25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa

Menyambut Hari Pancasila yang diperingati pada 1 Juni setiap tahunnya, kita diingatkan akan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 01 Jun 2024, 05:30 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 05:30 WIB
25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
Ilustrasi Hari Lahir Pancasila. (Image by freepik)

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Pancasila yang diperingati pada 1 Juni setiap tahunnya, kita diingatkan akan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Ucapan-ucapan yang penuh semangat dan inspiratif dapat membakar rasa cinta tanah air dan memperkuat rasa kebersamaan di antara kita. Mari kita rayakan Hari Pancasila dengan kata-kata yang mampu menyatukan hati dan pikiran untuk Indonesia yang lebih baik.

Pada Hari Pancasila ini, marilah kita bersatu dan menguatkan tekad untuk menjaga persatuan bangsa. Ucapan-ucapan yang mengingatkan kita akan nilai-nilai luhur Pancasila bisa menjadi pemicu semangat kebangsaan. Dengan bersama-sama, kita dapat menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang.

Selamat Hari Pancasila! Semoga semangat Pancasila terus hidup dalam hati setiap warga negara Indonesia. Mari kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta bekerja sama demi kemajuan bangsa. Dengan semangat yang menyala, kita bisa membawa Indonesia menuju kejayaan.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai ucapan Hari Pancasila dalam bahasa Inggris dan artinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Penuh Makna

25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
Ilustrasi Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila (Photo created by freepik on www.freepik.com)
  1. “Happy Pancasila Day! Let’s embrace the values of unity, justice, and democracy, and strive for a better Indonesia.”  (Selamat Hari Pancasila! Mari kita menghayati nilai-nilai persatuan, keadilan, dan demokrasi, serta berusaha untuk Indonesia yang lebih baik.)
  2. “On this Pancasila Day, let us reflect on the five principles that guide our nation and work together to build a just and prosperous society.”  (Pada Hari Pancasila ini, mari kita merenungkan lima prinsip yang menjadi panduan bangsa kita dan bekerja sama untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur.)
  3. “Happy Pancasila Day! May the spirit of Pancasila continue to inspire us to promote peace, harmony, and social justice for all.” (Selamat Hari Pancasila! Semoga semangat Pancasila terus menginspirasi kita untuk mempromosikan perdamaian, harmoni, dan keadilan sosial bagi semua.)
  4. “Today we celebrate Pancasila, the foundation of our nation. Let’s uphold its values and work towards a united and prosperous Indonesia.” (Hari ini kita merayakan Pancasila, fondasi negara kita. Mari kita junjung tinggi nilai-nilainya dan bekerja menuju Indonesia yang bersatu dan makmur.)
  5. “On Pancasila Day, let us renew our commitment to the principles of Pancasila and strive for a better future for all Indonesians.” (Pada Hari Pancasila, mari kita memperbarui komitmen kita terhadap prinsip-prinsip Pancasila dan berusaha untuk masa depan yang lebih baik bagi semua orang Indonesia.)

Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Menginspirasi

25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA: Sejumlah Pramuka mengabadikan patung tujuh pahlawan revolusi di Monumen Pancasila Sakti (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
  1. “Happy Pancasila Day! Together, let’s foster unity and solidarity to achieve social justice and national prosperity.” (Selamat Hari Pancasila! Bersama-sama, mari kita pupuk persatuan dan solidaritas untuk mencapai keadilan sosial dan kemakmuran nasional.)
  2. “Let’s celebrate Pancasila Day by embracing its principles of belief in one God, humanity, unity, democracy, and social justice.” (Mari merayakan Hari Pancasila dengan menghayati prinsip-prinsipnya tentang kepercayaan kepada satu Tuhan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, dan keadilan sosial.)
  3. “On this Pancasila Day, let’s strengthen our dedication to the values that bind us as a nation and propel us toward a brighter future.” (Pada Hari Pancasila ini, mari kita perkuat dedikasi kita terhadap nilai-nilai yang menyatukan kita sebagai bangsa dan mendorong kita menuju masa depan yang lebih cerah.)
  4. “Happy Pancasila Day! May the principles of Pancasila continue to guide us in our journey towards a more equitable and harmonious Indonesia.” (Selamat Hari Pancasila! Semoga prinsip-prinsip Pancasila terus membimbing kita dalam perjalanan menuju Indonesia yang lebih adil dan harmonis.)
  5. “Celebrating Pancasila Day reminds us of our shared values and our commitment to unity and justice for all Indonesians.” (Merayakan Hari Pancasila mengingatkan kita akan nilai-nilai bersama dan komitmen kita terhadap persatuan dan keadilan bagi semua orang Indonesia.)

Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Memotivasi

25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
Ilustrasi Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. (Photo on Freepik)
  1. “May the spirit of Pancasila guide us in building a nation that is united, just, and prosperous. Happy Pancasila Day!” (Semoga semangat Pancasila membimbing kita dalam membangun bangsa yang bersatu, adil, dan makmur. Selamat Hari Pancasila!)
  2. “Happy Pancasila Day! Let’s honor the values of Pancasila by working together for a better Indonesia.” (Selamat Hari Pancasila! Mari kita menghormati nilai-nilai Pancasila dengan bekerja sama untuk Indonesia yang lebih baik.)
  3. “On this Pancasila Day, let’s celebrate our unity and diversity, and continue to strive for justice and equality.” (Pada Hari Pancasila ini, mari kita merayakan persatuan dan keberagaman kita, dan terus berjuang untuk keadilan dan kesetaraan.)
  4. “Pancasila Day is a reminder of our shared values. Let’s uphold these principles in our daily lives for a better Indonesia.” (Hari Pancasila adalah pengingat akan nilai-nilai bersama kita. Mari kita junjung tinggi prinsip-prinsip ini dalam kehidupan sehari-hari kita untuk Indonesia yang lebih baik.)
  5. “Happy Pancasila Day! May the values of Pancasila inspire us to build a nation that is united, just, and prosperous.” (Selamat Hari Pancasila! Semoga nilai-nilai Pancasila menginspirasi kita untuk membangun bangsa yang bersatu, adil, dan makmur.)

Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Penuh Nasionalisme

25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
Anak-anak melihat lambang burung Garuda Pancasila di Kampung Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (1/6/2021). Kegiatan tersebut antara lain seperti gotong royong membersihkan kampung dan sosialisasi penanaman nilai Pancasila kepada warga . (Liputan6.com/Angga Yuniar)
  1. “Let’s celebrate Pancasila Day with a commitment to uphold its principles in our efforts to build a better Indonesia.” (Mari merayakan Hari Pancasila dengan komitmen untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsipnya dalam upaya kita membangun Indonesia yang lebih baik.)
  2. “On this Pancasila Day, let’s reflect on the values that unite us and commit to building a just and harmonious society.” (Pada Hari Pancasila ini, mari kita merenungkan nilai-nilai yang menyatukan kita dan berkomitmen untuk membangun masyarakat yang adil dan harmonis.)
  3. “Happy Pancasila Day! Let’s embrace the spirit of Pancasila and work together for a brighter future for Indonesia.” (Selamat Hari Pancasila! Mari kita menghayati semangat Pancasila dan bekerja sama untuk masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia.)
  4. “Pancasila is our guiding star. Let’s celebrate Pancasila Day by living its values every day." (Pancasila adalah bintang penuntun kita. Mari kita merayakan Hari Pancasila dengan mengamalkan nilai-nilainya setiap hari.)
  5. “On this Pancasila Day, let’s renew our commitment to the values of unity, justice, and democracy for a better Indonesia.” (Pada Hari Pancasila ini, mari kita memperbarui komitmen kita terhadap nilai-nilai persatuan, keadilan, dan demokrasi untuk Indonesia yang lebih baik.)

Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Artinya

25 Ucapan Hari Pancasila dalam Bahasa Inggris, Bakar Semangat Persatuan Bangsa
Ilustrasi Hari Lahir Pancasila 1 Juni. (Image by Freepik)
  1. “With a justice and civilized humanity we reject the notion of radicalism and destructive in destroying and spilling the blood of fellow children of the nation.” (Dengan keadilan dan kemanusiaan yang beradab, kita menolak paham radikalisme dan tindakan destruktif yang merusak dan menumpahkan darah sesama anak bangsa.)
  2. “Congratulations on Pancasila Day (June 1st)! Let's put its values into practice and stand together to build a resilient Indonesia.” (Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni)! Mari kita wujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan nyata dan bersatu padu membangun Indonesia yang tangguh.)
  3. “History teaches us that unity is our nation's greatest strength. Happy Pancasila Day, Indonesia!” (Sejarah mengajarkan bahwa persatuan adalah kekuatan terbesar bangsa kita. Selamat Hari Lahir Pancasila, Indonesia!)
  4. “Indonesia's true wealth lies in the unity that binds us as a nation. Happy Pancasila Day!” (Kekayaan sejati Indonesia terletak pada persatuan yang mengikat kita sebagai bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila!)
  5. “Let's translate Pancasila's values into concrete actions. Happy Pancasila Day!” (Mari kita terjemahkan nilai-nilai Pancasila menjadi tindakan nyata. Selamat Hari Lahir Pancasila!)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya