Bukan Sekadar Nongkrong, Ini 3 Manfaat Buka Puasa Bareng Teman Lama

Kamu hobi buka puasa bareng teman-teman lama? Lakukanlah sebisa mungkin karena ternyata buka puasa bareng teman lama banyak manfaatnya lo.

oleh Gadis Abdul diperbarui 21 Mei 2018, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 11:30 WIB
Liputan 6 default 4
Ilustraasi foto Liputan 6

Bintang.com, Jakarta Baru puasa lima hari, tapi jadwal buka puasa bareng teman-teman lama sudah tersusun dengan rapi. Siapa yang juga sudah punya jadwal buka puasa bareng dengan teman-teman lama? Banyak di antara kita yang mungkin terkadang kerepotan dengan menyusun jadwal buka puasa bareng teman-teman lama.

Karena masing-masing orang punya kesibukan sendiri-sendiri, jadi terkadang jadwal buka puasa susah sekali ditemukan. Kalau jadwalnya sudah ditentukan, maka hal yang dipusingkan selanjutnya adalah soal tempat berbuka puasa. Ya, setidaknya itulah yang selalu saja terjadi setiap tahunnya pada bulan Ramadan.

Dan kegiatan tahunan tersebut jangan sampai dihilangkan karena nyatanya banyak sekali manfaat yang akan didapat dari buka puasa bersama teman-teman lama. Lalu apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya di bawah ini. Jangan lupa setelah ini ajak teman-teman lama berbuka puasa bersama.

1.     Sambil Mengenang Masa Lalu Kamu Juga Bisa Menjaga Silaturahmi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

[Bintang] Bukan Sekadar Nongkrong, Ini 3 manfaat Buka Puasa Bareng Teman Lama
Buka puasa bareng teman lama dapat menjaga tali silaturahmi. (Ilustrasi: iStockphoto)

Ngomong soal masa lalu, masa-masa di sekolah ataupun saat kuliah pastinya sih menyenangkan banget. Akan ada banyak hal yang bikin tertawa sekaligus malu. Namun, dari situlah kamu bisa menjaga tali silaturahmi dengan teman-teman lama. Ngobrol teman lama saat buka puasa bersama, pasti akan membuat kamu lebih happy.


2. Bagus untuk Kesehatan

Menolak ajakan buka puasa bersama dan lebih memilih untuk menyendiri malah akan membuat kamu semakin stres. Saat menghadapi masalah sebaiknya kamu tidak sendirian, karena jika merasa sendiri hidupmu malah akan semakin tidak bahagia.

[Bintang] Bukan Sekadar Nongkrong, Ini 3 manfaat Buka Puasa Bareng Teman Lama
Buka puasa bareng teman lama bikin kamu jadi lebih sehat. (Ilustrasi: iStockphoto)

Dilansir dari Bustle.com, psikolog Vijayeta Sing, PhD mengatakan, ”Manusia adalah makhluk sosial. Interaksi dan hubungan sesama dapat membantu seseorang untuk meregulasi hati. Ketika kamu menghindar dari interaksi sosial, maka kamu akan merasa sendiri dan semakin stres.”


3. Lebih Banyak Rezeki

Bertemu teman lama bisa jadi membuka pintu rezeki, baik untuk kamu ataupun untuk teman-teman kamu. Siapa tahu teman kamu memang tengah mencari seseorang yang keahliannya ternyata kamu miliki, ataupun sebaliknya.

[Bintang] Bukan Sekadar Nongkrong, Ini 3 manfaat Buka Puasa Bareng Teman Lama
Buka puasa bareng teman lama dapat membuat rezeki bertambah. (Ilustrasi: homeanddecor.com.sg)

Jadi, bersilaturahmi dengan ngumpul bareng teman lama juga bisa menjadi membuka rezeki kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi, buat apa mikir lagi, langsung katakan “ya” kalau kamu mendapatkan ajakan buka puasa dari teman-teman lama.   

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya