Selebgram Remi Lucidi Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hongkong, Kerap Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman

Remi Lucidi tewas setelah terpeleset dari lantai 68 di Hongkong

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Agu 2023, 11:08 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 11:08 WIB
Selebgram Remi Lucidi Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hongkong, Kerap Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman
Selebgram Remi Lucidi Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hongkong, Kerap Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman (doc: Instagram.com/@remnigma)

Liputan6.com, Jakarta 'Spider-man' Prancis Remi Lucidi meninggal setelah jatuh dari lantai 68 gedung pencakar langit Hong Kong, menurut sebuah laporan.

Mengutip The South China Morning PostRemi Lucidi yang berusia 30 tahun dan juga dikenal sebagai "Remi Enigma" di Instagram, kehilangan pijakannya di luar apartemen penthouse Kamis malam di Menara Tregunter setinggi 721 kaki.

Setelah mendapatkan akses ke gedung pencakar langit dengan memberi tahu seorang penjaga keamanan bahwa dia ada di sana untuk mengunjungi seorang teman di lantai 40, Lucidi berjalan ke lantai atas.

Menurut Sky News, Lucidi terlihat di kamera pengintai keluar dari lift di lantai 49 dan memanjat tangga ke lantai atas, di mana sebuah pintu telah dibuka paksa.

Penyuka olahraga ekstrem yang mendokumentasikan prestasinya dengan foto-foto memukau di media sosial itu entah bagaimana terjebak di luar gedung. Dia melihat seorang pelayan di dalam dan mengetuk jendela dan pelayan itu memanggil polisi.

Tapi Lucidi kehilangan pijakan dan jatuh ke kematiannya. Tubuhnya dan kamera olahraganya ditemukan di teras terdekat, menurut Independent dan Sky News.

"Ada kemungkinan dia terjebak di luar penthouse saat berlatih olahraga ekstrem di dalam gedung, dan dia mengetuk jendela untuk meminta bantuan, tetapi secara tidak sengaja jatuh hingga tewas," kata seorang sumber kepada The South China Morning Post.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkeliling dunia untuk tantangan ekstrem

Selebgram Remi Lucidi Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hongkong, Kerap Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman
Selebgram Remi Lucidi Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hongkong, Kerap Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman (doc: Instagram.com/@remnigma)

Pencari sensasi itu berkeliling dunia untuk berbagi tantangan ekstremnya. Pada bulan Maret, dia mengunggah foto dirinya bergelantungan di puncak menara dekat Chernobyl di Ukraina, dengan judul pengalaman "Zona Nyamanku".

Foto terbaru menunjukkan dia di atas atap dan menara di Bulgaria, Bangkok, Dubai, dan Portugal.

Bulan lalu, dia mengunggah selfie saat memanjat menara di Bulgaria dan menambahkan tulisan yang menghantui: “Hidup ini terlalu singkat untuk mengejar unicorn” tulisnya.


30 Ucapan Girlfriend Day yang Diperingati Setiap Tanggal 1 Agustus, Cocok untuk Sahabat

Ilustrasi Sahabat
Ilustrasi Sahabat (pixabay.com)

Memasuki bulan Agustus Mungkin banyak yang bertanya-tanya pada 1 Agustus ada peringatan apa? Salah satu hari yang diperingati pada tanggal 1 Agustus ialah Girlfriend Day. 

Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan peringatan Girlfriend Day. Girlfriend Day sendiri adalah salah satu perayaan yang menjadi tren di Amerika dan diperingati setiap tanggal 1 Agustus. 

 Peringatan Girlfriend Day ini tak cuma dijadikan sebagai hari untuk mengungkapkan kasih sayang pada kekasih, lantaran istilah 'girlfriend' juga dimaknai sebagai kekasih. Namun peringatan tersebut lebih ditujukan untuk mengajak seluruh perempuan untuk berkumpul dan merayakan ikatan persahabatan. 

Dilansir dari laman Days of the Year, pada tanggal 1 Agustus 2004, Mistress Susan membuat hari khusus hanya untuk teman-teman perempuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, perayaan tersebut lantas mendunia. 

Selengkapnya...


Tanggal 1 Agustus Hari Apa? Cek Daftar Tanggal Merah Agustus dan Sisa Libur Nasional 2023

[Bintang] Kalender
Ilustrasi Kalender (Sumber Foto: ep.jhu.edu)

Banyak individu yang bertanya-tanya pada tanggal 1 Agustus apakah libur tanggal merah atau tidak? Memasuki bulan kedelapan tahun 2023, tidak ada peringatan hari besar pada tanggal 1 Agustus.

Namun, pada 1 Agustus diperingati sebagai Girlfriend Day yang umum dirayakan masyarakat di Amerika.

Di bulan Agustus hanya ada satu libur Nasional 2023. Tanggal 17 Agustus 2023 menjadi Hari Libur Nasional untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, di bulan Agustus 2023 tidak ada cuti bersama.

Adapun tanggal merah yang ada pada bulan Agustus 2023 ini sudah tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB). Keputusan tersebut tertuang dalam SKB No. 1006/2022, No. 3/2022, dan No. 3/2022 dari situs resmi Kemenkoppmk, ada sekitar 15 hari libur nasional dan juga daftar cuti bersama di tahun 2023 ini.

Selengkapnya...

Infografis Jamu Populer di Indonesia
Infografis jamu populer di Indonesia. (Dok: Liputan6.com Tim Grafis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya