Tanda-Tanda Cinta, Ini 7 Petunjuk Pria yang Sedang Terpesona Padamu

Mengenali apakah pria jatuh cinta pada seseorang atau sebaliknya merupakan tantangan tersendiri.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 19 Sep 2024, 18:27 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 18:27 WIB
pasangan jatuh cinta
Gambar pasangan cinta diilustrasikan oleh Mairon Silveira dari Pexels.

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang dapat dirasakan oleh semua orang, termasuk pria. Ketika seseorang jatuh cinta, ada banyak perubahan yang terjadi pada mereka. Begitu juga dengan pria. Ketika ia jatuh cinta, sikapnya akan berbeda dari biasanya.

Pria yang sedang jatuh cinta cenderung menjadi lebih tenang, menyenangkan, atau bahkan malu-malu. Mereka juga akan lebih berani dalam mengungkapkan perasaan mereka. Namun, tidak semua pria mudah untuk mengungkapkan perasaan mereka secara langsung.

Bagi wanita, mengenali tanda-tanda seorang pria yang jatuh cinta bisa menjadi tantangan yang menarik dan membingungkan. Jika kamu ingin mengetahui perasaan seorang pria terkait cinta, berikut adalah beberapa tanda yang dapat membantumu mengenali apakah seorang pria sedang jatuh cinta, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Selalu ingin Ngobrol Bersamamu

Ilustrasi pasangan cinta, romantis, bahagia
Gambar pasangan yang penuh cinta, romantisme, dan kebahagiaan diilustrasikan.

Salah satu indikasi yang paling jelas jika seorang pria jatuh cinta adalah keinginannya untuk selalu berkomunikasi denganmu. Dia akan sering menghubungimu melalui pesan teks, panggilan telepon, atau bahkan melalui media sosial.

Pria yang sedang jatuh cinta akan berusaha untuk selalu berada di dekatmu dan memberikan perhatian yang tulus. Dia akan berusaha keras untuk terus terhubung denganmu, bahkan hanya untuk menanyakan kabarmu.


2. Bahasa Tubuh yang Menggembirakan

Ilustrasi pasangan zodiak gemini
Gambar pasangan. /Pexels

Bahasa tubuh dapat mengungkapkan perasaan seseorang dengan kuat. Jika seorang pria sering tersenyum, menjaga kontak mata yang dalam, atau cenderung mendekatkan tubuhnya ke arahmu, ini menunjukkan bahwa dia memiliki perasaan khusus.

Sentuhan ringan seperti menyentuh tangan atau bahu juga bisa menjadi tanda bahwa dia tertarik. Perhatian yang diberikannya juga merupakan bukti nyata bahwa dia memiliki perasaan padamu."


3. Menempatkanmu sebagai Prioritas Utama

Setia pada Hubungan
Gambaran Pasangan Kredit: pexels.com/Linn

Seorang pria yang jatuh cinta akan berusaha untuk membuatmu merasa nyaman dan bahagia. Ia akan mengutamakan kebutuhan dan keinginanmu, bahkan mungkin mengorbankan waktu atau kepentingannya sendiri. Misalnya, ia mungkin akan membantumu dalam tindakan kecil sehari-hari atau mendengarkan dengan penuh perhatian saat kamu berbicara tentang masalahmu.

Ia akan berusaha untuk memprioritaskanmu di atas segalanya. Sikap ini ia lakukan karena ia benar-benar peduli dan memiliki perasaan yang kuat terhadapmu.


4. Memperkenalkanmu kepada Lingkaran Sosialnya

Membawa Pasanganmu ke Segala Acara
Ilustrasi tentang Hubungan yang Bucin dikreditkan kepada pexels.com/Helena.

Jika seorang pria memperkenalkanmu kepada teman-teman atau keluarganya, ini menunjukkan bahwa dia serius dengan hubunganmu. Dengan sikap ini maka pria tersebut memiliki indikasi kuat bahwa dia telah memendam perasaan suka denganmu.


5. Mempertimbangkan Detail Kecil

Couple
Gambar Pasangan | Sumber: pexels.com/Subodh

Jika seorang pria jatuh cinta, dia akan secara konsisten mengingat setiap detail tentangmu atau kegiatan yang terkait denganmu. Mulai dari tanggal ulang tahun, makanan favorit, hingga cerita-cerita kecil yang pernah kamu bagikan padanya. Sikap ini menunjukkan bahwa dia sungguh-sungguh memperhatikan dan menghargaimu sepanjang waktu.


6. Merasa Iri dan Cemburu

pasangan bahagia
Foto ini diambil oleh Trung Nguyen dari Pexels untuk menggambarkan pasangan tersebut.

Meskipun cemburu adalah emosi yang harus dihindari, sedikit rasa cemburu bisa menunjukkan bahwa seorang pria memiliki perasaan khusus terhadapmu. Jika dia terlihat tidak nyaman atau khawatir ketika kamu membicarakan pria lain, ini mungkin menunjukkan bahwa dia peduli lebih dari sekadar teman.


7. Melibatkan Dirimu dalam Rencana Masa Depan

ilustrasi aquarius yang jahil membuat kangen pasangannya
Foto ini adalah ilustrasi pasangan kencan yang diambil oleh Luiz Woellner Fotografia dan dilindungi hak cipta.

Pria yang jatuh cinta akan memasukkanmu dalam rencana-rencananya, seperti berbicara tentang liburan bersama, kegiatan yang ingin dilakukan bersama, atau bahkan membahas masa depan yang lebih serius seperti pernikahan dan keluarga. Mengenali tanda-tanda pria yang jatuh cinta membutuhkan kepekaan dan perhatian terhadap detail.

Dengan memperhatikan perilaku dan isyarat yang diberikan, kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perasaannya. Komunikasi yang terbuka dan jujur tetap menjadi kunci utama dalam memahami dan membangun hubungan yang sehat dan bahagia. Jika kamu ingin tahu perasaan pria secara lebih jelas, tak ada salahnya jika kamu bertanya mengenai perasaannya. 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya