Top 5 Ramadan: Jaga Mulut Tetap Wangi Saat Puasa Paling Disukai

Artikel tentang tips jaga mulut tetap wangi saat puasa pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

oleh Nurmayanti diperbarui 30 Jun 2015, 08:32 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2015, 08:32 WIB
Agar Bau Mulut Tak Terlalu Tajam Saat Puasa, Lakukan Ini
Foto: www.justwhitedental.com

Liputan6.com, Jakarta - Puasa selain memberikan pahala juga memiliki beberapa konsekuensi sendiri. Salah satunya, terkait dengan bau mulut. Bau mulut saat puasa merupakan salah satu masalah yang dialami banyak orang. Bau yang terlalu menyengat bisa membuat orang lain maupun diri sendiri jadi tak nyaman saat berbicara.

Bau mulut terjadi karena beberapa hal, seperti keluarnya gas lambung. Namun, ada beberapa tips untuk menjaga agar bau mulut tak terjadi selama Ramadan. Artikel tentang tips jaga mulut tetap wangi saat puasa pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Selain itu adapula artikel soal cara makan selama bulan puasa. Berikut 5 artikel lengkap berita paling dicari Selasa (30/6/2015):

1. 6 Tips Jaga Mulut Tetap Wangi Saat Puasa

Bau mulut saat puasa merupakan salah satu masalah yang dialami banyak orang. Bau yang terlalu menyengat bisa membuat orang lain maupun diri sendiri jadi tak nyaman saat berbicara.

Menurut dokter gigi Mia Gracia, ada beberapa hal pemicu bau mulut pada saat puasa baik dari pencernaan yang mengeluarkan gas lambung hingga tercipta aroma yang kurang sedap, permasalahan gigi dan mulut, atau masalah pada rongga hidung.

2. Cara Makan yang Patut Diperhatikan Saat Puasa

Sahur menjadi momen makan penting bagi yang menjalankan puasa Ramadan. Asupan makanan dan minuman saat sahur ini akan membuat tubuh bisa terus aktif hingga saat berbuka.
 
Nah, agar tak mendapatkan masalah ketika menjalankan ibadah puasa, Ketua PERGIZI Pangan Indonesia, Prof Hardinsyah menyarankan komposisi menu puasa yang disajikan seperti disampaikan kepada Health-Liputan6.com.

3. Penasaran Ilmu Astronomi dalam Islam, Tempat Ini Punya Jawabannya

Bagi mereka yang tertarik dengan perkembangan ilmu astronomi dan ruang angkasa, yang bisa membantu pemahaman teori-teori ilmiah tentang pembentukan alam semesta secara Islam, harus mendatangi Pusat Astronomi dan Ilmu Antariksa di Sharjah, Uni Emirat Arab. Rencananya, pusat ilmu pengetahuan ini akan dibuka untuk umum pada 2 Juli mendatang.

4. Hijabpedia: Nyaman Bergerak dengan Hijab di Acara Casual

Kepercayaan diri perempuan Muslimah terhadap suatu kegiatan bisa dilihat dari contoh hijab dan busana yang mereka pakai.

Karena dengan menggunakan kerudung modern yang selaras dengan busana, memang bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri seseorang, yang notabene ingin tampil cantik dan anggun saat hadir di sebuah acara.

5. Perhatikan 5 Hal Ini Saat Mudik Pakai Kendaraan Sendiri

Pulang kampung atau mudik merupakan budaya rutin masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Lebaran. Meski mudik merupakan kebiasaan, namun persiapan yang memadai tetap harus dilakukan, karena kondisi dan keramaian jalan selalu berubah.

Untuk itu, Communication and Event Manager Asuransi Astra, L Iwan Pranoto punya tips cara mudik yang aman. Menurut dia, pemudik harus fokus dan menjaga konsentrasi saat mengemudi. "Driving is full time job," ujar Iwan kepada Liputan6.com, baru-baru ini.(Nrm/Igw)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya