5 Momen Kedekatan Keluarga Jokowi dengan Didi Kempot, Beri Pesan Duka

Didi Kempot mengembuskan napas terakhir pada Selasa (5/5/2020).

oleh Putra Marenda diperbarui 05 Mei 2020, 16:55 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 16:55 WIB
5 Momen Kedekatan Keluarga Jokowi dengan Didi Kempot, Beri Pesan Duka
5 Momen Kedekatan Keluarga Jokowi dengan Didi Kempot, Beri Pesan Duka (sumber: Instagram.com/jokowi)

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air sedang diselimuti kabar duka setelah Didi Kempot berpulang pagi tadi pukul 07.45 WIB, Selasa (5/5/2020). Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini mengembuskan napas terakhir karena henti jantung di RS Kasih Ibu, Solo.

Kepergian pencipta 700 lagu ini meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali Presiden Joko Widodo. Jokowi memberikan ucapan duka meninggalnya Didi Kempot dengan ucapan terima kasih karena sudah membantu saat konser amal beberapa waktu lalu.

"Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman. Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun." tulis Jokowi di Instagram @jokowi pada Selasa (5/5/2020).

Jokowi dan pelantun lagu Stasiun Balapan tersebut memang terlihat dekat di beberapa momen. Keduanya pun saling mendukung satu sama lain. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen kedekatan keluarga Jokowi dengan Didi Kempot, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mendengar kabar meninggalnya Didi Kempot, Presiden Jokowi memberi ucapan duka sekaligus ucapan terima kasih atas sumbangsihnya selama ini.

View this post on Instagram

Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman. Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada. Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan "the godfather of broken heart".

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on


2. Tak hanya Jokowi, anak keduanya yakni Kaesang Pangarep juga mengucapkan selamat jalan untuk Didi Kempot.


3. Diketahui, Jokowi memang selalu terlihat antusias saat konser Didi Kempot. Ia pernah mengundang The Godfather of Broken Heart ke istana negara untuk menghibur.


4. Saat ibunda Jokowi wafat, Didi Kempot turut memberikan ucapan belasungkawa.


5. Jokowi mengikuti konser amal di rumah saja yang menampilkan Didi Kempot. Berkat konser tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu melawan Corona COVID-19.

Didi Kempot
Didi Kempot (Fimela.com/Bambang E. Ros)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya