Mbak Tutut Bantu Golkar

Putri tertua mantan Presiden Soeharto yakni Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut kembali membantu Partai Golkar.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 17 Mar 2014, 13:47 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2014, 13:47 WIB
Tutut Kembali Bantu Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, terlihat penampilan pertama Mbak Tutut dengan Golkar setelah 2 kali pemilu meninggalkan Partai Golkar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/3/2014), didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Mbak Tutut mengakui kalau saat ini siap membantu Partai Golkar. Apalagi adik Mbak Tutut, yakni Siti Hediati Soeharto atau Mbak Titik menjadi caleg Golkar.

Tahun 2009 nama Mbak Tutut kurang terdengar, namun PKPB masih menggadang-gadang nama Mbak Tutut sebagai calon presiden PKPB.

Tahun 2014 Mbak Tutut kembali membantu Partai Golkar. Partai yang didirikan dan dibesarkan oleh orangtua Mbak Tutut, mantan Presiden Soeharto.

Pada Pemilu 2004, Tutut menjadi calon presiden dan juru kampanye PKPB. Partai ini didukung oleh mantan pejabat-pejabat Orde Baru yang dikenal sangat dekat dengan mendiang Soeharto, seperti Jendral Purnawirawan R Hartono. Menjelang Pemilu 2004 hadirnya Tutut menjadi trah Pak Soeharto.

Untuk pemilu kali ini, putri tertua mantan Presiden Soeharto tersebut menjadi juru kampanye Partai Golkar dan keberadaannya sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tutut mengatakan dirinya hanya ingin memperkuat Partai Golkar.

Tutut adalah salah satu dari 38 tokoh untuk menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) dalam masa kampanye pemilu legislatif 16 Maret hingga 5 April 2014. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Yakin Jokowi Menang, Politisi Golkar Minta Ical `Menyerah`

Jokowi Capres, Golkar: Rakyat Berpeluang Kritisi Track Record-nya

Hambat Jokowi, Indra Golkar Desak Ical Umumkan Cawapres

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya