Aruma Rayakan 2 Tahun Perjalanan Lagu 'Muak', Proses Panjang yang Berbuah Manis

Melalui lagu Muak, Aruma juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2023 dalam kategori Pendatang Baru Terbaik.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 02 Okt 2024, 10:38 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 10:38 WIB
Aruma
Penyanyi Aruma. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 30 September menjadi momen istimewa yang tak terlupakan bagi penyanyi cantik Aruma. Tanggal ini memiliki makna khusus bagi Aruma, karena pada tahun 2024 menandai dua tahun sejak perilisan lagu hitsnya, Muak.

Untuk informasi tambahan, lagu Muak telah membawa Aruma ke puncak popularitas seperti yang ia nikmati saat ini. Lagu ini telah diputar lebih dari 200 juta kali, sebuah prestasi yang membuatnya meraih penghargaan 3 Platinum di Indonesia dan 1 Platinum di Malaysia.

Melalui lagu Muak, Aruma juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2023 dalam kategori Pendatang Baru Terbaik. Ia mengenang perjalanan panjang dan penuh tantangan yang harus dilalui hingga single Muak mencapai kesuksesan.

"Wah, tidak terasa sudah dua tahun berlalu. Saat pertama kali merilis lagu 'Muak', aku sangat senang karena ini adalah single pertamaku yang dirilis bersama Sony Music. Respon positif dari orang-orang terdekat membuatku sangat bahagia," ungkap Aruma dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.


Butuh Proses

Aruma rayakan dua tahun singlenya Muak (Istimewa)
Aruma merayakan dua tahun rilisnya single Muak (Spesial)

Selama perjalanannya, single Muak tidak langsung meraih posisi dan pendengarnya dengan mudah. Diperlukan waktu dan proses hingga akhirnya menemukan jalannya menuju para penikmat lagunya.

“Setelah keseruan saat rilis, aku merasa lagunya seperti berhenti di tempat. Lama sekali, beberapa bulan," ujar Aruma.


Coba Ragam Promo

Aruma rayakan dua tahun singlenya Muak (Istimewa)
Aruma merayakan dua tahun singlenya Muak (Istimewa)

Pada akhirnya, Aruma dan tim memutuskan untuk mencoba berbagai strategi promosi bersama-sama. Seperti kata pepatah 'rezeki tidak akan kemana', lagu itu pun menemukan jalannya dan berhasil mengangkat nama Aruma di kancah musik Indonesia.

"Kami bersama-sama mencoba membuat berbagai materi dan konten untuk mempromosikan lagunya. Alhamdulillah, akhirnya mulai bergerak dan membawa banyak kabar baik untukku, salah satunya adalah aku berhasil meraih AMI Awards 2023," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya