Punya Fashion yang Ikonik, Ini 4 Pesona Rania Yamin dalam Berbagai Kombinasi Warna Kebaya

Rania tidak takut untuk bereksperimen dengan berbagai kombinasi warna dan desain kebaya yang membuatnya tampak semakin anggun dan menawan.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 15 Okt 2024, 12:24 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 12:24 WIB
Potret Rania Yamin, Cicit Pahlawan Saat Pakai Kebaya Ini Bisa Jadi Inspirasi
Rania sendiri merupakan putri dari Roy Rahajasa Yamin yang merupakan cucu tertua Mangkunegaran. Selain itu ayahnya merupakan anak dari Gusti Raden Ayu Retno Satuti dengan Rahadian Yamin. Dalam berbagai aktivitasnya ia pun kerap tampil anggun dan stylish dengan berbagai busana kebaya yang kekinian. (Liputan6.com/IG/@raniaayamin)

Liputan6.com, Jakarta Rania Yamin selalu berhasil menjadi pusat perhatian di setiap acara dengan penampilannya yang memukau. Ia dikenal memiliki gaya berpakaian yang khas, terutama saat mengenakan kebaya. Rania tidak takut untuk bereksperimen dengan berbagai kombinasi warna dan desain kebaya yang membuatnya tampak semakin anggun dan menawan.

Kecintaannya terhadap eksplorasi warna terlihat jelas dari berbagai pilihan busana kebaya yang pernah ia kenakan. Selain tampil dengan kebaya tradisional, Rania juga sering memadukan kebaya dengan bawahan batik modern, menciptakan tampilan yang semakin menarik dan unik.

Dari beragam kombinasi warna yang pernah ia coba, berikut beberapa ide yang bisa kamu jadikan inspirasi, sebagaimana dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (15/10/2024).

1. Kombinasi Merah, Biru dan Oranye

Rania Yamin
Rania Yamin mengenakan kebaya kartini dengan kombinasi warna biru dan merah serta motif modern. Kebaya ini dipadukan dengan bawahan batik bermotif modern berwarna oranye yang mencolok, memberikan kontras yang menarik dengan kebaya tersebut (instagram/raniaayamin)

Rania Yamin kerap menunjukkan keberanian dalam berbusana dengan memadukan beragam warna dalam gaya kebayanya yang unik. Dalam foto ini, ia memilih kebaya dengan kombinasi warna biru elektrik dan merah yang mencolok, dipadukan dengan kain bawahan berwarna oranye. Meskipun warna-warna ini tampak kontras, penampilannya tetap terlihat serasi berkat sentuhan modern pada kebaya dan kain batiknya.

2. Kebaya Krem dan Rok Wine

Rania Yamin
Rania Yamin mengenakan kebaya krem bermotif bunga merah, dipadukan dengan bawahan batik berwarna merah keunguan (instagram/raniaayamin)

Rania memiliki kemampuan memadukan kebaya dan bawahan batik dengan warna yang selaras. Di foto ini, ia memakai kebaya kutubaru berwarna krem dengan motif bunga mawar merah, dipadukan dengan rok batik berwarna wine. Kombinasi ini tampak harmonis karena warna wine pada rok batik mendekati warna merah pada motif kebaya yang ia kenakan.

3. Padu Padan Kontras

Rania Yamin
Rania Yamin memakai kebaya merah dipasangkan dengan rok batik biru sebagai bawahan (instagram/raniaayamin)

Rania sering memadukan warna-warna mencolok dalam penampilannya, seperti yang terlihat dalam foto ini. Ia mengenakan kebaya merah yang dipadukan dengan rok batik berwarna biru cerah. Walaupun terkesan kontras, kombinasi ini justru memberikan kesan harmonis dan menawan saat dikenakan.

4. Tampil Kontras dan Feminim

Rania Yamin
Rania Yamin mengenakan kebaya pink bermotif bunga lengan pendek dipadukan dengan rok batik ungu (instagram/raniaayamin)

Rania berhasil memancarkan kesan feminin meskipun bermain dengan palet warna yang kontras. Dalam potret ini, ia mengenakan kebaya klasik berlengan pendek berwarna merah muda, yang dipadukan secara apik dengan rok batik berwarna ungu. Walaupun terlihat kontras, penampilan Rania tetap memukau, bukan?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya