Viral, Detik-Detik Jon Bon Jovi Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jembatan

Sebuah video yang diunggah oleh Kepolisian Nashville memperlihatkan detik-detik menegangkan ketika Jon Bon Jovi dengan hati-hati mendekati wanita berusia 62 tahun tersebut, yang berdiri di tepi jembatan, siap melompat ke Sungai Cumberland.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 14 Sep 2024, 10:45 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 10:45 WIB
[Bintang] Ulang Tahun Hari Ini: Chris Martin dan 3 Musisi Lainnya
Jon Bon Jovi. (Sumber foto: sjmagazine.net)

Liputan6.com, Jakarta Ikon rock legendaris, Jon Bon Jovi, baru-baru ini mencuri perhatian publik. Namun kali ini bukan karena musiknya, melainkan aksi heroik sang musisi yang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri di Jembatan Pejalan Kaki John Seigenthaler, Nashville, Amerika Serikat pada Selasa (10/9/2024) lalu.

Dalam video tersebut, terlihat Jon Bon Jovi berbincang dengan seorang wanita yang berdiri tepi jembatan.  Vokalis Bon Jovi ini mencoba menenangkan dan meyakinkannya untuk tidak mengambil langkah fatal. 

Aksi rocker ini menuai pujian dari berbagai pihak. Sosok yang biasa dikenal lewat penampilannya di atas panggung, kali ini menunjukkan bahwa di balik ketenarannya, ia juga adalah seorang manusia dengan rasa humanisme yang kuat. Berikut detik-detik aksi heroik Jon Bon Jovi yang tertangkap kamera CCTV, dirangkum Liputan6.com dari akun Facebook Kepolisian Nashville, Sabtu (14/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Video Diunggah Kepolisian Nashville

Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville
Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville (Sumber: Facebook/Metropolitan Nashville Police Department)

Sebuah video yang diunggah oleh Kepolisian Nashville memperlihatkan detik-detik menegangkan ketika Jon Bon Jovi dengan hati-hati mendekati wanita berusia 62 tahun tersebut, yang berdiri di tepi jembatan, siap melompat ke Sungai Cumberland. Kala itu, Jon Bon Jovi yang tengah melakukan syuting di area tersebut tanpa ragu segera melibatkan diri untuk membantu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, ketika Jon Bon Jovi sedang melakukan syuting video musik baru di sekitar Jembatan Pejalan Kaki John Seigenthaler. Dalam rekaman CCTV tersebut, Jon Bon Jovi terlihat berjalan di tepi jembatan, sementara seorang wanita berada di atas langkan, tampak siap melompat ke Sungai Cumberland. Tanpa ragu, sang legenda rock mendekati wanita itu, ditemani seorang perempuan lain, untuk menawarkan bantuan.


Berhasil Menyelamatkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri

Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville
Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville (Sumber: Facebook/Metropolitan Nashville Police Department)

Dengan penuh empati, Jon Bon Jovi terus berbicara dengan wanita yang tampak tengah menghadapi masa sulit. Mereka kemudian tampak berbincang sebelum akhirnya Jon Bon Jovi membantu wanita tersebut pindah ke tempat yang lebih aman dan memberikan pelukan.

Berkat pelatihan yang telah ia terima melalui yayasannya, JBJ Soul Foundation, yang aktif menangani berbagai krisis sosial seperti kelaparan dan tunawisma, Jon Bon Jovi tampak terbiasa berinteraksi dengan individu yang berada dalam kondisi tertekan. Pendekatan ini terbukti efektif, saat ia berhasil membujuk wanita itu untuk menjauh dari tepi jembatan.


Terus Ajak Berbincang Korban

Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville
Detik-detik Bon Jovi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Jembatan Nashville (Sumber: Facebook/Metropolitan Nashville Police Department)

Dalam suasana yang penuh ketegangan, Jon Bon Jovi terus mengajak wanita tersebut berbincang sembari berjalan perlahan-lahan, hingga mereka meninggalkan jembatan bersama-sama, kembali ke tempat yang aman. Keberanian dan kepedulian Jon Bon Jovi dalam momen ini menunjukkan dedikasinya yang tidak hanya terbatas pada dunia musik, tetapi juga pada kemanusiaan. Aksi tersebut menuai pujian luas dan sekali lagi mengingatkan kita akan peran penting para figur publik dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.


KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya