Warga RW 05 Depok Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Warga RW 01, RW 05, dan RW 06 di wilayah Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, berpartisipasi membantu korban gempa Aceh.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jul 2013, 06:30 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2013, 06:30 WIB
130711a.jpg
Citizen6, Depok: Warga RW 01, RW 05, dan RW 06 yang tinggal di wilayah Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, turut berpartisipasi membantu para korban gempa di Bener Meriah an Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Bantuan berupa dana yang dimulai sejak Senin 8 Juli 2013 tersebut, dikumpulkan melalui pengurus masjid setempat, Hj Abdul Qudus, bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Danau Batur Raya RT 04 RW 05, Depok Timur.

Dari jumlah uang yang berhasil dikumpulkan pada hari pertama, masyarakat setempat nampak sangat antusias dan menyambut baik penggalangan dana tersebut. Tidak hanya para orangtua saja, anak-anak pun turut menyisihkan uang jajannya bagi para korban gempa di Aceh.

Sebut saja Awal, salah satu cucu dari keluarga di RT 04. Ia memberikan uang jajannya sebesar Rp 10 ribu bagi para korban. Belum sampai tengah hari, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 3 juta dan terus bertambah hingga sore harinya.

Sampai kemarin malam, tepatnya Kamis 9 Juli 2013, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 6 juta. Namun hari ini, Rabu (10/7/2013), jumlah tersebut bertambah lagi menjadi Rp 6,8 juta seusai sholat tarawih yang diumumkan oleh pengurus masjid Al-Ikhlas, pada pukul 20.30 WIB.

Atas semua partisipasi dan bantuan warga tersebut, pengurus masjid Al-Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah menyisihkan sebagian hartanya bagi mereka yang membutuhkan.

"Semoga amal dan ibadahnya, diterima oleh Allah SWT. Amin ya robbal alamin," doa Abdul Qudus. (Mar)

Mar adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya