5 Fakta Akun IG Ammar Zoni Berubah Setelah Irish Bella Menikah, Diduga Terjual

Unggahan di IG Ammar Zoni berubah derastis.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 24 Okt 2024, 12:15 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 12:15 WIB
6 Potret Ammar Zoni Brewokan Lebat Usai 3 Bulan di Penjara, Berubah Drastis
Penampilan terbaru Ammar Zoni yang akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk disidangkan atas kasus penyalahgunaan narkoba. (sumber: KapanLagi.com/Irfan Kafril)

Liputan6.com, Jakarta Kabar Irish Bella mantan suami Ammar Zoni menikah lagi jadi sorotan publik. Kini wanita keturunan Belgia itu sudah sepenuhnya move on dan berbahagia dengan pernikahan kedua. Seperti tak lama setelah menerima mahar berupa masjid berada di Aceh Selatan, Irish Bella dan Haldy Sabri lanjut berbulan madu.

Namun di balik kebahagiaan mereka, netizen membandingkan kondisi Ammar Zoni yang kini masih di balik jeruji kasus narkoba. Saking terpuruknya, Ammar Zoni sempat mengiklankan menjual akun Instagram miliknya, @ammarzoni dijual. Kala itu, lewat kuasa hukumnya Amar Zoni menjual akun IG pribadinya Rp 2 Miliar. 

Sempat tak lagi disorot, kini akun Instagram Ammar Zoni yang sebelumnya masih sempat ada kenangan dengan Irish Bella sudah hilang. Akun tersebut berubah sehari setelah Irish Bella dan Haldy Sabri berangkat bulan madu. Ditandai dengan unggahan perdana yang tak selaras dengan Ammar Zoni pada 23 Oktober 2024 kemarin.

Berubahnya akun IG Ammar Zoni disebut sudah laku terjual. Meski belum jelas berapa nominal pasti harganya netizen menyebut IG Ammar Zoni dihargai miliaran. Berikut fakta akun IG Ammar Zoni berubah derastis melansir dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2024). 

1. Diduga Sudah Laku Rp 1.2 Miliar

Akun IG Ammar Zoni
Akun IG Ammar Zoni Berubah Setelah Irish Bella Menikah (Sumber: Instargam/ammarzoni)

Akun Instagram milik Ammar Zoni, mantan suami Irish Bella, diduga telah dijual seharga Rp 1,2 miliar. Hal ini mencuat setelah empat hari pernikahan Irish Bella dengan Haldy Sabri. Banyak netizen yang memperhatikan bahwa tidak ada lagi foto-foto Ammar Zoni bersama Irish Bella di akun tersebut, memicu spekulasi bahwa akun itu sudah berpindah tangan. Seorang netizen bahkan mengklaim bahwa kabar penjualan akun ini telah dibahas di sebuah podcast di Spotify. 

"Itu dijual guys 1,2 milyar, coba deh kalian nonton podcast-nya SATGAS di Spotify, Mas Farhan dan Tendy udah pernah bahas itu. Cuss kesana kalau pada mau dengar," tulis seorang pengguna di kolom komentar. 

Hingga kini, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Ammar Zoni terkait dugaan penjualan akun Instagram tersebut. 

2. Pembeli dan Pengelola Akun IG Ammar Zoni

Akun IG Ammar Zoni
Akun IG Ammar Zoni Berubah Setelah Irish Bella Menikah (Sumber: Instargam/ammarzoni)

Akun Instagram yang sebelumnya dikenal sebagai milik Ammar Zoni kini menjadi sorotan publik. Meskipun masih menggunakan username dan tampilan yang identik dengan milik Ammar Zoni, konten di dalamnya diduga telah dikelola oleh pihak yang berbeda. Akun tersebut diduga dibeli oleh pihak Mardani H Maming, mantan bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Akun ini juga mengalami perubahan pada foto profilnya yang sekarang menampilkan tulisan "Ammar Keadilan." Selain itu, kategorinya telah diubah menjadi laman media, bukan lagi akun pribadi. Isi postingan akun ini sebagian besar terkait dengan kasus hukum Mardani H Maming yang kini sedang menjalani hukuman penjara karena kasus korupsi.

Banyak unggahan di akun tersebut berisi pembelaan terhadap Mardani H Maming. Beberapa bahkan secara terang-terangan meminta agar Mardani dibebaskan dari kasus korupsi yang menjeratnya. Perubahan drastis ini mengundang pertanyaan dari para pengikut lama Ammar Zoni, yang melihat pergeseran fokus akun tersebut.

 

3. Tidak Ada yang Mengelola

Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/_irishbella_)
Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/_irishbella_)

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, sempat mengungkapkan bahwa kliennya berencana menjual akun Instagram pribadinya dengan harga sekitar Rp2 miliar. Menurut Jon, salah satu alasan utama Ammar ingin menjual akun tersebut adalah karena tidak ada lagi pihak yang mengelola media sosialnya.

Saat menjenguk Ammar pada Jumat (23/2/2024) lalu, Jon mendengar langsung dari mantan suami Irish Bella itu tentang rencananya untuk melepaskan akun Instagramnya. Ammar merasa pengelolaan akun tersebut menjadi masalah, terutama karena tidak ada admin yang bertugas untuk mengurusnya.

“Memang ada pembicaraan dia mau menjual itu dengan pertimbangan akun IG ini, satu, enggak ada admin yang mengelolanya. Masalah pengelolaannya,” jelas Jon Mathias kepada media, seperti dilansir dari Showbiz Liputan6.com

4. Vakum dari Media Sosial

Ammar Zoni dalam sidang kasus narkoba untuk kali ketiga
Ammar Zoni dalam sidang kasus narkoba untuk kali ketiga

Ammar Zoni diketahui vakum dari media sosial, termasuk Instagram, sejak dirinya terjerat kasus narkoba. Akun Instagram yang biasanya diisi dengan berbagai kegiatan sehari-hari, kini tak lagi aktif setelah Ammar ditangkap untuk ketiga kalinya atas penyalahgunaan narkoba.

Kuasa hukumnya, Jon Mathias, menjelaskan bahwa selama Ammar berada di tahanan, kegiatannya di media sosial memang terhenti. “Dia vakum karena ada di tahanan. Kasusnya masih dalam proses," kata Jon. Ammar sempat bercerita kepada Jon, "Saya ini, kan punya akun, Om. Saya jual ini," ujarnya, mengisyaratkan bahwa media sosialnya dulu digunakan untuk kegiatan bisnis dan promosi.

5. Ammar Zoni Kini Masih Ditahan

Ammar Zoni brewokan [Kapanlagi/Bayu Herdianto]
Ammar Zoni brewokan [Kapanlagi/Bayu Herdianto]

Ammar Zoni yang saat ini tengah menjalani masa tahanan, menghadapi keterbatasan dalam mengakses ponsel dan media sosial. Hal ini membuatnya ingin fokus pada proses hukum yang sedang berlangsung, berharap agar pengadilan dapat memberikan keputusan yang adil. Salah satu kuasa hukum Ammar menyebutkan bahwa segala aktivitas Ammar tidak bisa diekspos karena berada dalam tahanan, dan tahanan dilarang menggunakan media sosial.

Sebelumnya, melalui unggahan di Instagram Stories pada Selasa (27/2/2024), pihak Ammar Zoni sempat mengumumkan bahwa akun Instagram miliknya akan dijual. "This account is for sale (akun ini dijual), yang berminat serius hubungi admin,"  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya