Hormati Profesi, Pemain Tira Persikabo Wajib Jaga Berat Badan di Libur Lebaran

Pemain Tira Persikabo harus timbang berat badan sebelum dan sesudah libur. Pemain juga diberi pekerjaan rumah sebagai tanggung jawab profesi selama libur Lebaran.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Jun 2019, 00:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2019, 00:00 WIB
Ciro Henrique dan Loris Arnaud
Ciro Henrique dan Loris Arnaud (kanan), pemain asing Tira Persikabo. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan ingin pemain memiliki tanggung jawab dengan profesi mereka saat menjalani libur lebaran. Karena itu, RD memberikan aturan ketat saat pemain libur lebaran selama 6 hari.

Pemain Tira Persikabo sejatinya masih memiliki dua sesi latihan jelang libur lebaran, yakni pada 31 Mei dan 1 Juni 2019. Setelah itu, para pemain baru mendapatkan libur pada 2-7 Juni 2019.

Meski mendapatkan waktu liburan, Coach RD mengaku pihaknya tetap memberikan menu latihan pribadi kepada masing-masing pemain. Hal itu dilakukan agar para pemain menjaga kebugaran dan mengontrol berat badan selama libur.

"Kami sudah memberikan pesan kepada pemain, sebelum libur akan kami timbang berat badan dulu. Nanti setelah selesai libur akan kami timbang berat badan lagi," kata Coach RD kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

"Ada juga pekerjaan rumah buat mereka, yakni menu latihan yang harus mereka kerjakan selama libur Lebaran. Itu sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap profesi sebagai pemain profesional yang harus mereka penuhi. Kalau atlet tidak boleh gemuk," tegas Coach RD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Semen Padang

Para pemain Tira Persikabo baru kembali berkumpul dan berlatih pada 8 Juni mendatang. Mereka langsung akan memulai persiapan untuk pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang (14/6/2019).

Tira Persikabo baru menjalani dua laga di Shopee Liga 1. Ini karena satu laga melawan Persib Bandung masih tertunda karena alasan keamanan negara usai pengumuman Pemilu 2019 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya