Bayi Aktris Harry Potter Jessie Cave Dirawat di Rumah Sakit karena COVID-19

Pemeran Lavender Brown di Film Harry Potter, Jessie Cave telah mengungkapkan bahwa bayi laki-laki yang berusia 11 minggu terinfeksi COVID-19.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 07 Jan 2021, 17:13 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2021, 16:00 WIB
[Bintang] Harry Potter
Novel Harry Potter. (harrypottersensation.tumblr.com)

Liputan6.com, Jakarta Pemeran Lavender Brown di film Harry Potter and Deathly Hallows, Jessie Cave, mengungkapkan bahwa bayi laki-laki yang berusia 11 minggu terinfeksi COVID-19.

Dalam posting-an Instagramnya, wanita 33 tahun ini membagikan foto bayi laki-lakinya yang bernama Abraham "Bam" Benjamin. Terlihat di ranjang kecil rumah sakit dan di sampingnya sebuah laptop yang memutar video pidato Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang mengumumkan lockdown lagi di negara tersebut karena COVID-19.

"Saya menyaksikan berita tentang lockdown dari sebuah ruangan terisolasi di rumah sakit. Bayi malang positif COVID. Ia baik-baik saja dan para tenaga medis selalu menjaganya," tulis Cave, seperti dilansir Health.com.

"Penyakit ini sangat kuat dan menular jadi saya berharap orang-orang lebih berhati-hati dalam beberapa minggu mendatang," lanjut ibu tiga anak itu.

Ia mengungkapkan betapa sebenarnya tidak ingin kembali ke rumah sakit begitu cepat dari proses melahirkan dan menjadi awal tahun baru yang traumatis bagi keluarganya.

"Sekali lagi saya kagum pada perawat dan dokter," tambah Cave sebelum dia meminta pengikutnya untuk turut mendoakan agar bayinya cepat sembuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Berikut Ini:


Tak menyangka akan terinfeksi COVID-19

Bayi Jessi Cave
Bayi Jessi Cave. Foto: instagram @jessiecave

Sebelumnya, Cave mengungkapkan pada bulan Oktober bahwa ia dan suaminya, komedian Alfie Brown menyambut anak ketiga mereka bersama. Bayi mereka yang lahir pada dini hari pada 22 Oktober 2020 hanya selang waktu 40 menit setelah ketubannya pecah.

"Sedikit ekstrem tapi begitu juga tendangannya selama kehamilan!" canda Alfie terhadap istrinya, yang tengah bersama dengan putri pertama Margot, 4 tahun, dan putranya Donnie, 6 tahun. Ia mem-posting fotonya yang menggendong bayi yang baru lahir untuk pertama kalinya di ranjang rumah sakit.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat berbeda dengan dua kelahiran pertama saya ... jauh lebih rendah hati, menakutkan dan di luar kendali saya. Kami saat ini berada di unit neonatal, tetapi ia adalah anak yang kuat dan itu adalah tempat teraman baginya saat ini," jelas Cave.

"Para bidan (Magda & Daisy) dan para dokter serta perawat neonatal luar biasa (yang pertama menyambut kami di bangsal bernama Rosaria dan dia sangat menghibur)," kata aktris itu.

Pada hari Senin (4/1/2021), Johnson, mengumumkan lockdown kembali diberlakukan di Inggris sebab penyebaran varian baru COVID-19.

"Ilmuwan kami telah mengkonfirmasi bahwa varian baru ini antara 50 dan 70 persen lebih mudah menular - itu berarti Anda jauh lebih mungkin untuk tertular virus dan menularkannya," katanya dalam siaran televisi , mencatat bahwa dalam seminggu terakhir, jumlah rawat inap COVID-19 telah "meningkat hampir sepertiga" menjadi hampir 27.000. Jumlah kematian juga meningkat lebih dari 20 persen selama seminggu terakhir "dan sayangnya akan terus meningkat," tambah Johnson.

Rencananya, lockdown akan berlangsung hingga pertengahan Februari.


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya