6 Zodiak Paling Jago Membangun Obrolan Nyaman, Suka Basa-Basi Banget

Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang gemar berbasa-basi dan jago membuat obrolan jadi nyaman dengan orang lain.

oleh Miranti diperbarui 26 Jul 2024, 17:38 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 17:38 WIB
karakter zodiak
Gambaran Kepribadian Wanita yang Menawan/ Foto oleh Duy ng dari Pexels

Liputan6.com, Jakarta Terkadang di hidup ini, kemampuan berbicara atau berbasa-basi sangat diperlukan. Mereka yang suka sekali berbicara atau talkactive,  biasanya mahir untuk berbasa-basi dengan orang lain untuk menciptakan suasana yang hangat, nyaman, dan mengalir.

Kemampuan ini sungguh mengagumkan, meskipun pada sisi lain mungkin dianggap kurang positif. Gaya komunikasi seperti ini kadang-kadang dipengaruhi oleh kepribadian atau karakteristik setiap individu.

Jika ditebak berdasarkan kepribadian, ada beberapa zodiak yang cenderung menggunakan gaya komunikasi suka basa-basi dan tidak langsung ke intinya. Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (26/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gemini (21 Mei-20 Juni)

tertawa santai cantik
Gambaran Seorang Wanita yang Berbahagia di Studio Look

Gemini memiliki kemampuan bergaul, berkomunikasi, dan beradaptasi yang baik serta keterbukaan menerima perbedaan di antara banyak orang. Ia dikenal memiliki dualitas kepribadian yang unik sehingga mudah sekali menciptakan suasana menyenangkan saat dibutuhkan ketika berinteraksi secara sosial di sebuah pertemuan.

Gemini juga merupakan salah satu zodiak ektrovert yang merasa sangat bersemangat dan bahagia jika bisa ngobrol panjang lebar dengan banyak orang. Tentu sikap ramah tamah komunikasi ini membutuhkan keterampilan basa-basi level tinggi, sehingga bisa membuatnya nyambung dengan banyak orang. 


2. Libra (23 September-22 Oktober)

Berkata-kata ringan adalah salah satu kelebihan alami yang dimiliki oleh zodiak Libra. Mereka membutuhkan basa-basi untuk mendekatkan diri dengan orang-orang yang baru mereka temui di berbagai kesempatan. Bahkan, bisa jadi mereka lebih sering mengobrol dengan basa-basi daripada membicarakan hal-hal serius dengan banyak orang.

Libra lebih suka suasana percakapan yang santai dan hangat daripada yang dingin dan berat. Bagi Libra, percakapan yang serius dan berat hanya akan dilakukan ketika mereka menghadapi masalah dalam hidup mereka. Dan mereka hanya akan melakukannya dengan orang-orang yang membuat mereka merasa nyaman atau percaya diri.


3. Cancer (21 Juni-22 Juli)

INFJ Advocate MBTI
Ilustrasi wanita passionate ceria / Freepik by bristekjegor

Cancer sangat menghargai komunikasi dua arah yang santai, menyenangkan, bahkan hingga serius dan mendalam. Namun, sebelum memasuki pembicaraan yang dalam dan tulus, Cancer selalu merasa perlu membangun koneksi, keintiman, serta menciptakan rasa aman dan nyaman agar dapat mempercayai orang yang sedang diajak berbicara.

Fokus utama Cancer adalah membangun hubungan emosional yang bermakna, dan mereka akan merasa lebih baik jika dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung. Inilah sebabnya mengapa Cancer seringkali menggunakan basa-basi dalam percakapannya. Namun, hal ini tidak dilakukan dengan maksud yang buruk, melainkan hanya untuk menciptakan suasana ringan dan santai sebelum masuk ke inti pembicaraan.


4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces memiliki keahlian luar biasa dalam menciptakan atmosfer yang harmonis dan santai sebelum membahas hal-hal yang mendalam, terutama yang melibatkan perasaan. Mereka terkenal dengan sifat yang sangat peka dan empatik.

Bagi Pisces, membangun suasana yang nyaman dan tenang sebelum membicarakan hal-hal serius dan berat sudah seperti kebiasaan dan kemampuan alamiah yang dimilikinya. Mereka bahkan lebih suka mengobrol tentang hal-hal yang ringan dan menghindari diskusi yang intens, karena Pisces ingin memastikan bahwa lawan bicaranya merasa nyaman dan percaya diri sebelum membuka pembicaraan yang lebih sensitif.


5. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

zodiak baik
Ilustrasi perempuan cantik dan baik/copyright unsplash.com/Clarisse Meyer

Saat ingin memulai percakapan, Aquarius memiliki kebiasaan untuk mengamati terlebih dahulu apakah orang yang mereka hadapi termasuk tipe yang mudah menerima basa-basi. Jika memungkinkan, Aquarius akan menyapa terlebih dahulu dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana yang dapat menciptakan suasana obrolan yang ringan.

Mereka ingin membangun suasana dan nuansa percakapan yang santai dan rileks, itulah mengapa Aquarius membutuhkan banyak basa-basi. Selain itu, Aquarius juga ingin melihat bagaimana karakteristik lawan bicaranya sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan baik. Aquarius dikenal memiliki sifat yang unik dan berbeda.

 


6. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries adalah zodiak yang penuh energi dan antusiasme, yang sering kali terlibat dalam basa-basi untuk memulai percakapan dengan cepat. Keterampilan mereka dalam memecahkan kecanggungan dan mengarahkan obrolan ke arah yang positif menjadikan mereka pembicara yang menyenangkan dan dinamis dalam situasi sosial.

Demikian beberapa zodiak yang suka basa-basi, bukan karena mereka memiliki niat buruk, tetapi justru karena mereka ingin menghindari terjadinya ketersinggungan yang dapat merusak hubungan baik dengan banyak orang

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya