Kaesang Pangarep Ungkap Kenakalan Waktu Remaja, Pernah Pura-Pura Sakit Saat Sekolah

Kaesang Pangarep ungkap kenakalan yang pernah dilakukan ketika remaja, ternyata pernah pura-pura sakit biar pulang dari sekolah.

oleh Camelia diperbarui 02 Okt 2023, 21:28 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 14:00 WIB
8 Gaya Bucin Kaesang dan Erina Gudono yang Selalu Kompak di Berbagai Kesempatan
Momen lain memperlihatkan Kaesang dan Erina yang tampil kompak kenakan batik bergaya edgy dan modern rancangan Wilsen Willim. [Instagram/kaesangp/erinagudono]

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep ungkap kenakalan yang pernah dilakukan ketika remaja. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube-nya.

Mulanya dalam video bernama Kotak Suara tersebut dirinya membaca berbagai pertanyaan dari para subscribers. Kemudian ada satu pertanyaan yang mengatakan apakah dirinya pernah pura-pura sakit saat masih duduk di bangku sekolah. 

“Mas Kaesang pernah enggak pas sekolah pura-pura sakit demi bisa tiduran di UKS?” tulis pertanyaan tersebut. 

“Enggak tiduran sih lebih tepatnya sampai pulang ke rumah. Jadi pura-pura sakit perut pulang ke rumah deh,” jawab Kaesang Pangarep

“ Apalagi pas sakitnya pas upacara gitu terus pada percaya, langsung dianter pulang sama satpam,” tambahnya lagi. 

Lebih lanjut dirinya bercerita tentang kehidupannya saat remaja. Siapa sangka bahwa sosok anak presiden tersebut rupanya pernah dibully saat masuk kuliah. Mulanya Kaesang mendapat pertanyaan apakah dirinya orang yang suka membully atau dibully.

“Dibully, apalagi dulu pas pertama kali datang ke Singapura dibully, lah kan ga bisa bahasa Inggris,” jawabnya. Namun beruntung dirinya dapat membela dirinya ketika dibully. 

Beragam Komentar Warganet

Video Kaesang yang menanggapi cerita dan juga pertanyaan terkait kenakalan di masa lalu tersebut mendapat beragam komentar warganet. 

“Rajin rajin upload ya mas seru liat vlognya,” komentar seorang warganet. 

“Mas kaesang kalo udah ngejabat masih ngepodcast ga ya?” tanya salah satu warganet.

“Mas mas kae sing bolos sekolah,” timpal warganet lainnya. 

“Remaja kayak gini enggak enak ya terrnyata,” kata yang lain lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Pangarep Resmi Masuk PSI

Kaesang Pangarep
Langkah politik Kaesang Pangarep dimulai dengan resmi bergabung ke PSI. Putra bungsu Presiden Jokowi membeberkan 3 alasan memilih masuk PSI. (Foto: Dok. Instagram @gracenat)

Sebelumnya dikutip dari kanal News-Liputan6.com, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ini telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sontak saja pilihan Kaesang itu menuai sorotan lantaran semua keluarganya adalah kader PDIP.

Pada Sabtu (23/9/2023), Kaesang telah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI yang diserahkan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo.

Penyerahan KTA PSI kepada Kaesang dilakukan setelah melakukan pertemuan secara tertutup antara petinggi PSI dengan bos Sang Pisang di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. Pertemuan tersebut berlangsung hampir satu jam.

Setelah pertemuan tersebut, selanjutnya Kaesang yang didampingi istrinya Erina Gudono langsung keluar rumah disusul para petinggi PSI mulai dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan lainnya.

Selanjutnya Raja Juli Antoni menyerahkan plakat KTA PSI ‘AKU PSI Friendship Card’ kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang kemudian diserahkan langsung kepada Kaesang Pangarep. Dalam replika KTA PSI berukuran besar itu juga memuat nomor KTA milik Kaesang S317420230151515.

Update lengkap berita Kaesang


Kaesang Ajak Anak Muda Lebih Aktif Berpolitik Usai Resmi Jadi Anggota PSI

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023) (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023) (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Kaesang Pangarep menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/23023). Usai menjadi anggota, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengajak anak muda lebih terlibat politik.

"Anak muda itu biasanya hanya dijadikan objek pasif. Kami mau mereka menjadi objek yang aktif karena bagaimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia," kata Kaesang Pangarep, dilansir dari Antara, Sabtu (23/9/2023).

Terkait dengan keputusannya yang menerima pinangan dari PSI menjadi salah satu anggota, dikatakannya, karena kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Kaesang maupun PSI.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan, Red.), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Red.) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Red.)," katanya.

Menurut dia, komunikasi yang terjalin lancar dan cair sehingga terpikir untuk melanjutkan hubungan tersebut.

"Saya lihat PSI ini partai yang bagus, yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi dan yang penting adalah mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik," katanya.

Oleh karena itu, ia akhirnya berkomitmen dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI.

"Alhamdulillah saya juga sudah dapat izin dan restu dari istri saya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Grace Natalie mengaku senang akhirnya Kaesang bisa menjadi bagian dari PSI.

"Kami sangat senang sekali (ada, Red.) energi baru. Komunikasi persahabatan terjalin sudah cukup lama dan kami sangat apresiasi mas Kaesang mau turun, ikut berjuang bareng teman-teman PSI. Ini sebuah kegembiraan kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," katanya.

Selengkapnya...

Infografis Respons PDIP Usai Kaesang Pangarep Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Respons PDIP Usai Kaesang Pangarep Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya