Tak Setulus Kelihatannya, 5 Zodiak Ini Punya Sikap Baik Penuh Kepalsuan

Inilah lima zodiak yang terkenal dengan sikap baik hati, meskipun kebaikan mereka sering kali tersembunyi di balik lapisan yang tidak selalu tampak nyata.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 28 Jul 2024, 05:18 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 05:18 WIB
[bintang] Bukan Jutek, 3 Zodiak Ini Memang Sengit, Apa Sebabnya?
Apa, sih, yang membuat tiga zodiak ini penuh kesengitan? (Sumber foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, kamu tidak bisa langsung menilai seseorang hanya berdasarkan pertemuan pertama. Kadang-kadang, butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar memahami apakah seseorang memiliki sifat yang sesuai dengan diri kamu atau apakah kepribadiannya benar-benar baik. Bahkan dengan orang yang sudah lama dikenal sekalipun, tidak ada jaminan bahwa kamu mengenalnya dengan baik, apalagi dengan orang yang baru saja ditemui.

Lebih parahnya lagi, beberapa orang mungkin tampak bersikap baik tetapi sebenarnya hanya berpura-pura. Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik unik yang membentuk kepribadian mereka. Namun, ada beberapa zodiak yang dikenal memiliki sikap baik yang ternyata hanya untuk tujuan tertentu.

Penasaran? Berikut adalah lima zodiak yang sikap baiknya mungkin tidak setulus kelihatannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

[Bintang] 4 Zodiak Ini Bukan Marah sama Kamu, tapi Mereka Memang Jutek!
Capricorn. (Via: pexels.com)

Gemini dikenal memiliki sikap yang menyenangkan, meski sering kali hanya terlihat di permukaan. Namun, ini tidak berarti semua Gemini berpura-pura baik terhadap orang lain. Mereka tampak sangat ramah dan menghibur, tetapi isi hati mereka yang sebenarnya sering kali tersembunyi. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan Gemini yang memiliki dua sisi kepribadian yang bisa berubah-ubah. Dengan kepiawaian dalam berbicara, mereka mampu membuat orang lain merasa nyaman, meskipun mungkin ada maksud tertentu di balik sikap tersebut.

Memerlukan waktu cukup lama untuk memahami kapan Gemini bersikap tulus dan kapan hanya berpura-pura. Sebagai zodiak yang cerdas, komunikatif, dan mudah bergaul, Gemini memiliki kemampuan beradaptasi dengan berbagai situasi dan karakter orang. Terkadang, sikap baik mereka mungkin hanya untuk mendapatkan informasi atau keuntungan tertentu.


2. Libra (23 September - 22 Oktober)

[Bintang] 4 Zodiak Ini Nggak Marah sama Kamu, Mereka Memang Jutek!
Serba salah memang punya muka jutek. Kayak beberapa zodiak ini, nih. (Sumber foto: pexels.com)

Sikap ramah Libra yang selalu berusaha menyenangkan hati orang lain sering kali terlihat sangat tulus di mata banyak orang. Namun, dalam beberapa situasi, sikap baik ini mungkin hanya untuk menjaga citra positif di hadapan publik. Libra ingin menciptakan kesan sebagai pribadi yang baik, hangat, sabar, dan menyenangkan. Dikenal sebagai mediator ulung, Libra sering kali berusaha menghindari konflik dan sangat mencintai perdamaian.

Libra cenderung menghindari konfrontasi langsung dan lebih memilih untuk menyembunyikan perasaan negatif meskipun sebenarnya tidak menyukai seseorang. Hal ini yang sering kali membuat Libra tampak tidak autentik; sikap ramah mereka mungkin tidak selalu mencerminkan perasaan atau pikiran yang sebenarnya. Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati dan tidak terlalu mudah percaya pada sikap baik yang ditunjukkan oleh Libra.


3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

[Bintang] 4 Zodiak Ini Bukan Marah sama Kamu, tapi Mereka Memang Jutek!
Gemini. (Via: pexels.com)

Scorpio sering kali menunjukkan sikap baik yang tampaknya tulus, namun sebenarnya bisa jadi itu hanyalah strategi untuk mendapatkan kepercayaan atau informasi dari orang lain. Dengan keahlian mereka dalam membaca orang dan situasi, Scorpio sangat mahir berpura-pura baik. Mereka memahami jenis sikap apa yang dapat meluluhkan hati seseorang dan menggunakan kebaikan ini sebagai alat untuk mencapai tujuan pribadi mereka.

Keahlian Scorpio dalam manipulasi dan kelicikan membuatnya penting bagi kita untuk selalu waspada terhadap niat di balik sikap baik mereka. Scorpio memiliki kepribadian yang kuat dan aura misterius yang menarik. Mereka bisa dengan mudah berbohong dan memanipulasi situasi. Meskipun kebaikan Scorpio bisa sangat memikat, sering kali ada maksud tersembunyi untuk keuntungan pribadi mereka.


4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

5 Sikap Cewek yang Buat Dia Sering Dicap PHP sama Cowok yang PDKT
Baik-baik dikira PHP, jutek dibilang sok jual mahal. Serba salah juga ya di-PDKT-in sama cowok? (Foto: unsplash.com)

Sagitarius sering menunjukkan sikap baik demi menjaga hubungan yang harmonis, meski tanpa keterlibatan emosional yang mendalam. Mereka bisa tampak sangat peduli, namun mungkin tidak selalu hadir saat kamu benar-benar membutuhkan. Kata-kata manis dari Sagitarius mungkin hanya di permukaan saja, karena di balik itu, mereka bisa saja menyimpan ketidaksukaan terhadapmu atau orang-orang di sekitarnya.

Walaupun Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang optimis, sangat ramah, dan terbuka, tidak ada yang benar-benar bisa memahami isi hatinya. Kebaikan yang ditunjukkan Sagitarius sering kali hanya sebatas permukaan, karena mereka cenderung kurang memperhatikan perasaan orang lain dan lebih fokus pada kebebasan serta petualangan pribadi mereka.


5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

perempuan cantik kaya
Ilustrasi perempuan cantik kaya | copyright pexels.com/Eugene Lisyuk

Pisces memang dikenal memiliki sikap yang tampak sangat tulus di permukaan. Namun, di balik senyum manisnya, terkadang ia menyembunyikan rasa kesal dan ketidaksukaan terhadap tindakan orang lain. Pisces tidak selalu terbuka tentang perasaannya. Meskipun ia sangat sensitif, empatik, dan penuh kasih sayang, ada kalanya sikap baiknya hanyalah kedok untuk tujuan tertentu. Kebaikan hati dan perhatian yang ia tunjukkan seringkali bertujuan untuk menghindari konflik atau menjaga citra diri sebagai pribadi yang baik dan menarik.

Jangan mudah tertipu oleh keramahan Pisces, karena di dalam hati ia seringkali menghakimi. Ia bisa saja merasa tersinggung dengan mudah, namun berpura-pura bersikap baik agar tidak terlihat licik, meskipun pada kenyataannya ia bisa bersikap licik di saat tertentu.

Namun, perlu diingat bahwa kepribadian seseorang tidak sepenuhnya ditentukan oleh zodiaknya. Tidak semua orang dengan zodiak Pisces akan bersikap baik hanya untuk berpura-pura. Penting untuk mengenal seseorang lebih dalam sebelum membuat penilaian. Jadi, jangan terburu-buru menilai ya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya