Duka Nestapa Istri YouTuber Palestina Oday Al Akhras Menjalani Ramadan dan Lebaran

Istri YouTuber Palestina Oday Al Akhras sedang dilanda nestapa

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Apr 2024, 06:20 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2024, 06:20 WIB
Oday Al Akhras bersama Ayuk Aida
Oday Al Akhras bersama Ayuk Aida

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun seharusnya menjadi hari bahagia bagi yang merayakan. Namun tidak bagi selebgram Ayuk Aida, istri dari YouTuber Palestina Oday Al Akhras.

Tepat di hari ulang tahunnya Jumat (5/4) lalu, ia malah dilanda nestapa, yakni mendapat kado status terdakwa dan tahanan kota.

Alhasil, baru kali ini di sepanjang hidupnya ia melalui ramadan dan lebaran tanpa leluasa bepergian ke mana pun. Termasuk agenda ibadah dengan berangkat umrah April 2024 mendatang dan bisa ke Palestina untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bersama sang suami.

"Ulang tahun ini sungguh amat luar biasa. Saya merasa dikriminalisasi sedemikian rupa oleh pihak Ippho Santosa melalui tangan mantan mitra saya, Enik Risnawati. Nota eksepsi saya pun ditolak hakim dengan alasan pengembalian uang pada pelapor dianggap sebuah trik. Seolah kasus 20 juta ini rasa 20 miliar, bahkan 200 triliun,” kata Ayuk Aida terkait dirinya yang diduga melakukan pelanggaran pasal 372 KUHP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Melakukan Kesalahan

Oday Al Akhras bersama Ayuk Aida
Oday Al Akhras bersama Ayuk Aida

Padahal, ia merasa tak melakukan kesalahan dari kasus dugaan penggelapan tabungan haji senilai 20 juta di Pengadilan Negeri Jember. Bahkan, menurut kuasa hukum Ayuk Aida, Dina Aprillia SH, terkuak sederet kejanggalan dari beberapa kali persidangan. Dakwaan jaksa ke istri YouTuber Palestina ini berbeda dengan BAP awal polisi. 

"Saya yakin pertolongan Allah SWT. Kezaliman akan terbongkar dan kebenaran segera terungkap. Kado kecil yang saya harap dari milad saya ini adalah kebebasan hukum. Kado besarnya, saya dan Bang Oday diizinkan terbang langsung ke Palestina," imbuh Ayuk Aida.

 


Kesedihan

Merasa dikriminalisasi, Ayuk Aida juga meluapkan kesedihannya akan kasus yang menimpanya melalui laman Instagram miliknya. 

Sementara itu Oday Al Akhras yang selama 1 bulan menjadi imam salat dan penceramah Ramadan di Jakarta, terus mensupport serta mendoakan istrinya di Jember agar tetap sabar dan tangguh melewati ujian ini.

“Saya tahu betul upaya kriminalisasi mereka pada istri saya, sejak awal. Sebelum roadshow, saya menghadiri dua kali proses sidang istri. Kejahatan yang mereka tuduhkan jauh lebih dahsyat dari kekejaman tentara Israel kepada keluarga saya di Gaza. Bayangkan, istri saya sengaja diputus silaturahmi dari semua mitra bisnisnya. Usaha kami terus diganggu dengan kasus hukum ini, imbasnya bantuan rutin kami ke Palestina kian menyusut. Saya terus mendukung langkah istri dalam menempuh kebenaran. Kebatilan ini pasti hancur atas pertolongan Allah,” tegas YouTuber Palestina itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya