Resep Honey Butter Egg Tofu, Cocok untuk Ide Menu Sarapan

Honey butter egg tofu adalah pilihan sarapan yang sempurna karena hidangan ini ringan di perut, namun tetap memberikan rasa kenyang yang memadai.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Jul 2024, 13:53 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 13:53 WIB
Honey Butter Egg Tofu
Honey Butter Egg Tofu/copyright sapapua

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan Tofu? Selain teksturnya yang lembut, makanan ini juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat.

Tofu adalah makanan yang berasal dari kedelai. Proses pembuatannya melibatkan penggumpalan susu kedelai yang telah dihasilkan dari kedelai yang direndam, digiling, dan direbus.

Tofu bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan, salah satunya adalah Honey Butter Egg Tofu. Hidangan ini merupakan pilihan sarapan yang sempurna karena ringan di perut, namun tetap memberikan rasa kenyang yang cukup.

Berikut adalah resep Honey Butter Egg Tofu yang cocok sebagai ide menu sarapan, dilansir dari Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahan-bahan

Egg Tofu
Inilah Rahasia Membuat Tofu Telur Madu Mentega yang Menggoda Selera! Siapa yang bisa menolak kelezatan hidangan Honey Butter Egg Tofu? Tahu lembut yang menggoda, diselimuti dengan lapisan madu manis dan mentega yang kaya rasa. Tidak hanya nikmat, tapi juga mudah dibuat di rumah! Jadi, mari kita mulai menciptakan hidangan istimewa ini dengan langkah-langkah yang sederhana. Bahan-bahan yang Dibutuhkan: - 1 blok tahu sedang - 2 butir telur ayam - 2 sendok makan madu - 2 sendok makan mentega - Minyak goreng secukupnya - Garam secukupnya - Lada secukupnya - Bawang putih bubuk secukupnya - Bawang merah cincang halus secukupnya - Daun bawang cincang secukupnya Langkah-langkah Membuat Honey Butter Egg Tofu yang Menggoda: 1. Pertama, potong tahu menjadi potongan persegi atau sesuai selera Anda. 2. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. 3. Goreng tahu hingga kecokelatan dan renyah. Angkat dan tiriskan. 4. Dalam mangkuk terpisah, kocok lepas telur ayam dengan sedikit garam dan lada. 5. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, lalu tuangkan telur kocok ke dalamnya. 6. Aduk-aduk telur hingga setengah matang, lalu tambahkan tahu goreng yang telah disiapkan sebelumnya. 7. Tambahkan bawang putih bubuk, bawang merah cincang, dan daun bawang cincang. Aduk rata. 8. Tuangkan madu dan mentega ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata dan tahu terbalut dengan lapisan madu mentega yang lezat. 9. Masak hingga telur matang sempurna dan bumbu meresap ke dalam tahu. 10. Angkat dan hidangkan Honey Butter Egg Tofu dalam piring saji yang menarik. Nikmati hidangan ini selagi hangat, agar sensasi lezatnya semakin terasa. Tofu lembut yang dipadu dengan rasa manis dari madu dan kekayaan mentega, pasti akan memanjakan lidah Anda. Jadikan hidangan ini sebagai pilihan yang sempurna untuk keluarga tercinta atau tamu istimewa Anda. Dengan resep ini, Anda tidak perlu pergi ke restoran untuk menikmati Honey Butter Egg Tofu yang lezat. Coba buat sendiri di rumah dan saksikan betapa semua orang akan terpesona dengan hidangan Anda yang istimewa ini. Selamat mencoba!

Berikut bahan-bahan yang diperlukan:

- Sagu Sapapua: 50 gram

- Egg Tofu: 150 gram

- Butter: 50 gram

- Bawang Putih: 5 siung

- Kecap Asin: 2 sendok makan

- Lada: ½ sendok teh

- Garam: ½ sendok teh

- Madu: 4 sendok makan

- Wijen: Secukupnya

Dengan bahan-bahan ini, Anda siap menciptakan hidangan lezat yang menggugah selera!


Cara Membuat Honey Butter Egg Tofu

3 Resep Praktis dari Tahu dan Tepung Sagu, Bisa Dicamil atau Jadi Lauk Nasi
Spicy Honey Garlic Tofu. (dok. Sapapua)

Berikut adalah resep menarik untuk membuat Honey Butter Egg Tofu yang lezat:

1. Potong-potong tofu menjadi beberapa bagian.

2. Balurkan tofu dengan sagu Sapapua hingga merata.

3. Goreng tofu dengan sedikit minyak hingga matang merata, lalu tiriskan.

4. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan kecap asin, lada, garam, gula, dan madu.

5. Masukkan tofu yang sudah digoreng sebelumnya, lalu aduk hingga tofu terbalut saus dengan sempurna.

6. Taburi dengan wijen secukupnya sesuai selera.

7. Honey Butter Egg Tofu siap disajikan.

Selamat mencoba dan semoga menikmati!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya