Profil dan Agama Chef Renatta, Juri Cantik MasterChef Indonesia

Chef Renatta Moeloek yang terkenal dari MasterChef Indonesia RCTI. Ia merupakan juri satu-satunya perempuan yang memikat perhatian penonton dengan karier memasaknya. Kehidupan pribadinya menarik minat banyak orang.

oleh Adelia Rahmawati diperbarui 04 Jan 2024, 15:21 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2024, 15:10 WIB
Potret Chef Renatta (Sumber: Instagram/@renattamoeloek_)
Potret Chef Renatta (Sumber: Instagram/@renattamoeloek_)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang terutama para penggemar acara MasterChef Indonesia yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang kehidupan pribadi Chef Renatta Moeloek, termasuk informasi mengenai agama, kekasih, pendidikan, dan perjalanan karier. 

Chef Renatta mulai meraih ketenaran yang luas ketika ia menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat memasak MasterChef Indonesia yang ditayangkan di RCTI. Ia menjadi satu-satunya juri perempuan dalam kompetisi tersebut sehingga memperoleh perhatian yang besar dari penonton.

Penasaran seperti apa profil lengkap Chef Renatta? Yuk simak selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (04/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biodata dan Profil

Chef Renatta
Nasib apes menimpa Chef Renatta Moeloek setelah Kiki kalah di grand final MasterChef Indonesia musim ke-11. Ia dianggap tidak netral dalam menilai. (Foto: Dok. Instagram @renattamoeloek)

Nama Lengkap : Puti Renatta Ratnasari Moeloek

Nama Populer : Renatta Moeloek/Chef Renatta

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 17 Maret 1994

Usia : 29 Tahun

Agama : Islam

Pendidikan : Le Cordon Bleu Culinary Arts, Prancis

Pekerjaan : Chef

Orang Tua : Nudie Moeloek dan Radianti Ratnasuminar

Pasangan : -

Instagram : @renattamoeloek

Puti Renatta Ratnasari Moeloek atau yang biasa dikenal dengan sebutan chef Renatta merupakan keturunan dari Minangkabau dan Sunda. Chef Renatta  dilahirkan di Jakarta pada tanggal 17 Maret 1994. 

Ia adalah anak dari Nudie Moeloek dan Radianti Ratnasuminar dan saat ini berusia 29 tahun. Ia juga memiliki seorang kakak perempuan yang juga tak kalah cantik bernama Kareyca Moeloek, yang usianya terpaut lebih tua empat tahun darinya.

Ibunya bekerja sebagai seorang financial advisor dan CEO perusahaan real estate, sementara informasi tentang ayahnya kurang diketahui. Sejak kecil, Chef Renatta sudah tertarik pada dunia masak-memasak.


Agama Chef Renatta

Potret Chef Renatta dan keluarga (Sumber: Biografiku.com)
Potret Chef Renatta dan keluarga (Sumber: Biografiku.com)

Chef Renatta, meskipun memiliki tato dan memelihara anjing, sebenarnya ia juga memeluk agama Islam. Di akun Instagramnya, ia sering berbagi momen bersama hewan peliharaannya.

Mengenai tato, Chef Renatta tak menganggapnya sebagai masalah. Ia memiliki tato bergambar bahan masakan di lengan kanannya, seperti kol, kecombrang, mustard, dan lainnya. Sementara di selangka bagian kiri ada tulisan aksara Sunda yang bertuliskan ‘Ratnasari’.

Seperti keluarganya, Chef Renatta juga beragama Islam. Ibunya sering membagikan momen kebersamaan keluarga saat Lebaran, menunjukkan kebersamaan mereka dalam momen-momen penting.


Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Chef Renatta foto lawas (Instagram/renattamoeloek)
Chef Renatta foto lawas (Instagram/renattamoeloek)

Karena kecintaannya pada dunia masak memasak, Chef Renatta akhirnya memutuskan untuk menempuh pendidikan memasak di luar negeri. 

Pilihannya jatuh pada Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis, di mana ia mengambil spesialisasi dalam masakan Asia-Eropa. Pada tahun 2018, ia berhasil meraih gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry.


Perjalanan Karier Chef Renatta

Potret Chef Renatta (Sumber: Merdeka.com)
Potret Chef Renatta (Sumber: Merdeka.com)

Setelah menyelesaikan pendidikan di Le Cordon Bleu Culinary Arts, Chef Renatta bekerja di salah satu restoran bergengsi, Garance Saint Dominique, yang meraih bintang Michelin di Paris.

Saat ini, Chef Renatta aktif mengadakan acara private dinner bernama "Maindine" yang merupakan kegiatan komersial untuk perusahaan, kedutaan besar, grup, serta pop-up kitchen.

Selain itu, ia juga berperan sebagai konsultan menu dan restoran. Chef Renatta berdedikasi dalam memperkenalkan hidangan khas Indonesia melalui berbagai kegiatan kuliner di luar negeri, terutama negara Eropa. Di samping itu, Chef Renatta juga termasuk dalam kategori koki selebriti.

Kehadirannya sering diminta sebagai bintang tamu hingga bintang iklan. Chef Renatta juga ditunjuk untuk menjadi salah satu juri dalam MasterChef Indonesia mulai dari musim ke-5 pada tahun 2019 hingga musim ke-11. Sejak saat itu, namanya semakin dikenal luas di mata publik.


Kisah Asmara

Chef Renatta dan Kekasih
Gaya selfie mesra Chef Renatta dan kekasih bule ini menggmbarkan kedekatan mereka yang romantis. Namun sejak kabar Chef Renata merahasiakan pernikahan muncul, keduanya belum memberikan klarifikasi. (Liputan6.com/IG/renattamoeloek)

Pada tahun 2016, Renatta Moeloek menjalin hubungan dengan seorang penyanyi yang bernama Dikta, mantan vokalis Yovie and Nuno, hubungan tersebut berlangsung selama tiga tahun. 

Setelahnya, Chef Renatta menjalin hubungan dengan Antoine Fantino, pria Perancis yang merupakan teman sekolahnya di masa lalu. Namun, diketahui melalui pernyataan Vidi Aldiano dalam podcast Deddy Corbuzier ternyata saat ini Chef Renatta sudah menikah dengan kekasihnya yang bernama Antoine Fantino.


Chef Renatta Menyukai Hewan Apa?

Chef Renatta Moeloek sangat menyukai hewan peliharaan, khususnya kucing dan anjing. Di akun Instagramnya, ia sering berfoto dengan anjing kesayangannya. Terkadang, ia juga kerap membagikan momen dengan kucing dan burung dalam unggahan fotonya.


Apa Saja Hobi Chef Renatta?

Selain memiliki hobi memasak, ternyata Chef Renatta juga memiliki hobi berolahraga. Oleh karena itu, tak heran jika ia memiliki body goals, sehat, dan proporsional.


Apakah Chef Renatta Menguasai 2 Bahasa Asing?

Chef Renatta Moeloek, selain mahir dalam bahasa Inggris, juga memiliki keahlian berbahasa Perancis yang lancar, yang mungkin diperoleh dari masa kuliahnya yang panjang di Paris. Selain itu, dia juga memiliki pemahaman dasar dalam bahasa Jepang.


Mengapa Chef Renatta Dijuluki ‘Harta, Tahta, Renatta’?

Julukan yang diberikan warganet kepada Chef Renatta, yaitu 'harta, tahta, Renatta,' muncul karena banyak yang menganggapnya sebagai sosok yang sempurna yaitu cantik, seksi, dan mahir dalam memasak.


Berapa Gaji Chef di Indonesia?

Chef de Partie (Station Chef atauLine Chef): Rp3.000.000 sampai Rp6.000.000 per bulan. Sous Chef (Under Chef): Rp5.000.000 sampai Rp7.000.000 per bulan. Chef de Cuisine (Head Chef): Rp5.000.000 sampai Rp9.000.000 per bulan. Executive Chef (Group Chef): Rp11.000.000 sampai Rp14.000.000 per bulan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya