Warna Lipstik yang Disuka Bisa Ungkap Kepribadian Anda Menurut Pakar Kecantikan

Berikut pendapat para pakar kecantikan tentang apa yang dikatakan warna lipstik kesukaan Anda tentang kepribadian Anda.

oleh Camelia diperbarui 31 Agu 2023, 09:02 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 09:02 WIB
Warna Lipstik yang Disuka Bisa Ungkap Kepribadian Anda Menurut Pakar Kecantikan
Warna Lipstik yang Disuka Bisa Ungkap Kepribadian Anda Menurut Pakar Kecantikan/unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Baik Anda lebih menyukai bibir matte warna nude atau sesuatu yang cerah dan berkilau, pilihan lipstik Anda dapat menunjukkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Seringkali, itu adalah salah satu hal pertama yang diperhatikan orang lain tentang Anda. 

Warna lipstik Anda mengungkapkan banyak hal tentang suasana hati Anda tanpa Anda harus mengatakan apapun,” kata Nina Vargas, penata gaya dan ahli strategi bisnis fesyen. 

Penasaran dengan kesan seperti apa yang dibuat oleh preferensi riasan Anda? Dilansir dari Bestlife, Rabu (30/8/2023), berikut pendapat Vargas dan pakar kecantikan lainnya tentang apa yang dikatakan warna lipstik kesukaan Anda tentang kepribadian Anda.

1. Warna Netral

Jika Anda menyukai warna-warna netral atau nude, Anda mungkin terlihat pemalu dan pendiam pada awalnya. Namun, bukan berarti Anda tidak memikirkan dan berusaha untuk berpenampilan menarik.

Vargas memberitahu Bestlife bahwa memilih lipstik yang mendekati warna alami bibir Anda mungkin berarti Anda ingin dianggap serius tanpa membuat terlalu banyak pernyataan.

Aimee Carr, penata rias dan pendiri Voodoo Makeup, menambahkan bahwa ada juga komponen kepraktisan dalam pilihan ini. Warna pokok yang netral dapat dipadukan dengan warna pakaian atau acara apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Warna merah

Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Tampak Bergaris, Ini Kata MUA
Seringkali lipstik matte yang digunakan membuat tampilan garis-garis di bibir terlihat semakin jelas. Yuk, simak tips dari MUA berikut ini! [Unsplash/gabrielle henderson]

Memakai lipstik merah langsung menandakan bahwa Anda ingin diperhatikan. Vargas mengatakan pilihan warna ini seringkali menandakan kekuatan.

Elizabeth Kosich, pendiri Elizabeth Kosich Styling, menggambarkan orang yang memilih lipstik merah sebagai orang yang percaya diri, bersemangat, dan garang. Jangan kaget saat menemukan seorang CEO memakai bibir merah tebal atau menyadari bahwa teman sosial Anda yang ekstrover telah menjadikan ini warna khasnya.


3. Warna pink

Lipstik ombre
Penasaran bagaimana cara aplikasi lipstik ombre padaa bibir gelap? 5 cara ini patut kamu ikuti. (Foto: Unsplash)

Kosich mengatakan bahwa jika Anda memilih lipstik merah muda terang, orang lain mungkin akan lebih mempercayai Anda. “Bibir merah muda menyalurkan pengasuhan batin kita dan menunjukkan citra perhatian, lembut, dan baik hati,” dia berbagi.

Namun, memilih warna pink cerah menunjukkan keceriaan atau bahkan godaan. Carr menggambarkan pilihan warna ini sebagai warna yang cerah dan mengatakan Anda cenderung memilihnya jika Anda mencoba meningkatkan volume penampilan Anda.


4. Lipgloss atau tidak berwarna

kepribadian
ilustrasi perempuan tanpa lipstik/Photo by Vin Stratton on Unsplash

Memilih warna yang jelas atau tanpa warna sama sekali masih menunjukkan banyak hal tentang kepribadian Anda. “Orang yang bebas pewarna bibir adalah orang yang tidak repot, tanpa embel-embel, dan tidak berbasa basi yang tidak bertele-tele, menjilat, atau berpakaian untuk mengesankan,” kata Kosich. 

"Sebaliknya, mereka mengutarakan pendapatnya tanpa meminta maaf dan berharap orang lain akan mengambil atau meninggalkannya."

Jika Anda memilih cara yang mengkilap, Anda akan mendapatkan kilauan itu dengan sedikit usaha. Pilihan ini menandakan seseorang yang sedang bepergian dan terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu mengaplikasikan lipstik.


5. Warna bold

ilustrasi lipstik creamy/unsplash
ilustrasi lipstik creamy/unsplash

Anda suka bibir berwarna ungu cerah berkilau? Atau lipstik warna hampir hitam? Jika Anda memilih warna lipstik yang out-of-the-box, Anda mungkin ingin menonjol.

“Ketika seseorang tampil dengan warna bibir yang berani, itu menunjukkan bahwa mereka tidak takut untuk berekspresi,” kata penata rias Elaina Badro. Dan Vargas menambahkan bahwa warna yang besar dan mencolok menyiratkan bahwa Anda menyenangkan dan ramah.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya