Sagitarius Bulan Apa? Cek Tanggal dan Kepribadian Individunya

Sagitarius adalah nama rasi bintang seseorang yang lahir pada periode tanggal 22 November sampai 21 Desember setiap tahunnya.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 04 Okt 2023, 12:15 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 12:15 WIB
Sagitarius Bulan Apa? Cek Tanggal dan Kepribadian Individunya
ilustrasi sagitarius/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Sagitarius bulan apa menjadi pertanyaan dasar bagi orang yang belum familiar tentang zodiak. Zodiak merupakan sekelompok tanda yang digunakan untuk memahami karakteristik, kepribadian, dan prediksi peristiwa berdasarkan posisi matahari, bulan, dan planet pada saat kelahiran seseorang.

Dalam astrologi, jumlah nama zodiak adalah 12 tanda. Semua nama zodiak tersebut berkaitan dengan tanggal dan bulan kelahiran seseorang, misalnya saja zodiak Sagitarius. Tentu banyak pertanyaan tentang zodiak Sagitarius bulan apa.

Sagitarius bulan apa adalah nama rasi bintang seseorang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember setiap tahunnya. Simbol zodiak Sagitarius adalah centaur yakni makhluk dengan kepala, tangan, dan dada manusia namun bagian badan ke bawah berwujud kuda.

Simbol zodiak Sagitarius bulan apa tersebut memiliki ramalan kehidupan untuk seseorang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember. Berikut Liputan6.com ulas mengenai zodiak Sagitarius bulan apa dan kepribadian individunya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Zodiak

Sagitarius Bulan Apa? Cek Tanggal dan Kepribadian Individunya
Ilustrasi rasi bintang, zodiak. (Photo rawpixel.com Copyright by Freepik)

Dalam astrologi, zodiak adalah sekelompok tanda yang digunakan untuk memahami karakteristik, kepribadian, dan prediksi peristiwa berdasarkan posisi matahari, bulan, dan planet pada saat kelahiran seseorang. Total nama zodiak sendiri berjumlah 12, kedua belas tanda ini juga disebut "tanda zodiak" atau "tanda matahari," dan setiap tanda memiliki simbol dan karakteristik khusus yang dikaitkan dengan mereka.

Sementara itu secara ilmiah, zodiak memiliki makna menyatakan suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. Lingkaran ekliptik sendiri merupakan suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa. Adanya seluruh wilayah yang terbagi-bagi tersebut, karena lingkaran ekliptik dibagi oleh gugus-gugus bintang menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Kedua belas nama zodiak tersebut yakni Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, dan Sagitarius. Kedua belas nama zodiak tersebut terbagi dalam bulan-bulan penaggalan masehi.


Sagitarius Bulan Apa?

Sagitarius Bulan Apa? Cek Tanggal dan Kepribadian Individunya
Pria berzodiak Sagitarius dipercaya sebagai sosok yang sederhana, jujur, dan penuh kasih sayang serta menyenangkan.

Seperti yang telah disinggung pada paragraf sebelumnya, Sagitarius bulan apa adalah nama rasi bintang seseorang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember setiap tahunnya. Lambang dari zodiak Sagitarius adalah Centaur, yaitu sebuah mahluk dengan kepala, tangan, dan dada manusia namun berbadankan kuda.

Sedangkan untuk elemen dari zodiak Sagitarius adalah api (bersama Aries, Leo), elemen yang menandai ambisi dan kekuatan fisik, serta memiliki makna yang liar dalam kehidupannya. Sagitarius akan mencari sesuatu yang mampu membuatnya senang walaupun orang lain menganggap bahwa hal tersebut biasa saja.

Bahkan zodiak ini juga disebut sebagai harimau zodiak yang memiliki sifat cerah, bebas, menggemaskan, berenergi, dan banyak tawa. Mereka adalah orang yang spontan, blak-blakan, agak kasar, percaya diri, antusias, mandiri, jujur, lucu, dan menantang.

Sagitarius adalah orang yang lincah, bersemangat, cerdas, dan lebih filosofis. Mereka senang merasa bebas dan menolak aturan, peraturan, batasan, dan jadwal. Mereka hanya suka melakukan apa yang mereka lakukan, kapan pun mereka ingin melakukannya. Mereka terlahir sebagai pengelana, petualang, penjelajah, dan berjiwa bebas. Meski begitu, ada sisi yang kurang baik dari Sagitarius, yakni perfeksionis dan tidak sabar jika harus menunggu.


Kepribadian Individu yang Lahir pada Periode Sagitarius

Sagitarius Bulan Apa? Cek Tanggal dan Kepribadian Individunya
Ilustrasi Zodiak Sagitarius Credit: pexels.com/Andrea

Dikutip dari Cosmopolitan, berikut ini terdapat beberapa kepribadian individu yang lahir pada periode Sagitarius bulan apa adalah nama rasi bintang seseorang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember setiap tahunnya, yakni:

1. Jujur

Mereka tidak memiliki filter sama sekali dalam berbicara, sehingga apa yang mereka katakan adalah kejujuran dari apa yang dipikirkannya. Mereka terlalu jujur sehingga cenderung tidak bijaksana. Inilah kenapa Sagitarius adalah tempat yang tepat bagi Anda yang membutuhkan pendapat jujur. Mereka akan memberikannya padamu secara utuh dan murni.

2. Independen

Meski hangat dan penuh kasih, Sagitarius memiliki keteguhan untuk mengikuti pendirian mereka sendiri dan tidak mau berkompromi dalam hal yang tidak mereka inginkan atau setujui. Biasanya mereka sudah memiliki rencana-rencana atas suatu hal, sehingga kemungkinan mereka tidak membutuhkan masukan dari orang lain. Mereka akan melakukan apa yang mereka inginkan, jadi sulit untuk mengatakan bahwa Sagitarius bisa diandalkan.

3. Optimis

Optimisme yang dimiliki Sagitarius sebenarnya bisa dikatakan naif. Mereka terlalu tidak ingin terlibat dengan hal negatif dan buruk. Keengganannya untuk keluar dari sisi positifnya ini yang dapat membuat mereka terlihat naif. Tapi sebenarnya mereka tidak bodoh, mereka hanya tidak suka menakuiti atau merengek.

4. Petualang

Sagitarius adalah orang yang mencintai petualangan dan kebebasan. Hal itu jadi alasan mengapa mereka adalah partner yang tepat ketika kamu ingin mencari teman perjalanan atau berpergian di akhir pekan.

Sebaliknya, mereka adalah rekan yang agak sulit untuk menjadi mitra yang menetap di satu tempat. Selain itu, Sagitarius cenderung akan bersikap sebagai pemberontak bila mereka merasa tidak bisa memiliki kebebasan mereka.

5. Filosofis

Secara kasat mata, Sagitarius terlihat seperti orang yang bersemangat maupun suka berpesta, namun jauh di lubuk hatinya, mereka juga pemikir yang mendalam, dan suka memikirkan berbagai hal, mengungkap masalah, serta mengemukakan teori.

Mereka sebenarnya lebih memilih ranah mental dan intelektual (seperti kebalikannya, Gemini) daripada ranah emosional. Mereka lebih suka 'berpikir' vs 'merasa', dan (hal ini sering kali menjadi kejutan besar saat Anda mengenal mereka) kehangatan awal mereka lebih pada permukaan kulit saja. Mereka pada dasarnya adalah seorang filsuf. Filsuf adalah sebutan untuk seorang ahli filsafat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya