Tak Disangka, 4 Pria Tampan Ini Dulunya Wanita

Empat pria tampan ini dahulu terlahir sebagai wanita.

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 09 Sep 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 09:00 WIB
Wanita transgender
Empat pria tampan ini dahulu terlahir sebagai wanita.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang yang lahir di dunia ini tentu memiliki hak untuk hidup dan hak untuk memilih, tak terkecuali dalam memilih jenis kelamin.

Seperti dikutip laman Oddee, ditulis Jumat (9/9/2016) sederet pria tampan ini terlahir sebagai wanita, namun mereka memilih dan berani mengubah identitasnya atau menjadi seorang transgender. Simak ulasannya berikut ini :

1. Loren Cameron

Hasil gambar untuk Loren Cameron

Loren Rex Cameron adalah seorang fotografer, penulis, sekaligus aktivis transeksual asal Amerika.

Seluruh karya miliknya--termasuk potret tubuh Cameron dan potret tubuh lesbian dan transeksual lainnya--ia dokumentasikan secara fisiologis. Hasil karya Cameron dijadikan sebagai sumber daya visual tentang peralihan gender.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Ian Harvie

Ian Harvie

Seorang stand-up comedian asal Amerika ini rupanya terlahir sebagai seorang wanita. Uniknya, ia menggunakan perubahan gendernya sebagai bahan lawakannya di panggung.

Seperti dikutip laman The Bottom Line, sebelum memutuskan untuk transgender pada usia 30 tahunan, Harvie sempat menjadi lesbian saat berusia 19 tahun. Harvie mengaku menjalani perawatan hormon demi mengubah diri sebagai seorang pria.

Di masa transisi itu, Harvie menggambarkan dirinya seperti mengalami pubertas untuk kedua kalinya saat tepat berusia 39 tahun.

Lahir dengan nama Kimberly Ann Sallans, akhirnya wanita ini resmi mengubah namanya menjadi Ryan Sallans setelah menjadi transgender.

Seperti dikutip Geeks Nation, Sallans memutuskan untuk menjalani terapi hormon dan perawatan bedah kelamin untuk menjadi seorang pria.

Ryan Sallans

Advokat dan pembicara publik di Amerika ini memilih untuk mendidik masyarakat perihal isu-isu transgender dan perubahan sistem perawatan kesehatan.

Di tahun 2005, Sallans menyelesaikan masa trasnsisinya dari fase wanita ke pria. Bahkan Sallans pernah tampil di “Larry King Live!” dan saluran LOGO, dan beberapa majalah serta media publikasi lainnya.


4. Andreas Krieger

Andreas Krieger

Atlet tolak peluru dari Jerman yang pernah berlaga sebagai wanita di tim atletik Jerman Timur ini mengonsumsi obat steroid anabolik tanpa sepengetahuannya. Hal ini menyebabkan dirinya terlihat lebih maskulin.

Akhirnya, Krieger pensiun dari dunia olahraga pada tahun 1990 dan menjalani operasi ganti kelamin pada tahun 1997.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya