Aksi Heroik Jon Bon Jovi, Selamatkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri di Jembatan

Vokalis band legendaris, Jon Bon Jovi jadi sorotan setelah melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di jembatan.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Sep 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 14:26 WIB
20170516-Bon Jovi Beri Kejutan dengan Tampil di Pesta Kelulusan-AP
Penampilan kejutan musisi Jon Bon Jovi bersama bandnya pada pesta kelulusan Universitas Fairleigh Dickinson di New Jersey, AS, Selasa (16/5). Jon Bon Jovi menyanyikan lagu Reunion, lagu tentang mengenang masa kebersamaan. (AP Photo/Julio Cortez)

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi legendaris, Jon Bon Jovi baru-baru ini jadi sorotan publik setelah berhasil membantu menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri. Pria berusia 62 tahun itu melakukan aksi heroik di tepi jembatan di Nashville, Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi dari New York Times peristiwa tersebut terjadi ketika Jon Bon Jovi sedang melakukan syuting video musik di Jembatan Penyebrangan John Seigenthaler pada Selasa (10/9/2024) sore.

Melalui video yang dirilis oleh polisi, Jon Bon Jovi bersama seorang lainnya yang diketahui sebagai asisten produksi perlahan mendekati wanita yang sudah berdiri di tepi jembatan. Wanita tersebut menghadap ke luar dan sudah berada di sisi terjauh pagar jembatan.

Ketika menghampiri wanita tersebut, Jon dan rekannya terlihat berusaha berbicara dengan wanita tersebut. Sekitar satu menit keduanya berinteraksi dan wanita tersebut berbalik menghadap ke Jon Bon Jovi.

Perlahan sang penyanyi dan asisten produksinya membantu wanita tersebut melewati pagar dan mengangkatnya ke tempat yang lebih aman. Vokalis Bon Jovi itu juga terlihat memeluk wanita tersebut dan ketiganya kemudian berjalan di sepanjang jembatan.

Pihak kepolisian juga mengapresiasi tindakan berani Jon Bon Jovi dan rekannya yang berusaha untuk membujuk dan membantu wanita tersebut agar turun dari tepi jembatan dan membawanya ke tempat aman.

“Bon Jovi membantu membujuknya untuk turun dari tepian Sungai Cumberland ke tempat yang aman,” kata kepolisian setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Jon Bon Jovi

[Bintang] Jon Bon Jovi
Jon Bon Jovi pernah bekerja sebagai dekorator acara natal. (ANGELA WEISS / AFP)

Melansir dari beberapa sumber Jon Bon Jovi mempunyai nama asli Giovanni Francesco Buongiovanni Jr dan lahir pada tanggal 2 Maret 1962 di Perth Amboy, New Jersey, Amerika Serikat.

Pria berusia 62 tahun itu dikenal sebagai seorang penyanyi, aktor, produser musik, dan penulis lagu legendaris. Jon tergabung dalam band rock legendaris “Bon Jovi” dan berkarier sejak tahun 1983 sampai sekarang.

Jon merupakan anak dari seorang ayah mantan marinir yang bekerja sebagai tukang cukur dan ibunya juga merupakan mantan marinir. Dia juga mempunyai dua saudara laki-laki bernama Anthony dan Matthew.

Ayah Bon Jovi mempunyai darah Italia dan Slowakia sementara Ibunya merupakan keturunan Jerman dan Rusia. Dalam kehidupan pribadinya, Jon telah resmi menikah dengan Dorothea yang ia kenal di tahun 1980 ketika SMA.

Keduanya menikah dan dikaruniai empat orang anak bernama Stephanie Rose Bongiovi (30), Jesse Bongiovi (29), Jake Hurley Bongiovi (21), dan Romeo Jon Bongiovi (20).


Perjalanan Karier Jon bersama Bon Jovi

[Bintang]  Bon Jovi
Penantian penggemar selama 20 tahun seolah terbayar lunas oleh aksi Jon. 'Tua-Tua Keladi, Semakin Tua Semakin Jadi'. Begitu kata pepatah untuk mewakili aksi Bon Jovi malam ini. (Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Sebelum resmi masuk ke dunia musik, Jon ternyata sudah memiliki ketertarikan yang besar pada dunia musik. Ia aktif bermain dalam berbagai band lokal di tempat kelahirannya dan memainkan sejumlah alat musik.

Kemudian pada 1980-an, Jon mulai mendirikan bandnya sendiri bersama rekannya yaitu Richie Sambora, Alec John Such, Tico Torres, dan David Bryan. Band yang ia bangun kemudian dikenal dengan nama “Bon Jovi”.

Bandnya juga berhasil merilis album secara perdana di tahun 1984 dan ternyata berhasil meraih kesuksesan yang besar. Nama bandnya seketika menjadi populer dan dikenal oleh pencinta musik di Amerika.

Bon Jovi juga berhasil melahirkan lagu-lagu hits yang masih memiliki penggemar besar sampai sekarang seperti lagu “It’s My Life”, “Bed of Roses”, “Livin’ on  a Prayer”, hingga “Always”.


Meraih Penghargaan

[Bintang] Ulang Tahun Hari Ini: Chris Martin dan 3 Musisi Lainnya
Jon Bon Jovi. (Sumber foto: sjmagazine.net)

Lagu dan album yang berhasil dirilis oleh Bon Jovi ternyata memperoleh banyak penghargaan bergengsi. Band ini berhasil membawa penghargaan dari Grammy Awards, American Music Awards, dan lain-lain.

Jon yang dikenal sebagai vokalis utama Bon Jovi juga mempunyai karier solo yang tidak kalah cemerlang. Dia juga pernah merilis beberapa album solo dengan single lagu yang tidak kalah sukses seperti bandnya.

Selain bermusik, pria berusia 62 tahun in juga mencoba melebarkan kariernya di industri hiburan dengan terjun sebagai aktor. Jon pernah muncul dalam sejumlah film hingga serial televisi populer.

Misalnya saja dia pernah berperan dalam film bertajuk “Young Guns II”, “The Leading Man”, “Little City”, hingga “New Year’s Eve”.


KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya