7 Artis Ini Pernah Jadi Korban Dugaan Malapraktik, Ada yang Meninggal Dunia

Nanie Darham meninggal dunia usai menjadi korban malapraktik.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 24 Nov 2023, 10:50 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2023, 10:50 WIB
Potret Kenangan Nanie Darham
Nanie Darham ‘Air Terjun Pengantin’ Meninggal Usai Sedot Lemak (Sumber: Instagram/indriedarham)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk tampil menawan dengan bentuk tubuh ataupun wajah sesuai dengan impiannya. Bahkan, tak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam untuk menjalani rangkaian perawatan hingga operasi plastik untuk mendapatkan tubuh ataupun wajah ideal.

Namun, tentu saja untuk menjalani perawatan hingga operasi plastik perlu dilakukan dengan hati-hati. Mengecek kredibilitas dari terapis hingga dokter bedah plastik yang ahli di bidangnya juga diperlukan. Pasalnya, jika salah kamu justru bisa menjadi korban malapraktik.

Begitu pula yang dialami oleh beberapa artis Tanah Air. Ingin memiliki tubuh yang sesuai keinginan, para artis ini justru menjadi korban dugaan malapraktik kecantikan. Bahkan, dampak yang dialami oleh para artis ini usai menjadi korban dugaan malapraktik cukup membuat miris.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah menjadi korban dugaan malapraktik, Jumat (24/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Frederika Alexis Cull

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (ist/ Munady Widjaja)
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (ist/ Munady Widjaja)

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull diketahui pernah menjadi korban dugaan malapraktik sebuah klinik kecantikan. Fredika diketahui sempat diajak untuk menjadi brand ambassador klinik kecantikan tersebut.

Dirinya bahkan menjalani berbagai perawatan wajah. Akan tetapi selang beberapa waktu, wajah Fredika pun sempat membengkak bak seseorang yang habis dipukul. Hal ini pun membuatnya memilih melaporkan klinik tersebut ke pihak berwajib.


2. Rency Milano

Rency Milano
Rency Milano

Pada 2019 lalu, Rency Milano diketahui mendapatkan endorse untuk menjalani filler di bagian dagu. Namun satu tahun kemudian, kakak dari Sonny Septian ini justru mengalami hal yang tak menyenangkan.

Pasalnya, filler tersebut diketahui mengeras seperti batu. Tak berhenti di situ saja, ia juga menyebutkan pada 2020 wajahnya sempat membengkak, bahkan dagunya juga mengeluarkan cairan nanah di lokasi filler tersebut.


3. Bunga Zainal

10 OOTD ke Kebun Binatang ala Artis, dari Natasha Wilona hingga Aurel Hermansyah
Bunga Zainal tampil bergaya safari dengan setelan kemeja nuansa khaki dalam momen liburannya ke Bali zoo tahun 2021. [Foto: IG/bungazainal05].

Aktris Bunga Zainal juga diketahui pernah menjadi korban malapraktik. Ia diketahui pernah menjalani suntuk kurus demi penampilan yang makin menawan.

Namun disayangkan, hal tersebut justru membuat tangan dan pipinya membiru. Usut punya usut, dokter yang melakukan suntik kepada Bunga Zainal bukanlah dokter kecantikan, melainkan dokter hewan.


4. David NOAH

[Bintang] David Noah
David Noah (Nurwahyunan/bintang.com)

David NOAH diketahui sempat menjadi korban dugaan malapraktik saat melakukan operasi batu empedu. Kejadian tersebut terjadi pada Juni 2011 di sebuah rumah sakit di Bandung. Ia mengungkapkan pasca menjalani operasi kondisinya justru kian memburuk. Hal ini pun membuatnya memutuskan untuk kembali menjalani operasi dan perawatan di Singapura pada 2012. Keyboardist NOAH ini bahkan melayangkan somasi ke rumah sakit di Bandung.


5. Shezy Idris

[Bintang] Shezy Idris
Launching Inbekart 2018 di Lippo Mall Puri (Adrian Putra/bintang.com)

Shilya Patrice Kirana Idris atau Shezy Idris diketahui pernah menjadi korban malapraktik dari seorang dokter gigi di sebuah klinik yang berada di kawasan Kemang. Dirinya pun diketahui akan melakukan penambalan gigi yang berlubang, namun wanita kelahiran 6 Oktober 1981 ini justru mengalami sakit berkepanjangan. Karena kesalahan penanganan, bagian gigi yang berlubang justru mengalami pembengkakan karena urat saraf putus. Bahkan, Shezy Idris sampai dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lanjutan.


6. Cindy Claudia Harahap

Cindy Claudia Harahap
Cindy Claudia Harahap (Instagram/cindyclaudiaofficial)

Penyanyi Cindy Claudia Harahap menjadi korban malapraktik di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan. Cindy diketahui mengalami masalah pada usus hingga membuatnya harus menjalani operasi. Namun, usai operasi kondisi kesehatan Cindy justru makin menurun dan parah.

Bahkan, ia diharuskan pindah ke rumah sakit di Singapura. Usai menjalani rangkaian pemeriksaan rupanya diketahui jika yang bermasalah bukan usus, melainkan indung telurnya. Karena hal ini pun, Cindy memilih untuk menempuh jalur hukum.


7. Nanie Darham

Potret Kenangan Nanie Darham
Nanie Darham ‘Air Terjun Pengantin’ Meninggal Usai Sedot Lemak (Sumber: Instagram/indriedarham)

Aktris Nanie Darham menjadi korban malapraktik usai menjalani prosedur operasi sedot lemak di sebuah klinik di Jakarta Selatan pada 21 Oktober 2023 lalu. Namun, usai menjadi korban malapraktik, nyawa Nanie Darham tak bisa diselamatkan. Dirinya diketahui meninggal dunia pada 21 Oktober 2023. ia diketahui mengeluarkan biaya hingga Rp 300 juta untuk menjalani operasi sedot lemak tersebut atau liposuction.

Wanita kelahiran 26 April 1986 ini meninggal dunia hanya berselang 5 menit pasca operasi. Ia juga langsung dilarikan ke RS Dr. Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan dengan ambulance dalam keadaan meninggal dunia disertai dengan keluarnya darah di bagian mata serta hidung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya