Bayi Panda Raksasa Mei Xiang Tumbuh dengan Cepat

Bayi panda berusia 4 minggu itu memiliki berat hampir 2 pound (297.5 gram), sekitar delapan kali beratnya saat baru lahir.

oleh Dinda Sulistyowati Pranoto diperbarui 18 Sep 2015, 11:39 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 11:39 WIB
Bayi Panda Raksasa Mei Xiang Tumbuh dengan Cepat
mulai terlihat lebih seperti panda, dengan tanda hitam-dan-putih.

Liputan6.com, Washington Kabar bahagia datang dari Kebun Binatang Smithsonian, Washington, Amerika Serikat. Bayi panda dari induk panda raksasa Mei Xiang, dikabarkan tumbuh dengan pesat.

Dilansir dari washingtonpost, bayi panda berusia 4 minggu itu memiliki berat hampir 2 pound (297.5 gram), sekitar delapan kali beratnya saat baru lahir.

Tak hanya itu, si bayi panda itu kini terlihat semakin mirip dengan ayahnya. Pihak kebun binatang mengatakan bahwa bayi panda itu mempunyai tanda hitam di bagian punggung yang persis dimiliki oleh sang ayah. Lucunya!

Dokter hewan telah melakukan pemeriksaan pada anak panda ini dan melaporan bahwa sang bayi panda dalam keadaan sehat.

Pihak kebun binatang pun dengan bahagia memberitakan kabar ini melalui akun Twitter @NationalZoo.

"Anak panda kami berkembang cepat!"

Bayi Panda Raksasa Mei Xiang Tumbuh dengan Cepat (washingtonpost)

Pihak kebun binatang mengatakan jika si anak panda menghabiskan sebagian besar waktunya sehari-hari dengan tidur, sebuah kegiatan rutin yang paling disukai hewan asli Tiongkok itu.

Pihak kebun binatang mengharapkan si bayi panda dapat membuka matanya dalam beberapa minggu ke depan.

Anak panda yang belum memiliki nama ini lahir pada 22 Agustus lalu, dari induk jantan Tian Tian dan induk betina Mei xiang. Saudara kembarnya meninggal setelah dilahirkan akibat menghirup beberapa produk makanan yang menyebabkan pneumonia. Meskipun pihak kebun binatang Shmitsonian telah berupaya intens selama 6 jam untuk menyelamatkan kembarannya, namun sayang nyawanya tak tertolong. (Dsu/Rie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya