Sensitif Sekali, 6 Zodiak Paling Peka dengan Perasaan Orang Lain

Ada beberapa zodiak yang terkenal akan kepekaan yang mereka miliki.

oleh Miranti diperbarui 05 Agu 2024, 10:07 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 10:07 WIB
Wanita dengan Tipe MBTI ENTP
Gadis Menawan yang Mandiri dan Gemar Menghadapi Tantangan / oleh freepik

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri, namun ada beberapa zodiak yang dikenal sangat peka terhadap perasaan orang lain. Ketika berinteraksi dengan lingkungan sekitar, individu-individu dengan zodiak ini sering kali dapat merasakan emosi dan suasana hati orang lain dengan akurat.

Hal ini tidak hanya menjadikan mereka teman yang baik, tetapi juga membuat mereka seringkali berperan sebagai pendengar yang penuh perhatian. Mereka juga dapat memberikan dukungan emosional yang dibutuhkan orang di sekitarnya.

Lalu zodiak-zodiak apa saja yang terkenal dengan karakternya yang sangat peka terhadap lingkungan sekitar? Berikut Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (5/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.Cancer

karir bisnis mandiri cantik
Gambarkanlah seorang wanita tangguh yang sedang berjuang di dunia kerja/Amnaj Khetsamtip/Shutterstock

Cancer, salah satu zodiak yang paling emosional dan penuh kasih sayang. Mereka memiliki kepekaan yang luar biasa terhadap perasaan orang lain. Seperti memiliki indra keenam, mereka mampu merasakan apa yang orang lain rasakan tanpa perlu diungkapkan. Tidak heran jika mereka sering dianggap sebagai pendengar yang baik, siap mendengarkan dan memberikan dukungan emosional kepada siapa pun.

Cancer juga memiliki naluri kuat dalam merawat dan melindungi orang-orang yang mereka cintai. Seperti malaikat penjaga, mereka selalu siap berada di sisi orang terkasih mereka, menjaga dan merawat dengan penuh kasih sayang. Tidak ada yang terlewatkan oleh Cancer, mereka dengan cermat mengingat setiap detail kecil yang penting bagi orang lain. 


2. Pisces

perempuan cantik
Gambaran seorang wanita yang penuh kebahagiaan, dengan hak cipta milik freepik.com/svetlanasokolova,

Selama ini, pisces terkenal sebagai zodiak yang memiliki naluri yang sangat tajam dan mampu merasakan perasaan orang lain dengan begitu dalam. Mereka memiliki keistimewaan yang sungguh mengagumkan. Pisces cenderung memiliki ikatan emosional yang kuat dengan dunia di sekitar mereka.

Tak heran jika pemilik zodiak ini seringkali menjadi tempat curhat bagi teman-teman mereka, karena mereka memberikan perhatian tanpa ada sedikitpun rasa menghakimi. Mereka juga cenderung melakukan tindakan-tindakan kecil yang mampu membuat orang lain merasa lebih baik dan nyaman.


3. Libra

perempuan minum kopi
Sebuah gambar menggambarkan seorang wanita memesona yang menikmati secangkir kopi, diambil dari situs freepik.com dan dikreasikan oleh lookstudio.

Libra dikenal sebagai pencari keseimbangan dan harmoni di hidupnya. Mereka sangat sensitif terhadap perasaan orang lain, dan selalu berusaha menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis. Mereka juga mudah sekali terenyuh akan berbagai hal di sekitarnya. 

Pemilik zodiak ini cenderung menghargai setiap hubungan, dan berusaha memahami sudut pandang semua orang. Libra adalah pendengar yang baik dan sangat diplomatis dalam menangani konflik. Mereka cenderung mengorbankan kenyamanan mereka sendiri, untuk kenyamanan orang lain. 


4. Virgo

bahagia dewasa cantik
Gambar seorang perempuan yang sedang tersenyum diilustrasikan oleh Benzoix di Freepik.

Meskipun virgo dikenal lebih analitis dan praktis, mereka juga memiliki sisi peka yang kuat terhadap perasaan orang lain. Mereka menunjukkan kepedulian mereka melalui tindakan konkret. Virgo dikenal sebagai salah satu zodiak paling peka terhadap siapapun. Mereka juga memiliki perasaan yang cukup sensitif. 

Pemilik zodiak ini umumnya sangat memperhatikan detail, termasuk perubahan kecil dalam perilaku atau suasana hati orang lain. Virgo cenderung membantu orang lain dengan memberikan solusi praktis untuk masalah mereka. Mereka juga sangat perhatian terhadap kebutuhan orang-orang di sekitarnya. 


5. Scorpio

perempuan cantik sederhana
Gambaran Wanita Anggun yang Sederhana | Hak Cipta freepik.com/jcopm

Scorpio memiliki kepekaan emosional yang sangat dalam. Mereka bisa merasakan perasaan orang lain dengan intensitas yang tinggi, meskipun mereka sering kali tidak menunjukkan perasaan mereka sendiri dengan mudah. Walau tampak cuek dan tidak peduli, pada kenyataannya scorpio sangat memperhatikan siapapun di sekitarnya. 

Pemilik zodiak ini punya kemampuan alami untuk memahami dan memotivasi perasaan tersembunyi orang lain. Scorpio sangat setia dan protektif terhadap orang yang mereka sayangi. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendukung dan melindungi orang-orang yang dianggapnya penting selama ini. 


6. Taurus

Ilustrasi wanita bahagia
Ilustrasi wanita bahagia. (Sumber: Unsplash)

Taurus dikenal dengan sifatnya yang stabil dan tenang, tetapi mereka juga sangat peka terhadap perasaan orang lain. Mereka dapat merasakan ketika seseorang merasa tidak nyaman atau terluka, dan biasanya akan menawarkan dukungan dengan cara yang praktis dan menenangkan. Kepekaan mereka sering kali muncul dalam tindakan konkret untuk membantu orang lain. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya