7 Tafsir Mimpi Bertemu Orang, Dipercaya Membawa Pertanda Baik

Makna dari mimpi bertemu orang bisa sangat bervariasi, tergantung pada siapa yang muncul dalam mimpi tersebut dan dalam konteks apa pertemuan itu terjadi.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 24 Sep 2024, 10:48 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 10:48 WIB
Arti Mimpi Bertemu Seseorang yang Sudah Meninggal
Ilustrasi Mimpi Bertemu Seseorang Credit: pexels.com/Adrijana

Liputan6.com, Jakarta Mimpi seringkali dianggap sebagai jendela menuju alam bawah sadar seseorang, membawa pesan-pesan tersembunyi yang menarik untuk diungkap. Salah satu mimpi yang sering dialami banyak orang adalah mimpi bertemu dengan berbagai macam orang.

Makna dari mimpi bertemu orang bisa sangat bervariasi, tergantung pada siapa yang muncul dalam mimpi tersebut dan dalam konteks apa pertemuan itu terjadi. Apakah itu teman lama, seseorang yang sudah meninggal, atau bahkan orang yang sama sekali tidak dikenal, setiap pertemuan dalam mimpi memiliki arti yang unik.

Lantas, apa sebenarnya arti dari mimpi bertemu orang? Berikut adalah 7 tafsirannya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (24/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tafsir mimpi bertemu orang

Mimpi - Vania
Gambar Ilustrasi Permintaan Maaf/https://www.freepik.com/freepik

1. Mimpi bertemu teman lama

Mimpi bertemu teman lama sering kali membawa kamu kembali ke masa-masa indah yang penuh kenangan. Mimpi ini bisa menjadi cerminan dari kerinduan akan waktu-waktu yang lebih sederhana atau hubungan yang pernah terjalin. Mungkin juga, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu merindukan sifat-sifat tertentu dari dirimu di masa lalu.

2. Mimpi bertemu mantan kekasih

Bermimpi bertemu mantan kekasih bisa menjadi tanda bahwa ada perasaan yang belum terselesaikan atau kenangan yang masih membekas. Mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa kamu masih memikirkan mantan atau ada pelajaran dari hubungan tersebut yang belum sepenuhnya kamu pahami.

3. Mimpi bertemu orang yang tidak dikenal

Ketika kamu bermimpi bertemu dengan orang yang tidak dikenal, ini bisa melambangkan aspek-aspek dari dirimu yang belum sepenuhnya kamu kenali atau terima. Orang asing dalam mimpi sering kali mencerminkan ketidakpastian atau rasa ingin tahu tentang masa depan yang belum terungkap.


Tafsir mimpi bertemu orang

Mimpi - Vania
Gambar Ilustrasi Mimpi Mertua dari Freepik

4. Mimpi bertemu keluarga yang telah meninggal

Bermimpi bertemu dengan anggota keluarga yang sudah tiada biasanya memicu emosi yang mendalam. Mimpi semacam ini sering kali dianggap sebagai cara pikiran bawah sadar untuk mengatasi rasa kehilangan atau mencari ketenangan batin. Mimpi ini juga bisa menunjukkan bahwa kamu merindukan nasihat atau dukungan dari mereka.

5. Mimpi bertemu selebriti

Bermimpi bertemu dengan selebriti atau tokoh terkenal bisa mencerminkan keinginan untuk mencapai kesuksesan atau mendapatkan pengakuan dalam hidup. Ini juga mungkin menandakan bahwa kamu mengagumi sifat-sifat tertentu yang dimiliki oleh selebriti tersebut dan ingin mengembangkan sifat-sifat tersebut dalam dirimu sendiri.


Tafsir mimpi bertemu orang

Mimpi - Vania
Gambar Wanita Bekerja/https://www.freepik.com/freepik

6. Mimpi bertemu guru atau mentor

Mimpi bertemu dengan guru atau mentor bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang mencari petunjuk atau nasihat dalam hidupmu. Mimpi seperti ini sering kali terkait dengan kebutuhan untuk belajar atau berkembang dalam suatu bidang tertentu.

7. Mimpi bertemu musuh atau orang yang tidak disukai

Ketika kamu bermimpi bertemu dengan musuh atau orang yang tidak disukai, ini bisa mencerminkan adanya konflik internal atau masalah yang belum terselesaikan. Mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa kamu perlu menghadapi dan menyelesaikan perasaan negatif atau konflik yang ada dalam dirimu.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya