Trailer Transformer One Rilis, Ungkap Asal Usul Perang di Planet Cybertron

Paramount Pictures merilis trailer film Transformers One terbaru pada Kamis, 18 April 2024, yang memperlihatkan adegan penuh aksi dengan visual animasi CGI.

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 19 Apr 2024, 20:03 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2024, 20:03 WIB
Trailer Transformer One Rilis, Ungkap Asal Usul Perang di Planet Cybertron
Trailer Transformer One Rilis, Ungkap Asal Usul Perang di Planet Cybertron (Dok.Paramount Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Transformer pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan mainan Hasbro pada tahun 1984, dan sejak itu telah menjadi salah satu franchise terbesar dalam sejarah industri hiburan.

Film live-action Transformer pertama dirilis pada tahun 2007, disutradarai oleh Michael Bay, dan menghasilkan kesuksesan besar di box office. Film-film ini mengisahkan tentang pertempuran antara Autobots (robot baik) dan Decepticons (robot jahat) yang berasal dari planet Cybertron dan mampu berubah bentuk menjadi kendaraan atau objek lain.

Film Transformer tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki pengaruh besar dalam budaya populer. Franchise ini telah menciptakan banyak karakter ikonik seperti Optimus Prime, Bumblebee, Megatron, dan masih banyak lagi yang menjadi favorit penggemar di seluruh dunia.

Film-film Transformer juga dikenal karena efek visualnya yang spektakuler, yang menggambarkan pertempuran antar robot dengan detail yang memukau. Hal ini menjadikan film-film ini sebagai tontonan yang sangat menarik bagi penggemar fiksi ilmiah dan aksi.

Dan di tahun ini, para robot Cybertron siap untuk memberikan sebuah kisah asal usul baru.

Paramount Pictures meluncurkan trailer film Transformers One terbaru pada Kamis, 18 April 2024, yang memperlihatkan adegan penuh aksi dengan visual animasi CGI dan ini akan menjadi film yang sepenuhnya animasi dari franchise ini sejak film The Transformers: The Movie pada tahun 1986 lalu.

Berlatar belakang planet Cybertron, prekuel ini menceritakan robot pekerja Orion Pax dan D-16, kisah dua bersaudara seperjuangan yang pada akhirnya akan berubah menjadi Optimus Prime dan Megatron sang pemimpin Autobots dan Decepticons yang saling berseteru.

Dan film animasi terbaru ini akan tayang di bioskop pada 20 September 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenai film animasi Transformer One

Transformer One
Cuplikan trailer film Transformer One (Dok.Paramount Pictures)

Transformers One adalah kisah asal-usul Optimus Prime dan Megatron, yang mereka berdua terkenal sebagai musuh bebuyutan, tetapi dulunya mereka adalah dua sahabat yang mengubah nasib Cybertron.

Saat bekerja sebagai pengelola limbah di bagian dalam kota Cybertron, Orion (Optimus Prime) dan D-16  (Megatron) bertemu dengan pekerja B-127 alias Bumblebee, dan Ariel alias Elita-1, sebelum memulai petualangan yang berbahaya ke permukaan planetnya.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Hasbro dan eOne untuk membawa film animasi Transformers pertama dalam hampir 40 tahun terakhir ke bioskop dengan kisah yang belum pernah diceritakan sebelumnya," kata presiden Paramount Animation dan Nickelodeon Animation, Ramsey Naito, saat memperkenalkan film prekuel animasi ini di CinemaCon, Las Vegas, Amerika Serikat.

"Saya merasa terhormat memiliki talenta-talenta luar biasa yang bisa berkumpul bersama untuk memerankan karakter-karakter yang terkenal dan sangat dicintai ini dalam sebuah kisah asal mula yang menjadi jantung dari franchise ini," sambungnya. 


Jajaran casting di film ini

Transformer One
Cuplikan trailer film Transformer One (Dok.Paramount Pictures)

Para talent Transformer One antara lain:

  • Chris Hemsworth sebagai Orion Pax alias Optimus Prime
  • Brian Tyree Henry sebagai D-16 alias Megatron
  • Scarlett Johansson sebagai Elita-1
  • Keegan-Michael Key sebagai B-127 alias Bumblebee
  • Jon Hamm sebagai pemimpin Autobot yaitu Sentinel Prime
  • Laurence Fishburne sebagai Autobot kuno yaitu Alpha Trion sang pelindung dari Vector Sigma, yaitu superkomputer multiversal kuno di kota Cybertron yang membuka kekuatan potensi penuh Transformers, memberikan para robot kemampuan untuk bertransformasi menjadi apa saja (atau kita biasa melihatnya menjadi kendaraan).

Apakah Transformers One satu alur cerita dengan film live-action Transformers?

Transformers One
Cuplikan trailer film Transformer One (Dok.Paramount Pictures)

"Jawabannya adalah benar untuk semua hal di atas," ucap sang sutradara Josh Cooley kepada ComicBook, Jumat (19/4/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa Hasbro memberinya “kitab suci” dari seluruh sejarah Transformer, ia pun mengofirmasi bahwa sejarah tersebut sangatlah panjang, dan setiap karakter memiliki cerita yang mendalam.

"Jelas ada variasi yang berbeda," lanjut Cooley yang mengacu pada kartun, buku komik, dan serial filmnya.

Cooley juga mempertegas bahwa dalam film ini para tim produksi melakukan modifikasi versi mereka terhadap cerita aslinya, yang tetap setia pada pengetahuan Transformers.

Namun, itu juga merupakan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya di layar kaca. Mereka tidak mengatakan bahwa itu adalah prekuel langsung dari apa pun yang telah dilakukan dengan live-action, tetapi itu jelas merupakan ceritanya sendiri.


Mengapa Peter Cullen tidak mengisi suara Optimus Prime di Transformers One?

Transformers One
Cuplikan trailer film Transformer One (Dok.Paramount Pictures)

Transformers One adalah prekuel tentang Orion Pax muda, pemimpin Autobot masa depan ini tentunya belum menjadi Optimus Prime yang disuarakan oleh Peter Cullen yang lebih dikenal oleh para penonton serial animasi Transformers dan di film live-action.

"Saat pertama kali mendengarkan suara Chris Hemsworth, Anda akan berpikir, 'Ya Tuhan, apakah dia akan menjadi Optimus yang baik!’ Jelas, dia memulai sebagai Orion Pax dan (dia tidak) menjadi Optimus untuk sementara waktu. Jadi dia tidak berperan sebagai apa yang kita pikirkan sebagai Optimus-nya Peter Cullen," ucap sang produser, Lorenzo di Bonaventura dalam sebuah wawancara di tahun 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa hal itu merupakan sebuah transisi, dan suara Chris memiliki warna suara yang cocok jika Peter Cullen akan mengambil alih suara itu di masa yang akan datang.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya