Ucapan Hari Ibu 22 Desember 2022 dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Hari Ibu diperingati secara nasional di Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Tahun ini Hari Ibu diperingati pada Kamis (22/12/2022) dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 21 Des 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 21 Des 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi Hari Ibu
Ilustrasi Hari Ibu. (Photo by Katya Wolf/Pexels)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu diperingati secara nasional di Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Tahun ini Hari Ibu diperingati pada Kamis (22/12/2022) dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjelaskan, peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia,” katanya dalam sambutan yang dikutip dari Panduan Peringatan Hari Ibu ke-94, Rabu (21/12/2022).

Ia berharap, dengan adanya Peringatan Hari Ibu (PHI) generasi masa kini tidak melupakan jejak perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Khususnya perempuan generasi millennial, ayo masa ini adalah milik kalian! Mari warnai PHI dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” pesannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Ucapan Hari Ibu Bahasa Arab

Kesempatan Rayakan Hari Ibu dengan Fine Dining Berdua di Restoran Cepat Saji
Ilustrasi Hari Ibu. (dok. George Dolgikh/Pexels.com)

Jika melihat sejarahnya memang PHI lahir untuk menghargai perjuangan perempuan Indonesia. Namun, sebagai anak yang lahir dari rahim seorang ibu bisa memaknai peringatan ini menjadi momentum untuk mengingat jasa-jasa ibu yang telah membesarkan anaknya.

Selain mengungkapkan secara langsung kepada ibu, Hari Ibu juga dapat diramaikan di media sosial. Salah satunya membagikan ucapan selamat atau terima kasih kepada ibu.

Jika ingin beda, kamu dapat menggunakan ucapan untuk Hari Ibu dalam bahasa Arab. Berikut adalah ucapannya.

شُكْرًا لكِ يا امي 

Syukron laki ya ummi

Artinya: “Terima kasih untukmu wahai ibu.”

Ucapan ini dapat dibagikan di media sosial sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada ibu. Pada momentum Hari Ibu juga kamu bisa mendoakan yang terbaik untuk ibu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya