Viral Pernikahan Mewah Monyet Bikin Netizen Heboh, Ada Hiburan Musik

Pernikahan monyet ini viral.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 13 Feb 2024, 12:45 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2024, 12:45 WIB
Pernikahan Monyet Mewah
Viral Pernikahan Monyet Ini Bikin Netizen Iri (Sumber: Tiktok/susisimilikiti19)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki momen pernikahan impian versi masing-masing. Namun apa jadinya jika pernikahan impian manusia justru terwujud pada pernikahan sepasang monyet yang tengah viral di jagat maya. Momen pernikahan monyet ini sengaja digelar oleh pemilik monyet. Tak main-main acara ini digelar layaknya pernikahan manusia pada umumnya. 

Lewat laman Tiktok @susisimilikiti19, pemilik akun sekaligus pemilik sepasang monyet tersebut meminta doa restu atas pernikahan peliharaannya. Meski fenomena acara pernikahan monyet beberapa kali terjadi, kali ini wanita bernama Wahyuni Susilowati itu sengaja menggelar hajatan mewah untuk monyet. 

‘Mohon maaf klo viti pernikahan osa dan bombom br di update hr ini krn kmrn ada kendala, jd hr ini br bs di post ya gaees😁mohon doa restunya semoga mbak osa dan bombom samawa,” tulis dalam keterangan video. 

Meski ada netizen yang meragukan momen pernikahan monyet ini, namun tak sedikit warganet merasa iri. Dekorasi mewah hingga hiburan hajatan jadi sorotan. Berikut Liputan6.com merangkum momen viral pernikahan monyet melansir dari Tiktok @susisimilikiti19, Selasa (13/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernikahan Monyet Adat Jawa

Pernikahan Monyet Mewah
Viral Pernikahan Monyet Ini Bikin Netizen Iri (Sumber: Tiktok/susisimilikiti19)

Pernikahan monyet dengan dekorasi mewah ala Jawa menjadi sorotan media sosial setelah sebuah video viral memperlihatkan gelaran pesta yang mengundang decak kagum. Video tersebut menampilkan sepasang monyet mengenakan pakaian adat Jawa di tengah dekorasi pernikahan yang dipenuhi dengan hiasan bunga-bunga.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit tersebut, terlihat kursi pengantin berwarna putih yang ditata dengan rapi di tengah-tengah kuade. Namun yang membuat pesta tersebut tidak biasa adalah bahwa itu bukanlah pesta pernikahan manusia, melainkan monyet yang menjadi bintang utamanya.

Dua wanita yang mengenakan kebaya hitam dan bawahan kain jarit terlihat duduk di kursi pengantin, sementara mereka memeluk monyet yang juga berbusana adat Jawa. Di sisi lain, dua monyet lainnya didandani dengan pakaian batik lurik lengkap dengan sepatu, duduk di kursi pendamping.

Kedua monyet yang menjalani ikatan suci ini dikenal sebagai Osa dan Bombom. "Beginilah pernikahan Osa dan Bombom yang terlihat mewah," tulis keterangan yang menyertai unggahan video tersebut.


Dilengkapi Panggung Hiburan dan Video Shooting

Pernikahan Monyet Mewah
Viral Pernikahan Monyet Ini Bikin Netizen Iri (Sumber: Tiktok/susisimilikiti19)

Kedua wanita tersebut memangku sepasang monyet yang tengah dinikahkan. Pemilik monyet duduk sambil memberikan keterangan acara pernikahan monyet tersebut memang benar adanya. 

Dalam keterangan, ia sengaja mengklarifikasi pernikahan pernikahan monyet bernama osa dan bombom tersebut. Bahkan pemilik akun menegaskan pernikahan kedua monyet itu sempat disiarkan secara langsung lewat Tiktok yang sama. 

Menariknya di akhir video terlihat kerumunan warga hingga kursi berbalut kain putih meramaikan pernikahan monyet. Tak hanya itu, di sebelah kanan dekorasi utama ada panggung hiburan musik. 

Di depan monyet tersebut juga ada juru kamera yang siaga mengabadikan momen hajatan monyet yang mewah itu. Lewat profil Tiktok yang sama, diketahui wanita tersebut memang aktif membagikan aktivitas bersama kedua monyet yang kini ia nikahkan. 


Netizen Iri

Pernikahan Monyet Mewah
Viral Pernikahan Monyet Ini Bikin Netizen Iri (Sumber: Tiktok/susisimilikiti19)

Pesta pernikahan monyet ini tidak hanya mencuri perhatian karena dekorasinya yang mewah, tetapi juga karena mengundang iri dari banyak orang. Bagi sebagian netizen, melalui tema adat Jawa yang dipilih, pesta tersebut ternyata melebihi dekorasi kemewahan pernikahan mereka saat menikah. 

“lbh mewah nikahannya si osa dripda nikahannguee 😭,” komentar akun  @benesya7

“salfok sama yg duduk d.kursi besann 😅😅,” imbuh akun @novitawijaya82

“mewah bngt hajatannya😭,” tulis akun @zulaikazuhrah

“mana ada dangdutnya,” tegas akun @00000900000file

“Bru bngunn tdr ku kira yg duduk dikursi besan anak kecil trnyata bukan 😭,” komentar akun @pngglsajanita

“yang bener aja …,, mana mewat banget😩,” tulis akun @happiestagi

“alasan betah di Indonesia,” celetuk akun @empty_six 

“Niatt bangettt😭😭,” tambah akun @novaokiyah565


Simak Videonya

@susisimilikiti19

mohon maaf klo viti pernikahan osa dan bombom br di update hr ini krn kmrn ada kendala, jd hr ini br bs di post ya gaees😁mohon doa restunya semoga mbak osa dan bombom samawa🙏😂

♬ Jaga Mata Jaga Hati - Mitty Zasia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya