5 Aktor yang Berhasil Memainkan Peran Ganda dalam Drakor, Siapa Saja?

Mereka berhasil memainkan peran ganda dalam drakor dengan karakter yang sangat berbeda. Adakah favoritmu?

oleh Bella Zoditama diperbarui 25 Okt 2024, 09:04 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 09:04 WIB
5 Aktor yang Berhasil Memainkan Peran Ganda dalam Drakor, Siapa Saja?
Drama Korea Song Joong Ki "Arthdal Chronicles" (Sumber: Pinterest)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang artis dan aktor, tentunya mereka harus bisa memainkan semua peran yang diberikan. Termasuk menjalani peran ganda atau dual roles dalam satu cerita.

Peran ganda merupakan kiasan yang sering digunakan dan dikenal dalam film, dan drama Korea (drakor) juga memberi kita banyak situasi di mana pemeran utama memiliki kembaran mereka sendiri, yang menambah alur cerita.

Terkadang itu adalah saudara kembar yang baik atau jahat, atau doppelganger dari waktu yang berbeda, dan dalam beberapa situasi itu merupakan perpanjangan dari kepribadian mereka.

Wah, terlihat sangat seru dan menantang, ya! Lalu, apa saja judul drakor yang artis dan aktornya memiliki peran ganda? Dilansir dari Soompi, (23/10/2024), ini dia daftarnya:

1. Song Jong Ki - Arthdal ​​Chronicles

Dahulu kala di Zaman Perunggu, tanah mistis Arth dan Wahan, klan pribumi, menghadapi nasib yang mengerikan. Mereka ditindas dan diperdagangkan oleh suku penguasa yang kuat yang mengepung sumber daya mereka dan menangkap orang-orang mereka.

Eun Seom (Song Joong Ki) adalah seorang Igutu (lahir dari penyatuan antara manusia dan Neanthal, makhluk berdarah biru supernatural), yang dibesarkan oleh klan Wahan dan kini telah menjadi salah satu dari mereka.

Eun Seom memiliki kekuatan luar biasa dan juga seorang pemburu yang sangat hebat. Ia jatuh cinta pada Tan Ya (Kim Ji Won), seorang keturunan pendeta tinggi Wahan. Ketika suku tersebut diserang dan Tan Ya ditawan, Eun Seom memutuskan untuk menempatkan dirinya di garis depan untuk membebaskan rakyatnya.

Tanpa ia sadari, di lorong-lorong istana para penindas itu ada kembarannya sendiri, saudara kembarnya yang telah lama hilang, Sa Ya. Sa Ya dibesarkan oleh Ta Gon (Jang Dong Gun) yang ambisius dan telah mengalami masa kecil yang sepi.

Ia adalah seorang pemuda yang rumit dan berhati dingin, yang juga memanfaatkan Ta Gon seperti halnya Ta Gon memanfaatkannya.

Keduanya terlibat dalam pertempuran sengit untuk memperebutkan kekuasaan, yang disertai dengan banyak mistisisme dan fantasi. Song Joong Ki dengan mudah menunjukkan dualitas kedua karakter tersebut, baik sebagai Eun Seom yang kasar dan kasar maupun Sa Ya yang memukau tapi tidak simpatik.

Arthdal ​​Chronicles adalah pertunjukan yang menarik secara visual dan hadir dengan banyak romansa serta penampilan yang bagus untuk membuat Anda terpaku.

2. Seo Kang Joon - Are You Human Too?

Drama Korea Seo Kang Joon "Are You Human Too?"
Drama Korea Seo Kang Joon "Are You Human Too?" (Sumber: IMDb)

Ketika Nam Shin (Seo Kang Joon), putra kaya dari keluarga berpengaruh, mengalami koma setelah kecelakaan, ibunya yang patah hati menciptakan robot bernama Namsin III. Robot itu tampak persis seperti dirinya, mengadopsi tingkah laku manusianya, dan menggantikan Nam Shin yang terbaring di tempat tidur.

Namun, saat robot Namsin III menjalani kehidupan seperti manusia yang dinamainya, hal-hal menjadi aneh saat ia berteman dan jatuh cinta pada Kang So Bong (Gong Seung Yeon).

Meskipun Namsin III adalah pengganti Nam Shin dan tidak dimaksudkan untuk merasakan emosi, ia menjadi katalis bagi manusia di sekitarnya untuk melihat ke dalam dirinya. Di dunia yang didorong oleh keserakahan dan kekuasaan, tampaknya keselamatan Namsin III pun dipertaruhkan.

Dengan beberapa momen menyenangkan yang dikemas, "Are You Human Too?" bukanlah drama biasa. Meskipun berfokus pada robot dan kecerdasan buatan, sudut pandang manusia menjadi inti dari keseluruhan cerita. Seo Kang Joon brilian dan dengan mudah memerankan karakter Nam Shin, baik sebagai manusia maupun robot.

3. Ji Sung - Kill Me, Heal Me

[Bintang] 8 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Part 1
Kill Me Heal Me adalah drama Korea yang wajib kalian tonton. Pasalnya drama ini sanggup membuatmu campur aduk karena jalan ceritanya. (Foto: dramafever.com)

Kecemerlangan Ji Sung muncul ke permukaan dalam drama psikologis, "Kill Me, Heal Me." Do Hyun (Ji Sung) adalah pewaris konglomerat besar tetapi juga tampaknya menjadi musuh terbesar perusahaan tersebut karena masalah emosional dan mentalnya.

Do Hyun dirawat karena gangguan identitas disosiatif dan menjalani hidupnya dengan enam kepribadian lain, yang muncul ke permukaan tergantung pada situasi yang dihadapinya.

Kepribadian-kepribadian ini adalah coping mechanism yang dilakukannya setelah masa kecilnya yang penuh kekerasan dan traumatis, yang kenangannya telah membuatnya terluka. Ri Jin (Hwang Jung Eum), seorang residen psikiatri, bertemu dengan salah satu dari banyak kepribadiannya, Shin Se Gi, seorang bintang rock yang kurang ajar dan sembrono.

Saat Ri Jin mendekati Do Hyun, dia menemukan banyak sisi dirinya, dan dia juga bisa menjadi kunci dari banyak kenangan yang telah terkunci di relung terdalam pikirannya. Ada juga Ri Oh (Park Seo Joon), yang berangkat untuk menyelidiki Do Hyun dan mengungkap kedoknya serta mengungkap kotak rahasia Pandora.

Ji Sung menampilkan penampilan yang spektakuler dan menjadi jiwa dari drama ini. Ia dengan cepat mengubah nada dan ekspresinya agar sesuai dengan berbagai kepribadiannya, yang berkisar dari Do Hyun yang sangat berhati-hati hingga Se Gi yang kasar, Ferry Park yang keren, serta Ahn Yo Na, seorang fangirl remaja yang berlebihan.

4. Yeo Jin Goo - The Crowned Clown

The Crowned Clown
Alasan Nonton Drakor The Crowned Clown di Vidio (Dok. Vidio)

Raja Lee Heon (Yeo Jin Goo) telah melepaskan gelombang teror di antara rakyatnya sendiri. Digambarkan sebagai orang yang gila dan temperamental, keadaannya telah menimbulkan malapetaka bagi semua orang di istana. Lee Heon adalah seorang pemuda yang tidak aman dan terus-menerus hidup dalam ketakutan karena banyaknya upaya pembunuhan dan intrik yang telah disiapkan untuk melawannya.

Situasinya membuat penasihat setianya Lee Kyu (Kim Sang Kyung) sedih. Lee Kyu suatu hari melihat seorang badut bernama Ha Seon, yang mengejek Raja, dan terkejut melihat kemiripan yang mencolok antara badut dan raja. Ketika Lee Heon jatuh sakit, Lee Kyu menemukan lawan yang sempurna dan menjadikan Ha Seon sebagai pengganti Lee Heon.

Ketika Ha Seon mulai membodohi semua orang dengan membuat mereka percaya bahwa dia adalah Raja, apa yang tidak diantisipasinya adalah jatuh cinta pada Ratu, Yoo So Woon (Lee Se Young).

Dengan kekuatan barunya, Ha Seon ingin membuat negara menjadi tempat yang lebih baik dan memperbaiki kerajaan. Namun, apa yang terjadi ketika yang asli dan yang palsu berhadapan dalam perebutan kekuasaan dan cinta?

Dengan narasi yang cerdas, "The Crowned Clown" adalah drama yang menarik dan menegangkan. Bertempo cepat, dengan banyak drama, aksi, dan kejutan, drama ini tidak pernah kehilangan momentumnya.

Yeo Jin Goo tampil sempurna dan memberikan penampilan yang bernuansa saat ia menampilkan paranoia dan kegilaan Lee Heon, yang dipadukan dengan kerentanan dan ketulusan badut, Ha Seon.

5. Hyun Bin - Hyde, Jekyll, Me

10 Pesona Tampan Hyun Bin dalam Gaya 90an dengan Rambut Berponi di Detik-Detik Kelahiran Anak Pertama
Tampil sedikit lebih klimis, Hyun Bin berganti nuansa outfit dengan warna hitam [instagram/vast.ent]

Apa yang lebih baik dari satu Hyun Bin? Dua Hyun Bin dalam satu drama!

Seo Jin (Hyun Bin) adalah seorang CEO taman hiburan yang kaya, tampan, dan sangat arogan. Dia orang yang gila kendali yang mengatur segalanya secara mendetail dan menjalani hidup sesuai keinginannya.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa semua itu hanya kedok! Seo Jin menderita gangguan kepribadian disosiatif. Robin, yang merupakan bagian dari kepribadiannya yang terfragmentasi, adalah pribadi yang menawan.

Dia masih muda dengan sifat suka bermain-main. Ha Na (Han Ji Min), manajer baru sirkus yang tampil di taman hiburan itu, mengalami pertemuan yang tidak menyenangkan dengan Seo Jin pada hari pertamanya bekerja.

Akan tetapi, segalanya menjadi rumit saat dia bertemu dengan Robin yang menawan, yang merupakan kebalikan dari Seo Jin yang tegang. Saat Robin memikat Ha Na, hilangnya Robin secara misterius membuatnya menyadari bahwa Robin adalah Seo Jin, dan Seo Jin membutuhkan bantuan segera untuk mengatasi traumanya.

“Hyde, Jekyll, Me” memadukan ketegangan dan romansa dengan sentuhan psikologis. Hyun Bin dengan mudah menampilkan berbagai kepribadian Seo Jin yang galak dan Robin yang menggemaskan.

Infografis Kepala-Waka 6 Badan Negara Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kepala-Waka 6 Badan Negara Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya