5 Model Baju Wisuda Elegan dan Terkini 2023, ala-ala Lesti Kejora paling Hits

Wisuda merupakan momen bersejarah bagi para mahasiswa. Dalam acara wisuda mahasiswa akan mendapatkan gelar pendidikan yang sedang ditempuh. Momen wisuda juga identik dengan kebaya. Berikut rekomendasi model kebaya terbaik dan kekinian.

oleh Rokhmi Noviastussani diperbarui 02 Nov 2023, 10:28 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 09:58 WIB
Ilustras Model Baju Wisuda Elegan (Pakaianide)
Ilustras Model Baju Wisuda Elegan (Pakaianide)

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap mahasiswa, wisuda adalah momen yang paling dinantikan. Wisuda merupakan tahap akhir mahasiswa menitikkan jenjang pendidikannya. Dalam momen sekali selama kuliah, pasti seseorang akan melakukan cara supaya bisa tampil beda dan mengesankan. Banyak yang harus dipersiapkan untuk melangsungkan momen sakral ini, salah satunya adalah pakaian yang akan dipakai.

Banyak pilihan model baju wisuda yang bisa dipakai, salah satunya adalah model baju kebaya. Kebaya merupakan salah satu pilihan model baju wisuda yang harus dicoba. Dengan berbagai model kebaya yang ada akan membuat para wisudawati tampil cantik dan memesona.

Melansir dari beberapa sumber, Rabu (1/11/2023), berikut rekomendasi baju wisuda elegan dan terkini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebaya Amora

Kebaya Amora (Sumber : Shoope)
Kebaya Amora (Sumber : Shoope)

Rekomendasi model kebaya elegan dan kekinian yang pertama yaitu model kebaya amora. Kebaya ini dibuat dari bahan berkualitas lengkap dengan full furing. Dengan ini, pengguna model ini tidak perlu membeli tambahan dalaman. Model amora sangat cocok dipakai untuk yang berhijab maupun tidak berhijab.

Model baju ini seperti tunin dan terdapat resleting di bagian belakang dengan detail mutiara pada bagian pinggang yang membuat cantik. Terdapat pilihan warna untuk model kebaya ini, diantaranya adalah warna krem, abu-abu, navy, dusty pink, hijau, dan maroon.


Kebaya Lesti Kejora

Kebaya Lesti Kejora (Sumber : Pilihanpro)
Kebaya Lesti Kejora (Sumber : Pilihanpro)

Model kebaya Lesti Kejora semakin populer di kalangan mereka yang tengah merayakan momen wisuda atau lamaran. Produk yang sederhana ini menampilkan perubahan pada bagian belakangnya yang memanjang seperti ekor, dan dihiasi dengan payet yang memikat.

Payet-payet tersebut ditempatkan di pinggang, menambah keindahan keseluruhan tampilan kebaya. Selain itu, ekor yang memanjang memberikan sentuhan kesopanan dengan menutupi area pantat.

Tunik ini terbuat dari bahan premium dan tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL, dengan lingkar dada yang bervariasi antara 96 hingga 118 cm. Harga kebaya ini berkisar antara 150 hingga 180 ribuan rupiah.


Kebaya Bali Kutu Baru Semi Italy Modern

Kebaya model bali kutu baru (Sumber : Yuli Kebaya)
Kebaya model bali kutu baru (Sumber : Yuli Kebaya)

Model kebaya bergaya Bali memiliki daya tarik uniknya tersendiri. Gaya ini serbaguna dan dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari sehari-hari, acara kondangan, lamaran, hingga momen wisuda. Anda memiliki fleksibilitas dalam memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagi anda yang tidak mengenakan hijab, mak tidak perlu menggunakan furing dalam kebaya ini. Namun, untuk yang berjilbab, sangat disarankan untuk memakai inner atau dalaman agar penampilan tetap tertutup dengan sempurna.

Kebaya Bali Kutu Baru Semi Italy ini memiliki panjang yang mencapai di bawah pinggang dan tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XXXL, dengan lingkar dada yang berkisar antara 85 hingga 110 cm. Roknya memiliki panjang sekitar 90 cm dan bisa dipilih dengan model belahan samping atau depan. Harga kebaya ini bervariasi, mulai dari 160 hingga 290 ribuan rupiah.


Kebaya Payet Batavia

Kebaya Model Payet Batavia (Sumber : Pilihanpro)
Kebaya Model Payet Batavia (Sumber : Pilihanpro)

Model baju wisuda elegan dan kekinian adalah kebaya model payet batavia. Kebaya Batavia dengan hiasan payet merupakan pilihan yang cocok bagi wanita berjilbab maupun yang tidak. Bahan yang digunakan adalah chiffon prada, memberikan kesan mewah, tidak tembus pandang, dan menutup dengan baik.

Kebaya ini dilengkapi dengan kancing kait yang memiliki desain klasik yang mengingatkan pada kebaya Kartini. Selain itu, ada sentuhan payet yang dimodifikasi di bagian dada dan ujung lengan, menciptakan kombinasi yang menambah kesan eksklusif pada penampilan.

Ukuran kebaya ini tersedia mulai dari S hingga XL, dengan lingkar dada yang berkisar antara 88 hingga 100 cm. Anda dapat menyesuaikannya dengan ukuran tubuh Anda sendiri. Harganya berada dalam kisaran sekitar 100 ribuan rupiah.


Izara Batik Sofia Dove

Kebaya Izara Batik Sofia Dove (Sumber : Pilihanpro)
Kebaya Izara Batik Sofia Dove (Sumber : Pilihanpro)

Kebaya Sofia Dove oleh Izara Batik adalah salah satu produk serba guna. Model kebayanya yang sederhana dan elegan membuatnya cocok untuk berbagai jenis acara. Selain untuk wisuda, Anda dapat menggunakannya untuk kondangan atau bahkan saat lamaran.

Kebaya Izara Batik ini juga dapat digunakan secara pasangan dengan suami atau calon pasangan pada saat hendak lamaran.

Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XXL. Lingkar dada untuk ukuran S adalah 100 cm, sedangkan untuk varian terbesar, XXL, lingkar dadanya mencapai 120 cm.

Dress tunik ini memiliki desain yang indah dengan detail khusus di bagian dada. Harganya berkisar antara 79 ribu hingga 320 ribu rupiah.


Apa Saja Model Baju Wisuda?

Wisuda merupakan momen bersejarah bagi para mahasiswa. Salah satu hal yang biasanya disiapkan dalam acara wisuda adalah model baju wisuda apa yang akan dipakai. Beberapa model baju wisuda diantaranya adalah kebaya, brokat, batik, dan model baju wisuda populer lainnya.


Wisuda Apakah Harus Pakai Kebaya?

Momen wisuda memang identik dengan kebaya. Namun hal ini bukan berarti para wisudawan harus memakai kebaya. Selain kebaya, masih banyak model baju wisuda yang bisa dijadikan inspirasi, diantaranya adalah Ball Gown, Mermaid Dress, Floral Dres, dan masih banyak lagi.


Warna Kebaya Apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang?

Seseorang dalam memakai pakaian, biasanya menyesuaikan dengan warna kulitnya. Sama halnya dengan memilih kebaya, supaya terlihat cantik dan elegan, biasanya seseorang akan memakai sesuai dengan warna kulitnya. Orang dengan kulit sawo matang, sebaiknya hindari pakaian serba hitam. Padukan dengan warna lain seperti hijau, coklat, kuning, pink atau warna lainnya.


Kebaya Modern itu Seperti Apa?

Kebaya modern adalah model baju kebaya yang sudah didesain dengan sentuhan lebih modern. Dengan kata lain, tampilannya tidak seperti model kebaya zaman dahulu. Beberapa perubahan bisa terlihat dalam hal model lengan , kerah, potongan, bahan, hingga corak bordir yang dipakai.


Apa Saja Ciri-Ciri Sebuah Model Kebaya?

Sebagai peninggalan budaya yang kaya, kebaya memiliki potongan yang pakem atau standar. Ciri khasnya adalah bukaan depan dengan potongan simetris di sisi kiri maupun kanan dan memiliki lengan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya