Rahasia Rumah Bersih ala Nenek (Bag. 1)

Berikut trik mudah membersihkan rumah peninggalan para nenek kita yang terbukti ampuh.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 11 Apr 2016, 11:23 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2016, 11:23 WIB
Bersih-Bersih
Ilustrasi merapikan rumah

Liputan6.com, Jakarta Berbenah dan membersihkan rumah bisa jadi kegiatan yang menantang. Selain memerlukan stamina yang kuat, diperlukan pengetahuan yang cukup agar kegiatan ini tak memakan waktu lebih lama dan membuat putus asa.

Berikut trik mudah membersihkan rumah peninggalan para nenek kita yang terbukti ampuh, dilansir dari laman Goodhousekeeping, Senin (11/4/2016):

1. Cuci tembok dari bawah ke atas

Mungkin terdengar kurang meyakinkan, tapi mencuci tembok dari bawah ke atas cukup berhasil. "Jika Anda mencuci tembok dari atas ke bawah, air tetap akan mengalir ke bawah membilas bagian bawah tembok," tutur Katherine Tresize, Presiden Absolutely Organized yang mendapat trik ini dari sang nenek.

2. Selai kacang untuk melepas permen karet dari rambut

"Terkadang anak-anak terpaksa dipangkas rambutnya karena permen karet yang tak mau lepas," kata Elisa Sheronas, mantan PR profesional. Untuk menghindari 'tragedi' yang sama, lumuri permen karet dengan selai kacang dan biarkan lepas dengan mudah.

3. Bersihkan lantai dengan baking soda

"Sudah bertahun-tahun sejak nenek saya meninggal, saya masih menggunakan baking soda dengan sedikit air untuk menggosok lantai, terutama bagian ceruk di antara keramik," kata Carrie Aulenbacher, penulis lepas. "Baking soda aman bagi anak-anak, tak berbau, dan bisa membersihkan lantai dengan sempurna," katanya. Siap mencoba beberapa trik yang disebutkan?

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya