Fakta Menarik Park Sung Hoon, Tokoh Antagonis di 'Queen of Tears' yang Ternyata Bukan Berasal Dari Keluarga Kaya

Setelah drama Queen of Tears sukses dengan ending yang memuaskan, perhatian publik bergeser ke Park Sung Hoon, salah satu aktornya, karena daya tariknya yang memikat.

oleh Adhe NurhaLiza diperbarui 07 Mei 2024, 12:52 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 12:44 WIB
[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Liputan6.com, Jakarta Park Sung Hoon adalah salah satu aktor Korea Selatan yang sedang hangat diperbincangkan. Perannya sebagai Yoon Eun Sung, karakter antagonis dalam drama Queen of Tears, telah membuatnya menjadi topik pembicaraan di kalangan penonton dan penggemar drama Korea. Dalam drama tersebut, Yoon Eun Sung digambarkan sebagai seorang investor terkemuka yang berusaha merebut perusahaan Queens. Kemampuan aktingnya berhasil mencuri perhatian.

Sebelum sukses memerankan karakter antagonis dalam Queen of Tears, Park Sung Hoon telah menarik perhatian penggemar drama Korea melalui penampilannya dalam The Glory, salah satu drama populer yang dibintangi oleh artis Song Hye Kyo. Perannya dalam drama ini bahkan membuatnya dijuluki sebagai "Mas Tumbal Proyek" karena dampak karakter yang dimainkannya.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Park Sung Hoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Berasal Dari Keluarga Kaya

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Park Sung Hoon menceritakan kisah masa lalunya di sebuah acara televisi. Dia mengungkapkan bahwa dia menjadi tulang punggung keluarganya setelah ayahnya kehilangan pekerjaannya di bank saat krisis moneter IMF pada akhir tahun 90-an. Akibatnya, dia dibesarkan dalam keluarga yang kurang mampu dan menolak rumor bahwa dia berasal dari keluarga kaya. Park Sung Hoon bahkan mengingat saat-saat di sekolah ketika dia harus menunggu teman-temannya membeli burger karena tidak punya uang.

"Dulu saya bukan dari keluarga kaya raya, dan saya mengalami masa sulit setelah krisis moneter IMF," ungkap Park Sung Hoon dalam episode You Quiz on the Block pada Senin (1/5/2024).


Terlibat dalam Dunia Akting Selama 16 Tahun

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Seorang aktor yang berusia 39 tahun ini memulai karirnya di dunia akting pada tahun 2006 melalui film Sunday Seoul, meskipun hanya mendapat peran kecil. Baru pada tahun 2019, setelah berperan sebagai pendukung, dia mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama Justice.

Namanya semakin dikenal oleh publik setelah memerankan peran penting dalam drama The Glory pada akhir 2022 dan awal 2023.


Dibawah Naungan Agensi Aktor dan Aktris Terkenal

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Saat ini, Park Sung Hoon diwakili oleh BH Entertainment, agensi ternama yang menaungi beberapa bintang terkemuka Korea. Agensi ini menjadi rumah bagi banyak talenta seperti Han Hyo Joo, Lee Byung Hun, Kim Go Eun, Lee Ji Ah, dan lainnya.

Sebagai seorang aktor yang produktif, Park Sung Hoon telah membintangi berbagai judul drama sejak tahun 2023. Dua di antaranya telah meraih popularitas yang signifikan, membuat namanya semakin dikenal di kalangan penonton.


Sempat Tinggal Di Basement

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Park Sung-hoon menyatakan dalam acara You Quiz on the Block bahwa dia juga mengalami tinggal di rumah setengah bawah tanah, yang mirip dengan yang ditampilkan dalam film Parasite, selama tujuh tahun.


Memiliki Pengalaman Dalam Dunia Teater

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Selain sukses di dunia drama dan film, aktor tersebut juga telah memulai karier di panggung teater. Menurut informasi dari situs resmi agensinya, Park Sung Hoon telah berakting di teater sejak tahun 2011 hingga 2017. Meskipun begitu, belakangan ini, dia jarang muncul di panggung karena lebih fokus pada perannya dalam beberapa drama.


Alumni dari Institut Media dan Seni Dong Ah

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Beberapa sumber mengatakan bahwa aktor yang dikenal sebagai "mas tumbal proyek" oleh penggemar K-drama di Indonesia ini lulus dari Gwacheon Foreign Language High School dan Dong-ah Institute of Media and Arts. Ini tidak mengejutkan, karena banyak orang mengira dia berasal dari keluarga chaebol.


Mendapat Beberapa Nominasi dan Penghargaan

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Park Sung-hoon memiliki kemampuan luar biasa dalam memerankan karakter. Pada tahun 2018, dia memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di KBS Drama Awards untuk perannya dalam drama fantasi yang berjudul My Only One dan Black Knight: The Man Who Guards Me.

Tidak hanya itu, pada tahun 2019, Park Sung-hoon juga dinominasikan untuk penghargaan Aktor Baru Terbaik (Televisi) di Baeksang Awards ke-55 karena perannya dalam drama My Only One.


Menerima Banyak Tawaran Drama

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Saat ini, dedikasinya terhadap pekerjaan telah membuahkan hasil; Sung-hoon kini tinggal di apartemen yang berada di lantai 14. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu artis yang produktif di BH Entertainment. Pada tahun 2023, ia telah berperan dalam 3 drama, dan tahun ini, setelah Queen of Tears, ia telah terlibat dalam beberapa proyek drama baru seperti Squid Game Season 2.


Sempat Berpacaran dengan Artis Ryu Hyun Kyung

[Liputan6] Park Sung Hoon
(Sumber: Instagram @boxabum)

Dalam kisah cinta Park Sung Hoon, ia pernah berpacaran dengan bintang Korea Selatan, Ryu Hyun Kyung, selama enam tahun sebelum hubungan mereka berakhir pada tahun 2022.

Berita tentang hubungan mereka mulai muncul saat keduanya bermain dalam sebuah drama teater pada tahun 2016, dan mereka secara resmi mengumumkan sebagai pasangan pada Maret 2017 melalui liputan media yang beragam.


Netizen Juga Nyari Ini

Park Sung Hoon agensi apa?

Sekarang, Park Sung Hoon telah menjadi bagian dari BH Entertainment, agensi ternama yang menaungi beberapa aktor dan artis terkemuka di Korea.

Apa yang dilakukan Park Sunghoon?

Park Sung Hoon adalah seorang aktor Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam beberapa drama, seperti 'The Glory' dan 'Queen Of Tears'. Dia memulai debut aktingnya pada tahun 2008 dengan peran kecil dalam film thriller erotis 'A Frozen Flower'. Namanya semakin dikenal karena perannya dalam drama horor 'Gonjiam: Haunted Asylum' (2018) dan drama romantis 'My Only One' (2019).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya