Aryo Gerindra: Ada `Kuntilanak` Jadi Calon Pemilih di Jakarta

"Ini jadi kekhawatiran kami kalau tidak sesuai pilihan rakyat karena yang memilih tidak jelas," ujar Aryo.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 26 Okt 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2013, 10:30 WIB
dpt-pemilu130201c.jpg
Wakil Sekjen Gerindra Aryo PS Djojohadikusumo mengkritisi nama-nama di daftar pemilih tetap (DPT) di Dapil DKI 3. Aryo yang juga menjadi caleg Gerindra dari dapil itu mengatakan ada nama 'Kuntilanak' masuk jadi calon pemilih.

"Ada nama Kuntilanak dari dapil saya. Ini jadi kekhawatiran kami kalau tidak sesuai pilihan rakyat, karena yang memilih tidak jelas," ujar Aryo dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Selain itu, Aryo mengaku pesimis dengan penundaan 2 minggu untuk memperbaiki DPT. Karena yang memperbaiki DPT adalah panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih). Rasa pesimis muncul karena gaji Pantarlih dalam sebulan terlalu murah.

"Saya kurang optimis dalam 2 minggu ke depan ada perbaikan. Yang perbaiki itu Patarlih dan gaji mereka Rp 350 ribu per bulan, gimana bisa kerja dengan baik," ujar Aryo.

Hal senada diungkapkan pula oleh Ketua Umum PBB MS Kaban. Ia menegaskan, DPT harus benar bila Pemilu 2014 mau berjalan dengan baik. "Kalau sampah masuk, ya sampah keluar. Kita harus yakini akurasi data dan ini yang kita tunggu. Yang perlu dicari, gimana sampai tanggal 4 November, DPT bisa diterima parpol dan rakyat," tandas MS Kaban.

Pada Rabu 23 Oktober, KPU menunda penetapan DPT setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, karena data tersebut masih bermasalah. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya