Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya

PT Advantage SCM adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam jasa cash management dan service.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 28 Des 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 17:30 WIB
Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya
Ilustrasi ATM

Liputan6.com, Jakarta PT Advantage SCM adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam jasa cash management dan service yang didukung oleh tenaga-tenaga managemen yang profesional dan berpengalaman. 

Perusahaan ini telah berdiri sejak 2 November 2004 yang berkantor di Jakarta Pusat dan mulai beroperasi pada tahun 2005 hingga saat ini. Perusahaan ini sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia.

PT Advantage SCM membantu industri perbankan dalam mengurangi biaya operasional, mencegah duplikasi dan beban kerja serta meningkatkan produktifitas, menjaga kerahasiaan dan keamanan di dalam operasional perbankan.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai profil PT Advantage SCM beserta nilai-nilai dan bidang layanannya yang telah dirangkum dari laman resminya advantagescm.com, Rabu (28/12/2022).


Profil PT Advantage SCM

Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya
Ilustrasi ATM/https://unsplash.com/Giovanni Gagliardi

Seperti yang dijelaskan di atas, PT Advantage SCM adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam jasa cash management dan service yang didukung oleh tenaga-tenaga managemen yang profesional dan berpengalaman. 

PT Advantage SCM (Advantage) adalah perusahaan cash management terkemuka di Indonesia yang khususnya melayani bank-bank nasional dan multinasional melalui 36 cabang penuh 19 titik layanan di seluruh nusantara.

PT Advantage SCM telah berdiri sejak 2 November 2004 di Jakarta Pusat dan mulai beroperasi pada tahun 2005 hingga saat ini. PT Advantage SCM membantu industri perbankan dalam mengurangi biaya operasional, mencegah duplikasi dan beban kerja serta meningkatkan produktifitas, menjaga kerahasiaan dan keamanan di dalam operasional perbankan.


Visi, Misi, dan Nilai-Nilai PT Advantage SCM

Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya
ilustrasi perusahaan. (iStockphoto)

Visi

Menjadi Perusahaan Cash Management Terbaik di Indonesia

Misi

- Untuk pelanggan :

Memberikan kebahagian, ketenangan dan kenyamanan bagi Pelanggan

- Untuk Karyawan :

Memberikan penghargaan atas produktivitas dan hak untuk diperlakukan secara adil

- Untuk Investor :

Memberikan keuntungan yang maksimal

- Untuk Komunitas :

Aset bagi bangsa dan Negara Indonesia

Nilai - Nilai

"BE Pro CuRe IT"

" Brand, Excellence, Professional, Customer Relation, Integrity, Trust "


Layanan Pengelolaan Uang Tunai PT Advantage SCM

Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya
Ilustrasi Gedung Perusahaan. Kredit: fietzfotos via Pixabay

Adapun beberapa layanan pengelolaan uang tunai PT Advantage SCM adalah sebagai berikut ini:

1. ATM atau CDM Cash Replenishment (CR)

Layanan pengisian uang tunai ke ATM. Layanan ATM atau CDM Cash Replenishment (CR) yang diberikan oleh PT Advantage SCM juga bisa digunakan untuk melakukan penyetoran ke rekening sendiri atau ke rekening orang lain. Selain penyetoran uang tunai, ATM atau CDM juga berfungsi untuk melakukan transfer, pembayaran, dan pembelian.

2. ATM atau CDM First Level Maintenance

Jasa Pemeliharaan dan Perbaikan ATM atau CDM. Pemeliharaan tingkat pertama ini mencakup antara lain penggantian kertas resi, penanganan kartu nasabah, pemeriksaan kondisi infrastruktur pendukung ATM/CRM dan penanganan problem mesin ATM/CRM tingkat awal.

3. Cash In Transit (CIT)

Layanan penjemputan dan pengantaran uang tunai dengan kendaraan yang didesain khusus dari satu tempat ke tempat lainnya sebagaimana yang diinstruksikan oleh klien. Layanan ini bisa memberikan keamanan bagi klien.


Layanan Pengelolaan Uang Tunai PT Advantage SCM

Profil PT Advantage SCM, Nilai-Nilai, dan Bidang Layanannya
Cargo.

Adapun beberapa layanan pengelolaan uang tunai PT Advantage SCM adalah sebagai berikut ini:

4. Cash Processing Center (CPC)

Layanan penyortiran, pemrosesan dan penyimpanan uang tunai yang dilakukan per lembar, per pecahan (denom), dan jenis uang secara manual dan menggunakan mesin hitung uang. Selain itu, layanan Cash Processing Center (CPC) ini juga melakukan pengepakan ke dalam cartridge ATM sesuai dengan kebutuhan nasabah.

5. Cargo

Layanan pengiriman barang-barang bernilai tinggi antar kota. Layanan cargo ini umumnya menggunakan kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang yang akan disesuaikan dengan barang yang akan dikirim oleh klien.

6. Courier

Layanan pengantaran dokumen kliring yang sesuai dengan permintaan klien. Dokumen tersebut nantinya akan dijaga dengan seorang kurir yang terpercaya hingga sampai ke tempat tujuan. Dengan adanya layanan kurir ini, maka akan lebih memudahkan klien supaya tidak perlu keluar kantor untuk bisa mendapatkan dokumen penting yang dibutuhkan.


Kantor Cabang PT Advantage SCM

Adapun kantor cabang yang telah dibuka oleh PT Advantage SCM adalah sebagai berikut:

1. Pada bulan November 2018, PT Advantage SCM membuka cabang baru di Singkawang, Kalimantan Barat, melayani Cash-In-Transit (CIT), Cash Processing (CPC), ATM Cash Replenishment dan First Level Maintenance (ATM CR dan FLM).

2, Pada bulan Juli 2017, PT Advantage SCM membuka dua cabang baru di Purwokerto, Jawa Tengah dan di Malang, Jawa Timur, melayani Cash-In-Transit (CIT), Cash Processing (CPC), ATM Cash Replenishment dan First Level Maintenance (ATM CR dan FLM).

3. Pada bulan Maret 2017, PT Advantage SCM membuka cabang baru di Kediri, Jawa Timur, melayani Cash-In-Transit (CIT), Cash Processing (CPC), ATM Cash Replenishment dan First Level Maintenance (ATM CR dan FLM).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya