenderungan untuk berpegang pada hal-hal terlalu lama dan yang pada dasarnya menarik kesengsaraan mereka sendiri.

"Scorpio adalah ahli tingkat dalam menyerap 'getaran buruk' orang lain [bahkan] jika mereka tidak menyadarinya," kata DeGolia. "Ini bisa membuat mereka terbelenggu dengan energi padat yang kemungkinan besar bukan milik mereka dan menyebabkan gelombang pasang ketidakbahagiaan."

 


6. Aries

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Aries selalu mengejar apa yang mereka inginkan. Jika mereka tidak mengerti, getaran mereka berubah menjadi anak yang pemarah — dan hei, mereka adalah anak sulung zodiak.

Mereka terlalu terjebak pada hasil akhir dibandingkan dengan perjalanan, yang pada akhirnya membuat mereka menjadi zodiak paling tidak bahagia, kata DeGolia, yang menambahkan bahwa ego mereka juga tidak membantu.

Tanda-tanda api ini selalu bergerak, jadi memperlambat untuk menikmati kesenangan kecil hidup belum tentu ada dalam pikiran mereka. Jangan heran jika mereka terus-menerus merengut atau merengut karena senyuman jarang terjadi pada mereka.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya