10 Model Kebaya Cantik di Tahun 2024, Cocok untuk Wanita Berpostur Berisi

Rekomendasi model kebaya untuk wanita gemuk yang bakal bikin penampilan makin stunning.

oleh Naba'ulma Chilmi Noor diperbarui 11 Jun 2024, 10:31 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 10:31 WIB
Rekomendasi Model Kebaya yang Cocok untuk Wanita Gemuk
Rekomendasi model kebaya untuk wanita gemuk yang bakal bikin penampilan makin stunnin (us.shein.com).

Liputan6.com, Malang Kebaya adalah pakaian tradisional yang khas dari Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Pakaian ini terdiri dari atasan berpotongan khas dengan kancing di bagian depan dan panjang hingga pinggang atau lebih. Biasanya, kebaya dikenakan bersama dengan kain panjang yang disebut "sarung" untuk pria dan "kain panjang" atau "batik" untuk wanita, namun ada juga variasi modern yang memadukannya dengan celana atau rok.

Kebaya sering kali dihiasi dengan sulaman indah, payet, atau aksen tradisional lainnya, yang menambahkan sentuhan elegan dan kemewahan pada pakaian tersebut. Dikenal karena keanggunannya, kebaya sering kali dipakai dalam acara formal seperti pernikahan, upacara adat, atau acara resmi lainnya, tetapi juga bisa menjadi pilihan yang nyaman dan modis untuk acara santai. 

Selain itu, kebaya juga seringkali menjadi pilihan utama bagi wanita yang menghadiri acara penting, mungkin menjadi tantangan bagi mereka dengan tubuh yang lebih berisi. Tetapi, saat ini banyak merek yang menyediakan kebaya dalam beragam ukuran, termasuk yang sesuai untuk wanita dengan postur tubuh yang lebih besar. Jadi, mari kita jelajahi rekomendasi kebaya terbaru untuk wanita dengan bentuk tubuh yang lebih berisi di tahun 2024, yang akan menambah pesona penampilanmu, dirangkum Selasa (11/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebaya Full Brokat Modell Kutubaru

8 Model Kebaya Modern untuk Pernikahan hingga Acara Kenegaraan dari Mikha Tambayong-Raline Shah
Kebaya kutubaru bisa terlihat modern dengan twist drappery di bagian lengan [@masayuclara]

Kebaya kutubaru, sebagai kebaya klasik, sangat fleksibel dalam dipadukan dengan berbagai gaya. Jika Anda memilih kebaya kutubaru dengan detail brokat penuh, pastikan untuk memilih model yang tidak terlalu ketat pada tubuh Anda.


Kebaya dengan Model Lengan Off Shoulder

Kebaya dengan Model Lengan Off Shoulder
Kebaya off shoulder (terijon.com)

Dengan mengenakan kebaya berlengan pendek yang terbuka, penampilanmu akan terlihat lebih anggun. Cocok dipadukan dengan rok belah untuk tampilan yang lebih menarik.


Kebaya dengan Kesan Klasik dan Tradisional

Kebaya dengan Kesan Klasik dan Tradisional
Kebaya dengan Kesan Klasik dan Tradisional (shopee/purikawan kebaya).

Model kebaya tradisional ini adalah yang paling sederhana dan sesuai untuk dipakai dalam berbagai acara. Penggunaannya akan memberikan kesan klasik yang elegan.


Kebaya dengan Sentuhan Full Payet

10 Inspirasi Kebaya Warna Hijau ala Public Figure, dari Lesti Kejora, Mahalini, hingga Maudy Ayunda
Kebaya modern full payet warna hijau kekuningan membuat Lesti Kejora semakin bersinar. Aksen bunga Anggrek Cattleya di bagian pinggang dari kebaya rancangan Renzi Lazuardi juga menambah daya tarik tersendiri. [@renzilazuardi]

Dengan mengenakan kebaya berpayet lengkap, penampilanmu akan semakin memancarkan kesan elegan. Kamu dapat mengombinasikannya dengan rok songket untuk tampilan yang lebih anggun.


Kebaya Encim, Kebaya Khas dari Betawi

Atlet Wushu Indonesia Nandhira Mauriskha Dibalut Pakaian Adat Betawi Pembawa Bendera di Pembukaan Asian Games 2024 di China
Kebaya dipadukan kerudung oranye serta kain batik merah sebagai bawahannya. Nadhira memadukan outfit tersebut dengan sneakers warna silver. [@indonesianationalwushuteam]

Kebaya khas Betawi ini cocok untuk wanita berbadan besar karena dapat menciptakan kesan langsing saat dipakai.


Kebaya dengan Warna Berani dan Mencolok

Kebaya dengan Warna Berani dan Mencolok
Kebaya dengan Warna Berani dan Mencolok (us.shein.com).

Penggunaan kebaya berwarna mencolok akan meningkatkan kesan menakjubkan dalam penampilan Anda. Pemilihan warna seperti merah akan menambah daya tarik yang memikat.


Kebaya dengan Model Midi Dress

Kebaya dengan Model Midi Dress
Kebaya midi dress (us.shein.com).

Kebaya midi dress ini sangat pas untuk digunakan pada berbagai kesempatan. Dengan potongan menjuntai di bagian belakang, kebaya ini akan memberikan kesan yang lebih ramping pada penampilan Anda.


Kebaya dengan Tambahan Outer untuk Menyamarkan Lengan Besar

Kebaya dengan Tambahan Outer untuk Menyamarkan Lengan Besar
Kebaya dengan aksen outer (yabreny.com)

Jika kamu ingin kebaya yang lebih casual, kebaya model ini bisa menjadi pilihanmu. Model kebaya ini juga bisa menutupi bagian lenganmu yang besar, sehingga kamu akan terlihat lebih langsing. 


Kebaya dengan Model Semi Dress

Kebaya dengan Model Semi Dress
Kebaya dengan Model Semi Dress (us.shein.com).

Kebaya semi dress memberikan kesan tubuh yang lebih ramping. Dengan desain yang simpel dan detil pada bagian perut, kebaya ini tetap terlihat elegan dan nyaman dipakai sepanjang hari.


Kebaya dengan Aksen Cape pada Lengan

Kebaya dengan Aksen Cape pada Lengan
Kebaya dengan Aksen Cape pada Lengan (us.shein.com).

Baju Kebaya Adat Apa?

Pakaian khas wanita ini menggambarkan nilai-nilai kesederhanaan, keanggunan, kelembutan, dan keteguhan. Dari berbagai jenis pakaian tradisional Indonesia, kebaya telah diresmikan sebagai pakaian adat nasional oleh Presiden Soekarno.


Apa Makna dari Baju Kebaya?

Kebaya mencerminkan citra perempuan yang anggun dan lembut. Dengan balutan kain yang rapat, gerakan perempuan menjadi lembut dan halus. Ini menandakan bahwa perempuan seharusnya menunjukkan kelembutan dalam bicara dan kehalusan dalam perilaku mereka.


Kebaya Identik dengan Apa?

Kebaya, yang merupakan lambang busana tradisional bagi wanita Indonesia, mencerminkan sifat-sifat kesederhanaan, keanggunan, kelembutan, dan keteguhan yang melekat pada perempuan Indonesia. Setiap elemen dalam desain kebaya mengandung makna dan karakteristik yang merepresentasikan identitas perempuan Indonesia. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya