Kasus Ebola Ditemukan di Skotlandia

Seorang petugas kesehatan di Skotlandia yang baru tiba dari Sierra Leone dinyatakan terinfeksi Ebola.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 30 Des 2014, 13:15 WIB
Diterbitkan 30 Des 2014, 13:15 WIB
Ilustrasi Virus Ebola
Ilustrasi Virus Ebola (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, New York- Pemerintah Skotlandia menyatakan menemukan kasus virus mematikan Ebola di negara tersebut. Kasus ini terjadi pada seorang petugas kesehatan yang baru tiba dari Sierra Leone, kini ia sedang sedang menjalani perawatan Ebola di sebuah rumah sakit di Glasgow, Skotlandia.

Petugas kesehatan berjenis kelamin perempuan ini tiba di Bandara Glasgow pada Minggu malam menggunakan British Airways. Sebelum mencapai Skotlandia, pesawat dari Sierra Leone ini ke Casablanca dan London terlebih dahulu.

"Skotlandia teleh mempersiapkan dari awal akan wabah Afrika Barat ini dan syaa yakin bahwa kami telah mempersiapkan segalanya dengan baik," ungkap Menteri Nicola Sturgeon seperti dilansir Time, Selasa (30/12/2014).

"Kami memili prosedur yang baik untuk mengidentifikasi kasus dengan cepat. Pelayanan kesehatan juga telah memiliki keahlian dan fasilitas untuk bisa mengisolasi pasien Ebola yang bisa meminimalisir potensi penyebaran penyakit ini," imbuh Sturgeon.

Kini, pasien ini telah diisolasi dan dirawat di Brownlee Unit for Infectious Diseases of Gartnavel Hospital. Menurut protokol pemerintah, dalam waktu dekat, pasien akan dipindahkan ke rumah sakit London's Royal Free yang memiliki level isolasi lebih tinggi.

Baca Juga:

Kabar Gembira, Penderita Ebola Semakin Berkurang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya