Mual Lihat Makanan, Pria Ini Hidup Hanya dengan Minum Soda Selama 17 Tahun

Pria asal Iran ini mengaku merasa lebih berenergi usai minum 3 botol soda dalam sehari.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 17 Mei 2023, 13:25 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 13:25 WIB
Pria Hidup Hanya dengan Minum Soda
Pria Ini Hidup Hanya dengan Minum Soda Selama 17 Tahun (Pexels/karolinagrabowska, Oddity Central)

Liputan6.com, Jakarta Makan dan minum yang seimbang menjadi kebutuhan pokok bagi manusia agar bisa tetap hidup. Keduanya tak bisa dipisahkan dengan hanya minum saja ataupun makan saja. Hingga belakangan seorang pria membuat heboh usai mengklaim dirinya hidup hanya mengandalkan minuman soda.

Melansir dari Oddity Central, seorang pria paruh baya bernama Gholamreza Ardeshiri bertahan hidup hanya dengan minum minuman bersoda seperti Pepsi hingga Coca-Cola selama 17 tahun terakhir. Anehnya, pria berusia 58 tahun itu mengaku merasa mual jika berhadapan dengan makanan

Kisah pria hidup hanya mengandalkan minuman bersoda ini sukses mencuri perhatian. Tak heran banyak yang penasaran dengan penjelasan ilmiah pria yang diketahui berasal dari Iran itu. Mengingat, menurut penelitian di Sage Journals, manusia diperkirakan dapat bertahan hidup selama 43 sampai 70 hari sebelum meninggal akibat kelaparan.

Berikut Liputan6.com merangkum kisah pria hidup mengandalkan minuman bersoda melansir dari Oddity Central, Rabu (17/5/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Habiskan Tiga Botol Soda Besar dalam Sehari

Pria Hidup Hanya dengan Minum Soda
Pria Ini Hidup Hanya dengan Minum Soda Selama 17 Tahun (Pexels/Oddity Central)

Gholamreza Ardeshiri mengklaim dia berhenti mengonsumsi makanan suatu hari di tahun 2006. Sejak saat itu ia hanya mengandalkan minuman bersoda manis untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Semuanya berawal pada suatu malam di tahun 2006, ketika dia terbangun dengan perasaan aneh di mulutnya, perasaan yang tidak bisa disingkirkan, tidak peduli berapa banyak dokter yang dia kunjungi. Tak berpikir panjang dia memutuskan untuk menghindari makanan secara permanen dan menjalani kehidupan normal sejak saat itu.

Bahkan keluarganya tidak makan di depannya, pasalnya Ardeshiri akan mual jika melihat mereka saja sudah membuatnya mual. Dia minum tiga botol besar soda setiap hari dan menegaskan bahwa dia tidak pernah merasa lapar.

I menceritakan memiliki perasaan aneh pada mulutnya berupa benda seperti rambut. Lebih lanjut pria berjenggot putih itu berusaha keras menyingkirkan perasaan aneh itu, namun ia tak berhasil.

“Rasanya seperti ada rambut yang menarik-narik tenggorokan saya dan saya merasa seperti tercekik, sangat kencang sehingga saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tidak bisa menggambarkannya, tapi rasanya gila.” kata Ardeshir. 


Kehilangan Berat Badan 32 Kilogram Usai 17 Tahun Minum Soda

Pria Hidup Hanya dengan Minum Soda
Pria Ini Hidup Hanya dengan Minum Soda Selama 17 Tahun (Pexels/Oddity Central)

Melihat kelainan aneh Ardeshir yang hanya hidup dengan minum soda, tak sedikit kerabat dan tetangganya merekomendasikannya ke dokter. Pria itu lantas pergi menemui beberapa dokter, namun sayangnya tidak ada yang bisa mendiagnosa kondisinya. 

Tidak ada bulu di mulutnya, tetapi dia merasa seperti ada, sehingga disarankan untuk menemui psikiater. Usaha itupun juga tidak berhasil, jadi dia memutuskan untuk berhenti makan sepenuhnya dan hidup hanya dengan soda.

Gholamreza Ardeshiri mengklaim bahwa dia kehilangan 32 kilogram sejak dia mulai minum minuman ringan, tetapi selain itu dia tidak memiliki masalah kesehatan yang serius dalam 17 tahun terakhir.

Pria Iran berusia 58 tahun ini mengatakan kepada wartawan bahwa sangat menyadari risiko yang terkait dengan konsumsi minuman bersoda yang kaya gula. Namun dia mengklaim bahwa dia menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin dan bahkan telah menjalani endoskopi. 

Mengejutkannya, semua pemeriksaan itu memastikan bahwa Gholamreza Ardeshiri sehat. Dia mengkonsumsi minuman manis ini hampir secara eksklusif, mengaku hanya minum setengah gelas air dan mungkin segelas teh setiap minggu.

Sejak dia mulai hidup dengan minuman bersoda, Gholamreza Ardeshiri merasa lebih berenergi dari sebelumnya. Dia sekarang tidur hanya 4 jam semalam dan menghabiskan malamnya menonton TV dan memecahkan teka-teki.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya