8 Drakor dengan Rating Terendah Sepanjang Masa, Tertarik Nonton?

Bagi kamu pecinta drakor yang ingin menantang diri untuk mencoba menonton drama yang kurang dikenal, berikut 8 rekomendasi drakor yang memiliki rating terendah sepanjang masa.

oleh Ditha Kirani diperbarui 03 Mei 2024, 10:03 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 10:03 WIB
8 Drakor dengan Rating Terendah Sepanjang Masa, Tertarik Nonton?
8 Drakor dengan Rating Terendah Sepanjang Masa, Tertarik Nonton? (Foto: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Kita bisa menyaksikan drama Korea (drakor) dari layanan streaming seperti Netflix dan Viu. Namun sebelum tayang pada platform tersebut, drakor biasanya tayang di stasiun TV Korea terlebih dahulu, baik saluran televisi nasional maupun TV kabel.

Drama yang memiliki rating tinggi tentu menghadirkan kebanggaan tersendiri karena dapat menjadi bukti bahwa drakor tersebut disukai warga Korea. Meskipun demikian, rating televisi bukanlah satu-satunya faktor penentu keberhasilan suatu drama Korea.

Di beberapa kasus, terdapat drama yang dapat menarik penonton internasional lebih banyak namun memiliki rating TV yang rendah. Sebab penilaian rating televisi hanya didasarkan dari jumlah penayangan di televisi Korea. Sedangkan jam tayang bisa sangat berpengaruh terhadap perolehan rating.

Selain itu, drama dengan rating rendah tidak selalu berarti drakor tersebut memiliki kualitas yang juga rendah. Bukan tidak mungkin drakor rating terendah tersebut memiliki alur serta pemain yang lebih baik daripada drama yang lebih terkenal. 

Bagi kamu pecinta drakor yang ingin menantang diri untuk mencoba menonton drama yang kurang dikenal, berikut 8 rekomendasi drakor yang memiliki rating terendah sepanjang masa.

8. Tempted (1,5%)

The Great Seducer atau dikenal juga dengan Tempted merupakan serial bergenre melodrama, romantis, dan thriller. Mengisahkan remaja kaya raya, Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) merupakan pewaris perusahaan bergengsi di Korea Selatan. 

Dia bersahabat dengan Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Seo Joo (Kim Min Jae). Ketika Soo Ji baru saja mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya, dia meluapkan kekesalannya kepada Shi Hyun. 

Dia pun meminta Shi Hyun untuk menggoda pacar dari mantan kekasihnya, Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) hingga terpikat, setelahnya Shi Hyun harus mencampakkannya. Di sisi lain, ternyata Seo Joo juga jatuh hati dengan Soo Ji. Bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


7. Manhole (1,4%)

Manhole drama korea
dok. AsianWiki

Bong Pil (Kim Jae Joong) telah menyiapkan ujian PNS selama 3 tahun terakhir, namun dia merasa jenuh dengan hal tersebut. Dia pun menjadi kecewa karena teman kecilnya sekaligus orang yang dicintainya, Soo Jin (Uee), akan segera menikah.

Namun tiba-tiba Bong Pil terjauh dalam lubang got dan melakukan perjalanan melintasi waktu. Dia pun berjuang untuk mencegah hubungan Soo Jin dengan kekasihnya.

6. Lovely Horribly (1%)

Drama romantis ini menceritakan tentang Philip (Park Si Hoo) dan Eul Soon (Song Ji Hyo) yang lahir pada waktu yang sama. Philip memiliki keberuntungan dalam nasib dan dia bekerja sebagai bintang top, sedangkan Eul Soon memiliki nasib buruk dan bekerja sebagai penulis skenario drama. Mereka pun bekerja sama untuk sebuah serial drama dan hal-hal misterius mulai terjadi.


5. Oh! Master (0,9%)

oh master drakor
dok. AsianWiki

Han Bi Soo (Lee Min Ki) adalah penulis skenario drama thriller terbaik di Korea Selatan. Ketika perasaannya sedang hampa, dia bertemu dengan Oh Joo In (Nana), seorang aktris populer. Meskipun sering membintangi drama romantis, Joo In tidak pernah menjalin hubungan romantis. Bagaimana bila keduanya akhirnya tinggal bersama?

4. A Poem A Day (0.9%)

Drama ini menceritakan seorang ahli terapi fisik, perawat, ahli teknologi radiologi, dan peserta pelatihan. Mereka bertemu di sebuah rumah sakit. Bagaimana hubungan antara keempatnya?

3. Meow: the Secret Boy (0,8%)

Sol-A ( Shin Ye-Eun ) adalah seorang wanita berusia pertengahan 20-an yang bekerja di sebuah perusahaan desain grafis. Dia bercita-cita menjadi seniman webcomic dan dia adalah orang yang mudah bergaul.

Ketika Sol-A kebetulan membawa pulang seekor kucing, dia baru menyadari bahwa kucingnya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia. Sol A pun tinggal dengan kucing tersebut, Hong-Jo (Kim Myung-Soo) dan terlibat dalam kasus tak terduga.


2. Dae Jang Geum is Watching (0,6%)

2. Dae Jang Geum is Watching
dok. AsianWiki

Drama ini menceritakan kehidupan 2 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan yang merupakan keturunan Dae Jang Geum. Anaknya adalah San Hee (Shin Dong Wook), Jin Mi (Lee Yul Eum), dan Jung Sik (Kim Hyun Joon).

1. Imitation (0,4%)

Ma Ha (Jung Ji So) adalah anggota dari grup KPop Teaparty. Sedangkan anggota lainnya yaitu Ri A (Min Seo) dan Hyun JI (Lim Na Young). Sejak debut mereka tidak pernah mencapai kesuksesan. Sampai akhirnya Ma Ha mendapat perhatian besar karena kemiripannya dengan penyanyi populer Ri Ma (Park Ji Yeon). Bagaimana kelanjutan kisahnya?

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya