Ninih Penjual Getuk: Saya Ingin Jadi TKW di Taiwan

Ninih si penjual getuk punya harapan mulia dibalik keinginannya menjadi TKW.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 10 Des 2014, 12:14 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 12:14 WIB
Ninih Penjual Getuk: Saya Pengen Jadi TKW
Penjual getuk yang sedang menjadi bahan perbincangan para netizen punya cita-cita sebagai TKW. (Foto: Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi model maupun selebriti bukanlah cita-cita Ninih (18) si penjual getuk yang sedang ramai dibicarakan netizen karena kecantikannya. Meskipun wajahnya kini beberapa kali menjadi bintang tamu dalam acara televisi, ia ingin menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan.

Terlahir dari sebuah keluarga sederhana dengan bapak emak--begitu ia memanggil orangtua-- bekerja sebagai buruh tani, ia ingin meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Ninih mah pengen jadi orang sukses yang bisa mandiri dan memiliki penghasilan lumayan sehingga bisa menyenangkan orangtua," tutur perempuan asal Indramayu kepada Liputan6.com Selasa (9/12/2014).

Ia tak ingin mengalami kembali kesulitan seperti dulu. Faktor ekonomi membuatnya hanya bisa bersekolah hingga sampai sekolah dasar. Jangankan untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya, untuk makan saja kesulitan.

Oleh karena itu ia ingin menjadi TKW agar pendapatannya meningkat. Hal ini terinspirasi oleh sang kakak, teteh Lena, yang telah bekerja di Taiwan. Penghasilan yang lumayan serta pekerjaan tidak berat membuatnya telah mendaftarkan diri sebagai TKW di sebuah perusahaan.

"Udah daftar si, tapi belum dipanggil-panggil wawancara," ujar anak ketiga dari lima bersaudara ini.

Namun, Ninih tak menampik jika jalannya menjadi seorang selebriti ia akan bersyukur. "Kalau misalnya iya disitu jalannya, Ninih mah jalanin aja yang penting halal," ungkapnya pelan.

Kini, sambil menunggu dipanggil wawancara menjadi TKW ia masih setiap pagi berjualan getuk di kawasan Jalan Rasuna Said Jakarta. Namun, dalam beberapa minggu terakhir ini, ia isi juga hari-harinya memenuhi permintaan berbagai media sebagai model serta bintang tamu acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya